alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.56 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbab167af7e9336b07c16bf/ini-alasan-kesuksesan-bangtan-boys-bts
Lapor Hansip
20-04-2019 12:43
Ini 5 Alasan Kesuksesan Bangtan Boys (BTS)
Past Hot Thread
Ini Alasan Kesuksesan Bangtan Boys (BTS)


Sumber gambar: Di sini




Sebelum membaca thread ane, cuma mau ngasih info kalau ane sebenarnya bukan Army, cuma kagum aja sama kesuksesan mereka, kerja keras yang patut dicontoh oleh gansis di manapun Anda berada.

Nah, masuk ke thread.

Bagi K-popers, nama BTS sebagai boygroup ternama asal Korea Selatan tentu tak asing lagi, dan mungkin saat ini berstatus sebagai Army dan lagi dengerin lagu-lagu di album terbaru mereka Map of The Soul: Persona.

Hehe, kalau benar, kita sama. Ane juga lagi suka dengerin salah satu lagunya yang kolab sama Halsey, yakni Boy With Love. Udah denger? Enak loh lagunya. Wkwkwk. Cuman agak terganggu sama tariannya yang menurut ane bikin geli. But, over all, empat jempol buat BTS. emoticon-Big Kiss

Ngomong-ngomong tentang kesuksesan, BTS saat ini memang terbilang meroket jauh dibanding boygroup lainnya di Korea Selatan, padahal boygroup ini berasal dari agensi yang kecil loh. Nggak sebesar YG, SM, dan GYP Entertaiment. Ya, meski sekarang, Big Hit Entertainment--agensi yang menaungi mereka sudah masuk TOP 5 agensi paling berpengaruh di Korea.

Penasaran kenapa mereka bisa sukses seperti sekarang, berikut alasan yang mendukungnya.

*

1. Member BTS Menciptakan Lagu Mereka Sendiri

Ngomong-ngomong masalah nyiptain lagu sendiri, ane sebenarnya ingat sama salah satu boygroup Korea Selatan yang udah legend, bisa dibilang salah satu pelopor industri K-Pop, yakni Big Bang, dari YG Entertainment. Boygroup itu sering memproduseri lagu mereka sendiri dan alhasil lagunya emang enak didengar dan masih bertahan sampai sekarang.

Menurut ane, seorang penyanyi akan mendapatkan apresiasi tinggi kala ia bisa menciptakan lagu mereka sendiri, hasilnya bagus, dan bisa diterima secara luas oleh penikmat musik.

Rap Monster (RM) adalah leader sekaligus member yang banyak berkontribusi untuk memproduseri dan membuat lagu di setiap album-album BTS juga member lainnya.

Bukan rahasia umum jika semua member BTS memang punya bakat di bidang musik. Jadi, penciptaan lagu, musik, dan koreografi dilakukan secara bersama oleh setiap member.


2. Intensitas Komunikasi dengan Fans (Army) yang Tinggi

Jujur, ane paling nggak suka kalau ada artis yang sombong dan sok. Ups, ane selalu berharap jika komenan ane di postingan instagram idola diberi love atau dibalas.

Pasti seneng, dan sayangnya ane belum pernah sekalipun dibalas komennya sama idola. Hiks, nyesek woy😭. Ya iyalah nggak dibalas. Aku mah apa atuh, cuma remah biskuit yang udah nggak enak juga.

emoticon-Ngakak

Ok, back to topic. Jadi, BTS ini terkenal ramah pada Army. Mereka setiap hari berkomunikasi dengan Army di twitter. Ingat, twitter loh ya. Mereka nggak punya instagram, jadi kalo ada akun instagram yang mengatas namakan member BTS, itu hoaks. Mungkin, cuma akun fanbase-nya doang. Selain twitter, juga mereka komunikasi dengan V LIVE.

Kekuatan army BTS ini terbukti kuat karena telah membawa BTS menjadi pemenang kategori Top Social Artist Award di Billboard Music Award tahun lalu.

Jadi, idola nggak bakal ada tanpa fans, begitu juga sebaliknya. Fans adalah titik tonggak kesuksesan idola.

Namun, sedikit saran buat beberapa army yang fanatiknya minta ampun, stop lempar caci dengan Exo-L di medsos.

(Pengalaman beranda facebook ane pernah penuh isinya saling lempar hujatan antara army dan exo-l).


3. Pembagian Formasi Yang Lengkap

Secara umum, boygroup emang biasanya dibagi tugasnya masing-masing. Ada yang vokalis atau vokal, bahkan ada yang namanya lead vocal. Ada Rapper, dancer, lead dancer dan visual group.

