yukinuraAvatar border
TS
yukinura
Jajanan Legendaris Yang Populer Sejak Zaman Bahuela. Mari Buktikan!
Jajanan Syeger Di Daerahku



بِسْمِ اللهِ الرحْمَنِ الرحِيم


السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ




Kalau sudah ngebahas soal makanan, aku bawaannya pingin icip-icip, apalagi yang syeger-syeger, bisa sampai terbawa mimpi bila tak kesampaian. Kayak ngidam aja ya.. emoticon-Big Grin

Tahukah Agan / Sista siapa aku? Adalah Emak-emakyang hobby makan, tapi cita-cita pingin langsing. Benar-benar impossible kayaknya, kayaknya lho ya!! Tapi aku tetep fit, kok bisa? Bisa donk!!

Hunting food, salah satu dari sekian banyak hobbyku. Jangan tanya kenapa, karena aku suka, itu saja.

Ingin tahu merasakan sensasi memakan jajanan yang sudah populer sejak zaman bahuela? Makanan ini bisa untuk menunda lapar dan tubuh akan segar kembali.

WARBUG'K Warung Burger dan Kebab, nama sebuah tempat yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman unik, dalam bentuk, penyajian, rasa dan tempat pun tidak mengecewakan, bikin betah berlama-lama disini. Apalagi ada free WiFi, dan pilihan makanannya pun banyak. emoticon-Genit

Spoiler for Warbug'k:


Kedai / Cafe / Mini Restaurant tersebut terletak di Jl. Randupitu-Gunung Gangsir No.10, Selo Rawan, Cangkringmalang, Kec. Beji, Pasuruan, Jawa Timur.Bisa dilihat dari Google map juga lho.

Banyak sekali pilihan minuman disini, dan pilihanku jatuh pada Soda Gembira, minuman khas Indonesia yang disukai hampir semua orang.

Spoiler for menu minuman:


Soda Gembira


Sensasi minuman ini sangat menyegarkan, bukan hanya untuk saat terik menyengat, malampun bisa dikonsumsi. Perpaduan antara susu kental manis, syrup dan juga soda ini rasanya manis dan syeger.

Ais Kepal Milo juga ada lho...


Ada juga menu dessert disini, JASUKEnamanya kayak nama tokoh animasi ya emoticon-Big Grin tapi ini sejenis makanan yang dikombinasi dari jagung, susu, dan keju.

Spoiler for jasuke:


Disamping minuman, ada menu jajanan penunda lapar yang sudah populer sejak zaman Bahuela. Mau tahu apa itu?


Spoiler for menu makanan yang tersedia:


Berhubung aku jarang makan nasi, burger ini cocok untukku.



Burger buatan Mas Yudi ini tidak kalah lezatnya dengan burger-burger lain, isian bisa kita tentukan sesuai selera, aku suka yang BB SPECIAL 3in1 emoticon-Genit

Di Warbug'k ini menyediakan 2 pilihan burger dalam berbagai varian sesuai permintaan.

A. Burger

Spoiler for burger:


B. Black Burger

Spoiler for black burger:


Agan-Sista bisa mencoba dan memilih burger mana dan isian apa saja disini, menurutku Black Burgersangat unik, warna rotinya hitam, dan aku suka warna hitam.

By the way, GanSist tahu nggak kalau burger itu adalah salah satu jenis makanan yang ada sejak zaman dahulu kala, tak percaya? Keep reading....

Ada banyak klaim tentang asal hamburger, tetapi asal-usulnya masih belum jelas. Buku populer "The Art of Cookery made Plain and Easy" oleh Hannah Glasse memasukkan resep tahun 1758 sebagai "sosis Hamburgh", yang menyarankan untuk menyajikannya "dipanggang dengan roti panggang di bawahnya". Camilan serupa juga populer di Hamburg dengan nama "Rundstück warm" ("roti hangat") pada tahun 1869 atau sebelumnya.

Konon makanan ini banyak dimakan oleh emigran dalam perjalanan mereka ke Amerika, tetapi mungkin mengandung bistik sapi panggang daripada Frikadeller.

Steak Hamburg dilaporkan telah disajikan di antara dua potong roti di Hamburg America Line, yang mulai beroperasi pada tahun 1847.

Masing-masingnya dapat menandai penemuan Hamburger, dan menjelaskan namanya.


referensi disni

Ada beberapa favorit makanan dikedai ini, salah satunya adalah Kebab, rugi bila tidak mencobanya.

Spoiler for kebab:


Kebab yang tersedia disini ada dua macam varian rasa, original ( beberapa pilihan isian ) dan manis. emoticon-Genit

Spoiler for kebab original:


Untuk kebab, aku suka yang original, meskipun diriku suka bikin kue-kue yang manis, bukan berarti kusuka yang manis-manis, apalagi janji manis? Uuuff... Aku nggak percaya!! Udah kebal!!

Kebab yang manis banyak menjadi pilihan anak-anak karena ada 3 pilihan isian.

Spoiler for kebab:


Sudahkah Agan tahu kebab itu apa? Kebab adalah hidangan daging yang diolah, makanan ini berasal dari Timur Tengah, banyak varian yang populer di seluruh dunia.

