trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Kembali Ke Sekolah, Haruskah Rebutan Bangku?
Kembali ke Sekolah








Quote:


Apa kabar Agan Sista semuanya, terutama yang punya anak mau sekolah? Semoga baik-baik saja. Tas sekolah sudah ada, seragam, buku-buku dan nggak ketinggalan tentunya sepatu. Cie baru semuanya. Menghadapi tahun ajaran baru semuanya serba baru. Tapi kalau yang lama masih bagus ngapain beli yang baru, yang penting masih bisa dipakai. Nggak apa-apa kan? Yang terpenting adalah semangat yang baru untuk Sekolah yang baru.

Ngomong-ngomong tahun ajaran baru. Setujukah Agan Sista untuk tradisi yang namanya rebutan bangku? Hari pertama sekolah biasanya orang tua mengantar, tidak hanya sampai pintu gerbang. Bahkah ikut merangsek masuk kedalam kelas, demi apa? Demi rebutan bangku untuk duduk di depan.




Kalau Ane sih enggak setuju dengan rebutan bangku, karena kebetulan di sekolah anak ane di SD 0 1 Doro Pekalongan Jawa Tengah. Setiap dua atau tiga minggu selalu ada rolling tempat duduk.

Ada juga Yang kadang menurut Ane, aneh deh. Orang tua rela datang sebelum subuh, atau beberapa hari sebelum hari pertama sekolah demi untuk mendapatkan tempat duduk di depan, berharap si anak langsung cerdas kali yaaaa




Ane sampai mikir, emang yang duduk di depan istimewa gitu, kadang bahkan ada orang tua yang nggak nyadar anaknya tinggi gede milih tempat duduk di depan, kan kasihan yang duduk di belakangnya. Padahal duduk di belakang juga nggak apa wong nantinya guru juga akan mindah. Karena gantian biar merasakan duduk di depan di tengah dan di belakang. Jadi adil gitu.

Jadi menurut Ane nih, kita cukup ngantar anak sampai ke pintu gerbang, urusan tempat duduk biar Guru yang mencarikan. Biarkan anak-anak kita bergaul dengan teman barunya, Yang merasa badannya gede tinggi nggak apa duduk di belakang, kan masih kelihatan juga tulisan dari bapak atau ibu gurunya. Anak SD harus sudah mandiri, nggak perlu di tungguin lagi. Cukup antarkan hari pertama masuk sekolah kalau bisa dengan ayah dan ibunya. Beri pengertian, bahwa sekolah itu tidak menjadi ajang rebutan bangku. Karena secara tidak langsung, anak akan merekam ketika orang tua mereka saling berebut bangku sekolah di hari pertama. Jadi kalem saja, bangku sudah disediakan sekolah sesuai jumlah murid.

Buat hari pertama sekolah dengan suasana yang menggembirakan, bagaimana asyiknya Sekolah. Setuju Gan, Sist. Jadi nggak perlu lah boking-bokingan tempat duduk.

Quote:


Sampai jumpa di sekolah, ayo sambut teman baru, Nggak usah rebutan bangku lagi yaaaa

Sumber opini pribadi
#yunirusminiFb
Diubah oleh trifatoyah 14-07-2019 11:37
mbakendut
mrdreofzhongwen
kanekimv
kanekimv dan 43 lainnya memberi reputasi
44
12.2K
355
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.