alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d319a4fc9518b10fa6e7921/wiranto-sebut-eks-hti-yg-masih-sebarkan-paham-anti-pancasila-bisa-dijerat-hukum
Lapor Hansip
19-07-2019 17:24
Wiranto Sebut Eks HTI yg Masih Sebarkan Paham Anti-Pancasila Bisa Dijerat Hukum
SUMUR

Wiranto Sebut Eks HTI yang Masih Sebarkan Paham Anti-Pancasila Bisa Dijerat Hukum

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menuturkan, eks anggota Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI) yang masih menyebarkan paham anti-Pancasila bisa dijerat masalah hukum. Menurut Wiranto, meskipun secara organisasi HTI telah dibubarkan, namun paham-paham anti-Pancasila dan anti-NKRI tetap tidak bisa dibiarkan pemerintah.

"Organisasi itu (HTI) dibubarkan karena pahamnya. Ideologi, visi dan misinya sudah jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila dan NKRI," ujar Wiranto selepas rapat koordinasi terbatas tingkat menteri di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). "Sehingga, kalau ada individu-individu atau mantan anggotanya masih melanjutkan dan menyebarkan paham-paham yang anti-Pancasila, ya masuk ranah hukum," kata dia.

Rapat tersebut juga dihadiri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Kepala BNPT Suhardi Alius.

Baca juga: Cerita Yusril di Balik Upayanya Membela HTI...

Wiranto menambahkan, sebaliknya jika ada eks HTI yang tidak melanjutkan dan menyebarkan paham anti-Pancasila, maka pemerintah tidak akan melakukan upaya hukum. "Kalau aktivitas eks HTI itu seperti bakti sosial dan tidak membicarakan masalah ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI ya silakan saja, enggak ada masalah," tuturnya. Tidak hanya HTI, ucap Wiranto, ormas lain yang juga memiliki paham seperti HTI juga dilarang. HTI telah dibubarkan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo karena dianggap anti-Pancasila. Pembubaran berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat. Perppu itu merevisi sejumlah norma yang ada di UU Ormas, salah satunya pembubaran ormas tidak harus lewat jalur pengadilan. Dengan demikian, pemerintah bisa langsung membubarkan ormas yang melanggar aturan.

Penulis : Christoforus Ristianto
Editor : Bayu Galih




About time emoticon-Cool
Berharap ini nggak lagi hanya omdo. Bisa dimulai dengan tidak memberi perpanjangan bagi FPI setelah merka jelas2 mau menjadi attack dog khilafah monaslimin 212.emoticon-Traveller

BTW, itu kenapa HTI masih hidup? Bukannya sudah terlarang? Atau Yusril di trit dahulu itu ex-HTI dan mereka sudah tidak berwujud (atau main underground)?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
19-07-2019 18:56
Quote:Original Posted By ngeri.tenan
jangan dihukum

buang saja ke suriah...

emoticon-shakehand


Ngabis2in duit
emoticon-Ngamuk
Buat latian tembak aparat negara aja, mereka bisa mati sangit, aparat bisa dapet latian tembak binatang hidup, dan sumber ancaman internal negara berkurang.

Everybody happy
emoticon-Ultah
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
19-07-2019 18:57
Quote:Original Posted By khayalan
Ente mau ngongkosin?? emoticon-Mad


Quote:Original Posted By ngeri.tenan
nganu, daripada buat mainan bambu mending buat ongkir kesana...

emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By khayalan
Mending maenan bambu lah.. bambu bekas masih ada faedahnya buat dibakar... nah kalo member hti? emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By ngeri.tenan
kalo masih anti pancasila itu member jelas ga ada faedahnya di sini...

emoticon-Ngacir


duh mesranyaemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
liee dan khayalan memberi reputasi
2
19-07-2019 19:04
Quote:Original Posted By khayalan
Jadi solusi buat member2 HTI yg najis2 ituh..


Ga usah nyebar2in paham anti Pancasila.. telen aja tu paham sendiri!! emoticon-Big Grin


kayaknya skrg maen underground gan....
0
19-07-2019 19:14
Sunni vs Syiah
0
19-07-2019 19:15
beresin lah, ganggu orang yang begitu
0
19-07-2019 19:26
kalau pak Wiranto coba ikut jumatan di masjid" komplek, beuh ada selebaran yg isinya doktrinisasi Khilafah, yg ceramahnya asal, dan lainnya. auto ciduk semua deh
0
19-07-2019 19:28
Quote:Original Posted By ariemeow
kalau pak Wiranto coba ikut jumatan di masjid" komplek, beuh ada selebaran yg isinya doktrinisasi Khilafah, yg ceramahnya asal, dan lainnya. auto ciduk semua deh


Di mana?
0
19-07-2019 19:28
Semoga ga cuma ngomong
Akh dari dulu juga cuma ngomong dan udah wanti2 ternyata ga ditangkap juga
Semoga beneran ditangkap juga

Kenalkan kaskus pada wiranto, biar dia baca komen2 disini dan tangkap yg masih nebar hoaxemoticon-Belgia
profile-picture
nozomi.tojo memberi reputasi
1
19-07-2019 20:16
Quote:Original Posted By frikidas
ni omdo dr kmren no aksi...tuh fpi yg jelas² mo diriken kilapa glangsing ajA dulu


Masa tega sikat piaraan ndiri si gann emoticon-Malu
0
Lapor Hansip
19-07-2019 20:48
Balasan post Mistaravim
Cari Presiden yang abangan, kalau yang syariat, ya gitu deh...
0
19-07-2019 21:43
persoalannya cuma 1, berani ga pemerintah nangkep
0
19-07-2019 21:52
Tuh yg lagi koar2 di media, gimana tuh pak emoticon-EEK!
0
19-07-2019 21:53
emang organisasi sudah dibubarin tapi siapa yang menjamin mantan anggotanya sudah bebas dari dogma yang selama ini ditanamkan? itu yang ngomporin berharap khilafah akan ada di negara ini tahun 2024 masih berkeliaran bebas?
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.