matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Di Jepang, Cowok Berwajah Tampan Dikenai Pajak Lebih, yang Jelek Dikurangi...
Di Jepang, Cowok Berwajah Tampan Dikenai Pajak Lebih, yang Jelek Dikurangi






Sebagai negara yang memiliki perekonomian terkuat di Asia, Jepang memang menyimpan banyak keunikan. Salah satunya cowok berwajah tampan akan dikenai pajak lebih, sedangkan yang jelek pajaknya akan dikurangi. Kok bisa begitu?

Jepang menghadapi permasalahan serius di mana angka kelahiran di Negeri Sakura itu sangat rendah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, seorang analisi ekonomi bernama Morinaga Takuro menawarkan solusi yang terbilang unik.

Morinaga mengusulkan kepada pemerintah untuk memberlakukan pajak ganda kepada pria yang memiliki wajah ganteng. Di sisi lain, pria yang punya wajah jelek pajaknya bisa dikurangi. Apa hubungannya yah?


Dengan menerapkan peraturan unik ini, pria yang kurang tampan diharapkan bisa mencari perempuan, kemudian menikah dan memiliki anak.

Berkah untuk yang jelek


Menurut Morinaga seperti dilansir situs naviri.org, kaum muda Jepang sedang mengalami ‘kesenjangan cinta’, maksudnya kesenjangan cinta ini membuat kaum muda tidak ingin mencari pasangan dan menikah yang pada akhirnya berdampak pada rendahnya tingkat kelahiran di Jepang.

Jika peraturan ini benar-benar diterapkan, nanti pria yang tergolong tampan harus membayar pajak dua kali lebih besar, sedangkan pria jelek pajaknya akan dikurangi sebesar 10-20 persen.

Untuk menentukan tampan atau tidaknya pria, nanti akan dibentuk satu panel yang anggotanya terdiri dari perempuan. Panel inilah yang akan memutuskan tampan atau tidaknya seorang pria.

Jadi, jika pria tampan dikenai pajak lebih dan pria kurang tampan dikurangi pajaknya, maka perekonomian negara dalam satu tahun ke depan akan membaik.

Selain itu, peraturan ini akan membuat pria yang merasa kurang tampan dan perekonomiannya rendah mau menikah dan memiliki anak. Cuma risikonya, pria yang ganteng jadi tidak mau menikah karena akan merasa terbebani oleh pajak.

Kalau peraturan ini diterapkan di Indonesia, yang jelek akan bersorak sorai.



https://www.wowmenariknya.com/infome...lek-dikurangi/
bIG mAC
bIG mAC memberi reputasi
1
9.3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.