alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d31cfef2f568d60761dd9f6/viral-ajakan-quotmenantangquot-nyi-roro-kidul-cari-mati-atau-cari-sensasi
Lapor Hansip
19-07-2019 21:13
Viral! Ajakan "Menantang" Nyi Roro Kidul, Cari Mati Atau Cari Sensasi?
Kejadian Viral Dunia Maya

Viral! Ajakan "Menantang" Nyi Roro Kidul, Cari Mati Atau Cari Sensasi?



Nyi Roro Kidul, sebuah nama yang tidak asing bagi penduduk di tanah Jawa. Diyakini merupakan penguasa laut pantai selatan.

Di Sukabumi, yang merupakan tanah kelahiran saya sendiri dan masih kental dengan hal-hal berbau mistis. Ada satu kota bernama PELABUHAN RATU dan memiliki pantai yang dipercaya merupakan salah satu gerbang menuju istana Sang Ratu. Dialah pantai Pelabuhan Ratu.

Bahkan diarea pantai tersebut terdapat sebuah hotel yang mengklaim memiliki kamar khusus Nyi Roro Kidul.

Quote:Salah satu jejak Ratu Cantik namun Gaib ini bisa traveler telusuri di Hotel Inna Samudera, hotel bintang 4 yang ada di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Di hotel berlantai 8 ini, konon katanya ada satu kamar istimewa ,yang diperuntukkan untuk Sang Ratu Kidul.

Dilihat detikTravel dari Situs Resmi Dinas Pariwisata Jawa Barat, Kamis (8/12/2016), kamar khusus ini bernomor 308. Meski kamar ini kerap disambangi Nyi Roro Kidul, namun pengunjung biasa juga bisa lho untuk mencoba menginap di dalamnya.

Kamar 308 ini memang dibuka untuk umum, dan anehnya meski lekat dengan mitos Nyi Roro Kidul, kamar ini tidak pernah sepi dari peminat. Rata-rata para pengunjung penasaran ingin melihat penampakan isi kamar tersebut. Bahkan artis sekelas Julia Perez pun pernah menginap di kamar yang berwarna serba hijau ini.

Viral! Ajakan "Menantang" Nyi Roro Kidul, Cari Mati Atau Cari Sensasi?



Sekilas melihat, kamar 308 ini layaknya seperti kamar Hotel Inna Samudera pada umumnya. Hanya saja, ciri pembedanya sudah tampak di bagian depan kamar. Ada payung berwarna hijau terletak di sebelah kanan pintu kamar.

Begitu masuk ke dalam kamar, nuansa mistis langsung terasa, membuat bulu kuduk berdiri merinding dengan sendirinya. Kamar ini dipenuhi bau dupa, nuansa warna hijau-warna kebesaran sang Ratu Kidul-begitu dominan di dalam kamar.

Begitu pula dengan lukisan yang menggambarkan kecantikan Sang Ratu, menghiasi beberapa dinding kamar tersebut. Ada pula bunga-bunga harum yang diletakkan di dalam vas. Sementara dupa dibakar di depannya.

Di sudut kamar, ada sebuah sofa berwarna merah dengan selubung kain berwarna hijau. Payung berwarna hijau juga sengaja diletakkan berdampingan di sofa tersebut.

Sementara itu, mahkota, serta beberapa perhiasan, hingga pakaian kebesaran Sang Ratu Kidul yang berwarna hijau, juga tersimpan rapi di dalam kamar ini. Barang-barang kesayangan Sang Ratu diletakkan di dalam kotak kaca, agar tidak dicuri tangan-tangan jahil yang menginginkannya.

Tak hanya itu, di kamar ini pun, Anda dapat melihat banyaknya surat-surat dari hasil doa dan pertapaan orang-orang di kamar ini. Isinya, banyak yang meminta rezeki dan jodoh. Pemberian orang-orang yang pernah bertapa di kamar ini juga disimpan rapi.