Kalau di BTS, udah dibagi porsinya secara lengkap. Secara sederhana, formasinya seperti ini:

1) Rap Monster (RM) : leader dan main rapper
2) Jin: vocal dan visual grup
3) Suga: lead rapper
4) J-Hope: lead rapper dan main dancer
5) Jimin: lead vocal dan main dancer
6) V/Taehyung: vocal
7) Jungkook: main vocal, lead dancer, center, sub rapper, dan maknae (member termuda).

Nah, lengkap banget kan? Saking lengkapnya, semuanya merangkap posisi. Apalagi Jungkook, beuh. Andalan ane ini mah. Suaranya lembut, Sis. Juga, di setiap video atau live perfomance-nya BTS, Jungkook ini sering banget berada di posisi tengah.

Ya iyalah ya, posisinya emang center. Tau center? Itu loh yang sering alat yang dinyalain kalau lagi gelap-gelapan. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ok lah, yang ngerti bahasa Inggris pasti ngerti lah. Udah ada artinya di atas.

4. Cepat Beradaptasi di Dunia Internasional Alias di Luar Korea Selatan

Industri musik Korea Selatan sepuluh tahun terakhir memang melebarkan sayapnya ke luar negeri, terutama Asia. Terbukti basis penggemar K-Pop merajai Asia, terutama Asia Timur dan Asia Tenggara.

Belakangan juga, idola K-pop berusaha menembus pasar musik Amerika dan Eropa. Ada beberapa yang gagal dan ada yang sukses dikenal di negara barat.

BTS adalah salah satu boygruop yang berhasil menempus industri musik Amerika. Album mereka banyak merajai tangga lagu di beberapa negara barat termasuk Amerika.

Tahun 2017, BTS membuktikan eksistensinya dengan memenangkan kategori Top Social Artist pada Billboard Music Award dan merajai Billboard Hot 200.

Saat ini, BTS sering menghadiri acara-acara Internasional. Yang terbaru, Senin (11/2/2019), BTS menjadi grup K-Pop pertama yang hadir dan menjadi presenter di 61st Grammy Award.

Selain itu, BTS juga sudah banyak berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi terkenal asal Amerika Serikat di antaranya Nicki Minaj dan baru-baru ini di salah satu lagu Boy With Love berkolaborasi dengan Halsey--pelantun lagu Without Me.

Ini Alasan Kesuksesan Bangtan Boys (BTS)


Sumber gambar: Di sini



Adanya kolab dengan penyanyi kenamaan Amerika, tentu kesempatan BTS untuk lebih maju lagi.

5. Wajah Tampan Rupawan dan Sikap Santun


Secara umum, semua wajah idola K-Pop itu tampan dan cantik meski ada beberapa yang hasil operasi plastik. Ya, praktik operasi plastik ini memang sudah menjadi hal lumrah bagi masyarakat Korea Selatan.

Wajah dan penampilan adalah salah satu hal penting bagi idola K-Pop selain skill.

Maka jangan heran jika wajah member BTS tampan rupawan, juga berpenampilan menarik. Sejauh ini, ane belum tahu jika wajah mereka ini asli atau hasil permak plastik dan nggak ambil pusing juga. Oplas adalah usaha, apalagi budaya Korea juga tidak melarang praktik oplas dan tidak haram bagi mereka.


Ini Alasan Kesuksesan Bangtan Boys (BTS)


Sumber gambar: Di sini



Jika di Indonesia, apalagi yang Muslim, mending jangan oplas ya, perawatan aja, hehe.

Ok, lanjut pada sikap santun. Yap, mereka memang anak baik-baik. Salah satunya Jungkook si maknae. Terbukti saat sesi foto di 61st Grammy Award 2019 kemarin, JK menunjukkan sikap santunnya dengan memposisikan tangannya di pundak RM dan J-Hope padahal ada Lily Singh di sampingnya. Bukan hanya kali ini, Jungkook dan member BTS lainnya memang sangat santun pada artis wanita yang lainnya.

Sikap santun inilah sebenarnya yang harus dicontoh oleh setiap artis pria pada artis wanita. Jangan asal megang atau bahkan salah megang apalagi memang sengaja😇.

*
Nah, sekian dulu ulasan ane mengenai BTS kali ini. Semoga bermanfaat🙂. Sampai jumpa di thread ane selanjutnya

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan




Referensi:

Di sini

Di sini
Diubah oleh mbakendut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 9
15-05-2019 08:01
Ngalahin ane cantiknya karna gak perawatan, Kak😆😆😆
0
15-05-2019 19:20
sayang pd pake anting😿
0
26-05-2019 22:06
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
sayang pd pake anting😿


Biar keren katanya😆
0
19-07-2019 10:58
Setuju toss dulu 😆
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1
19-07-2019 19:48
Quote:Original Posted By Richy211
Setuju toss dulu 😆


😂
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.