Makanan Timur Tengah ini sudah ada sejak 790.000 tahun yang lalu, dan perapian prasejarah, oven bumi. Ditemukan tulang hewan yang dibakar tersebar di Eropa dan Timur Tengah setidaknya 250.000 tahun yang lalu.

Penggalian permukiman batu Akrotiri yang ditemukan di Italia mendukung tusuk sate yang digunakan sebelum abad ke-17 SM. Pada zaman kuno, Homer dalam Iliad (1.465) menyebutkan potongan-potongan daging yang dipanggang di atas tusukan (ὀβελός), dan Mahabharata, sebuah teks India kuno, juga menyebutkan potongan besar daging yang dipanggang di atas tusukan.


referensi disini

Ada lagi menu unik disini, lho... jangan khawatir soal harga, tak akan nguras isi dompet.

Namanya Kantung Doraemon, kantung ini bukan kantung Doraemon yang ajaib dan bisa mengeluarkan berbagai alat-alat, tapi kantung yang berisi dari berbagai varian pilihan isian sesuai selera.

Bukan hanya lezat tapi bersahabat dengan kantung saku juga. Putriku pun suka makan ini emoticon-Malu (S)

Spoiler for roti pita / kantung Doraemon:


Dari yang kubaca di Wikipedia, Roti Pita / Pitta berakar mula dari roti pipih prasejarahdi Timur Tengah. Ada bukti dari sekitar 14.500 tahun yang lalu, selama Zaman Batu, bahwa orang-orang Natufian di tempat yang sekarang disebut Jordan membuat sejenis roti pipih dari biji-bijian sereal liar.

Pada 4.000 tahun yang lalu, roti menjadi sangat penting dalam masyarakat seperti budaya Babilonia di Mesopotamia, di mana catatan tertulis dan resep pembuatan roti yang paling awal berasal, dan di mana roti pitta yang bentuknya seperti pita dimasak dalam timah (tannur ortandoor) adalah elemen dasar dari makanan, dan hampir sama dengan roti tandoor hari ini atau roti ortaboon.


referensi disini

Untuk mengisi perut yang lapar disini juga tersedia Ayam Geprek, untuk level kepedesannya boleh request pilihan sedang atau pedas.

Spoiler for ayam geprek:


Ada juga jajanan favorit anak-anak lainnya disini, bukan hanya harga terjangkau tapi rasanya pun tak kalah dengan yang ada di McD****. Pentol Crispy dan Kentang Goreng

Kentang goreng ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu juga, berasal dari negara Belgiumatau French. Banyak sekali variannya di seluruh dunia.

Spoiler for pentol crispy:


emoticon-rose


Sebetulnya masih banyak lagi menu yang ada disini lho GanSist, ada roti
Maryam
dalam varians pilihan rasa, hotdog, sosis bakar, roti bakar dan lain-lain. Untuk membuktikanya, silahkan datang sendiri.

Spoiler for MarSos:




Bila menggunakan go-payakan dapat 20% cashback!!

Spoiler for go-pay:


Itulah beberapa menu yang tersedia di kedai ukuran 3x6m² milik Mas Hikmah Wahyudi pria berumur 29 tahun yang sudah menikah dan punya anak laki-laki, pemilik kedai tersebut membangun usaha sejak 2 tahun yang lalu (2017), GanSist.

Spoiler for Mas Yudi:


Well ... Sahabat Kaskuser... aku akan ceritakan sepenggal cerita tentang latar belakang berdirinya kedai ini ya..

Spoiler for kedai Warbug'k:


Sebelum mempunyai kedai sendiri, Mas Yudiyang hobby memasak ini bekerja ke tetangganya selama 11 tahun, mulai 2006 sampai 2017 jualan dipasar Porong-Sidoarjo.

Spoiler for tempat kerja Mas Yudi dulu:


Susah senang dilalui bersama, rombong di tabrak motor, terguling, saat hujan kebanjiran, tenda bocor, tapi beliau tetap bertahan karena sebagai seorang lulusan SMP sangat susah nyari kerjaan.

Kerja yang penting halal, tapi seiring waktu berjalan selama itu, Mas Yudi sadar bahwa dia hanya bagaikan akar yang memberikan nutrisi untuk bunga, dan hanya bunga yang nampak indah.

Dari situlah beliau mulai punya keinginan mengembangkan usaha sendiri.

Benar-benar pilihan yang tepat ya Gan/Sist.

Quote:


Quote:


Nah, sekarang tahu kan kenapa aku kasih judul Jajanan Legendaris Yang Populer Sejak Zaman Bahuela?
Beberapa makanan diatas ternyata memang sudah ada dan pupuler sepanjang masa diberbagai belahan dunia lainnya.

Quote:


Spoiler for Warbug'k Live:


 وَ السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

picture sources by @yukinura & Hikmah Wahyudi.



GIF
Diubah oleh yukinura 14-08-2019 07:25
idaalfaqieh
ojo.kondor
8319801
8319801 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
12.6K
426
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.