Di sisi kamar yang lain, ada ranjang berhiaskan seprai berwarna hijau, lengkap dengan bantal dan gulingnya. Di ranjang inilah traveler bisa beristirahat bila memutuskan untuk bermalam di kamar 308.

Dengan nuansa seperti ini, rasanya sulit untuk traveler bisa memejamkan mata bila menginap di dalam kamar ini, apalagi bila sendirian. Tapi tetap saja, banyak pelancong yang datang untuk berkunjung ke kamar ini.

Kalau tidak cukup bernyali, Traveler tidak mesti menginap di dalam kamar 308. Sekadar melihat-lihat juga bisa, cukup sediakan saja biaya sukarela minimal Rp 35 ribu kepada pihak hotel untuk melihat dari dekat kamar 308.

Traveler bisa berfoto-foto di dalam ruangan kamar, namun ingat agar tetap menjaga kesopanan dan jangan pernah mengeluarkan kata-kata yang tidak senonoh, kalau tidak ingin sesuatu yang buruk menimpa Anda. Boleh percaya boleh tidak. Jadi, berani tidak menginap di Kamar 308 Hotel Inna Samudera?


Kebanyakan masyarakat sangat meyakini hal demikian namun tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa hal tersebut merupakan sekadar taktik marketing pihak hotel semata.

Selain keberadaan hotel khusus milik Nyi Ratu, juga terdapat banyak mitos yang berseliweran dikhalayak. Salah satunya adanya pelarangan memakai baju berwarna hijau apabila hendak berkunjung ke Pantai di sepanjang laut selatan.

Disebut-sebut bahwa jika ada orang yang memakai baju hijau maka akan diculik dan dibawa ke istana Nyi Ratu dan dijadikan pelayan atau budaknya.

Diduga berangkat dari hal tersebut hingga seorang pemuda nekat mengajak netizen untuk beramai-ramai memakai baju hijau dan mengunjungi salah satu pantai di laut selatan. Seperti dikutip dari Hi tekno.com barikut ini,


Quote:Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan munculnya ajakan ke Pantai Parangtritis, Yogyakarta dengan mengenakan baju hijau pada 23 November 2019 mendatang. Seolah menantang sosok Nyi Roro Kidul, ajakan ke Pantai Parangtritis ini sudah diikuti oleh lebih dari lima ribu orang.

Heboh ajakan ke Pantai Parangtritis ini tersebar dan dibuat pertama kali oleh akun Alfi Syahr dan menjadi viral di Facebook.

Ajakan berjudul 'Ayo ribuan orang serbu Parangtritis pakai baju hijau' ini rencananya akan dilakukan pada 23 November 2019 pukul 10.00 WIB.

Dalam detail ajakan tersebut Alfi Syahr menjelaskan mengenai mitos yang selama ini beredar di Pantai Parangtritis. Sudah sejak lama warna hijau dianggap sebagai warna sakral yang merupakan warna favorit Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.


Nah gimana kalau menurut gansist? Itu sebuah keberanian, ide konyol atau lelucon yang unfaedah.

Hal yang patut diingat adalah tidak ada satu makhluk pun yang bisa mendatangkan manfaat atau mudharat tanpa seizin-Nya. Wallahu'alam

Oke Gansist, jangan bosan share, rate, subscribe and follow me. Baca juga thread saya yang lainnya ya ....

Selamat menikmati hari Gansist! Dan jangan lupa bahagia. See you ....






Viral! Ajakan "Menantang" Nyi Roro Kidul, Cari Mati Atau Cari Sensasi?

Viral! Ajakan "Menantang" Nyi Roro Kidul, Cari Mati Atau Cari Sensasi?









Writer : Ceuhetty
Referensi Here
Diubah oleh ceuhetty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gats66 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
19-07-2019 22:04
Quote:Original Posted By mayaaaaaa
Nyi blorong siapanya nyi roro kidul?


Kurang tau gan
0
19-07-2019 22:05
Quote:Original Posted By prayformysky
Ditunggu FRnya emoticon-shakehand


FR apaan gan?
0
19-07-2019 22:06
Quote:Original Posted By autumnandfall
ane sih menghargai budaya dan aturan setempat dan gak mau takabur.


Sip ganemoticon-Jempol
0
19-07-2019 22:06
Quote:Original Posted By Udinjack
ane tunggu berita kelanjutanye, ape berani die nongol


Masih lama gan, sabar aja ya
0
19-07-2019 22:08
Quote:Original Posted By ceuhetty
FR apaan gan?


FR setelah mengikuti ajakan demikian emoticon-Big Grin

edit : FR = Free Review
Diubah oleh prayformysky
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
19-07-2019 22:10
nunggu pembuktiannya aja deh
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
19-07-2019 22:12
Quote:Original Posted By mayaaaaaa
Nyi blorong siapanya nyi roro kidul?


Jad gini bree... Menurut om Hao, Nyi Roro Kidul itu utusan dari Kanjeng Ratu Kidul. Jd sebenernya penguasa laut selatan itu Kanjeng Ratu Kidul. Nyi Roro Kidul hanya semacam menteri penghubung dunia manusia.
Kalo Nyi Blorong itu semacam dayang2nya.
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
19-07-2019 22:15
Quote:Original Posted By prayformysky
FR setelah mengikuti ajakan demikian emoticon-Big Grin

edit : FR = Free Review


Quote:Original Posted By adillah29
nunggu pembuktiannya aja deh


Ok sip ganemoticon-Jempol
0
19-07-2019 22:15
Quote:Original Posted By haf2
Jad gini bree... Menurut om Hao, Nyi Roro Kidul itu utusan dari Kanjeng Ratu Kidul. Jd sebenernya penguasa laut selatan itu Kanjeng Ratu Kidul. Nyi Roro Kidul hanya semacam menteri penghubung dunia manusia.
Kalo Nyi Blorong itu semacam dayang2nya.


Om hao ntu sapa lagi gan?
0
19-07-2019 22:18
emang angker dan nih nyai emoticon-Frown
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
19-07-2019 22:19
Pernah temen ampe dagdidgug pakai baju hijau.. tapi alhamdulilah g kenapa2
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
Lapor Hansip
19-07-2019 22:20
Balasan post mayaaaaaa
Anaknye
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
19-07-2019 22:21
Quote:Original Posted By ceuhetty


Om hao ntu sapa lagi gan?


Paranormal yg di thread Keluarga Tak Kasat Mata gan... Channel yutubnya Kisah Tanah Jawa
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
19-07-2019 22:21


Quote:Original Posted By ceuhetty
FR apaan gan?


FR = Field Report gan, laporan langsung di tekape.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
19-07-2019 22:22
Quote:Original Posted By SawalHisoka
emang angker dan nih nyai emoticon-Frown


Cantik gan ko dibilang angker? 😁
0
19-07-2019 22:22
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Pernah temen ampe dagdidgug pakai baju hijau.. tapi alhamdulilah g kenapa2


Yang penting ingat sama Allah terus mams
0
19-07-2019 22:23
Quote:Original Posted By haf2
Paranormal yg di thread Keluarga Tak Kasat Mata gan... Channel yutubnya Kisah Tanah Jawa


Oh baru tau ane gan, emoticon-Malu
0
19-07-2019 22:23
Quote:Original Posted By rhodrey
FR = Field Report gan, laporan langsung di tekape.
emoticon-Shakehand2


Oh, 🤭Thenkyu ganemoticon-Jempol
0
19-07-2019 22:42
Indonesia butuh pantai bugil.. itu aja, dan semua senang..
0
19-07-2019 23:02
Ane gatau sih gan beginian tu bener ga. Tapi berhubung ibu ane orang Jogja dan masyarakan disini meyakini hal tersebut ya anggap aja itu sebagai suatu budaya gitu... anggap aja emang udah kaya begitu kata orang masalah gaboleh pake baju ijonya... ane kalo disuruh ikutan dateng gamau juga sih serem wkwkwkw
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.