alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.17 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2ed3c3018e0d12f06a4822/oseng-si-jaket-merah-penggugah-selera-makan-agan-pernah-coba
Lapor Hansip
17-07-2019 14:52
Oseng Si Jaket Merah, Penggugah Selera Makan, Agan pernah Coba?
Past Hot Thread
Yang Merah Yang Bergairah

Oseng Si Jaket Merah, Penggugah Selera Makan, Agan pernah Coba?


Oseng Si Jaket Merah, Penggugah Selera Makan, Agan pernah Coba?


Oseng Si Jaket Merah, Penggugah Selera Makan, Agan pernah Coba?


Oseng Si Jaket Merah, Penggugah Selera Makan, Agan pernah Coba?


Apa kabar Agan Sista di seluruh Nusantara, semoga baik-baik saja bahagia selamanya. Bisa menikmati segala kuliner yang ada, baik kuliner yang beli maupun kuliner buatan sendiri. Di siang yang panas ini berjumpa kembali dengan Ane, penulis yang ingin tetap istiqamah menulis, Aamiin ya rabbal alamin


Kali ini Ane ingin mengajak Agan Sista semuanya untuk mengenal masakan tentang jaket merah. Jaket ini bukan sembarang jaket lho, tapi ini adalah kulit mlonjo, yang di tempat Ane sering disebut jaket merah. Apakah di tempat Gan Sist juga ada masakan seperti ini? Setidaknya pohon mlinjonya apakah ada? Kulit mlinjo ini kalau lagi mahal satu kilo bisa nyampai dua puluh ribuan lho, beneran. Padahal kalau lagi musim panen cuma tiga ribu saja, bayangkan betapa murahnya kalau pas lagi musim panen. Mlinjo yang masih hijau juga enak lho kalau direbus dan dibuat cemilan.


Oseng Si Jaket Merah, Penggugah Selera Makan, Agan pernah Coba?


Untuk oseng kulit mlinjo ini yang diambil kulit mlinjo yang sudah dikupas, khusus yang merah ya. Untuk yang kuning paling segar kalau dibuat sayur atau urap. Untuk isi mlinjo sendiri biasanya dibuat Emping, makanan berbentuk krupuk emping.


Quote:Cara memasak kulit mlinjo adalah sebagai berikut:

1. Pilih kulit mlinjo yang merah 500 gr. Cuci bersih rebus sampai empuk. Angkat tiriskan.

2. Haluskan bumbu sebagai berikut: lima siung bawang putih, lima siung bawang merah, cabe rawit dan cabe merah sesuai selera, 4 butir kemiri, mrica setengah sendok teh, gula merah garam secukupnya.

3. Tambahkan salam, laos dan kamijoro/serai, kemudian tumis hingga harum, tambah 250 cc air, kemudian masukkan kulit mlinjo yang telah direbus tadi. Tunggu sampai air mengering, bolak-balik, kemudian angkat. Nah jadilah oseng jaket merah penggugah selera makan, gimana Agan Sista, mudah bukan cara mbuatnya, ayo buruan dicoba buat teman makan nasi oke juga lho.


Nah itulah yang namanya oseng si jaket merah, hemmm rasanya jangan ditanya, buat lauk juga mantaps kali. sampai jumpa di Thread Ane selanjutnya, tentang masakan ndeso tentunya. Jangan salah masakan ndeso pun banyak yang suka lho, semoga membawa manfaat dan bisa dipraktekkan ya.

sumber opini pribadi
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
18-07-2019 15:39
Quote:Original Posted By trifatoyah
Oh pantes. Mungkin di sana nggak ada ya


Sepertinya begitu 😄
0
19-07-2019 05:26
mlinjo emang enak dimasak, apalagi di goreng dijadikan kripik mlinjo dengan bumbu balado pedas.. dijamin mantap
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
19-07-2019 05:39
Quote:Original Posted By ilafit
mlinjo emang enak dimasak, apalagi di goreng dijadikan kripik mlinjo dengan bumbu balado pedas.. dijamin mantap


Iya sekarang ada kripik mlinjo
0
19-07-2019 05:40
Quote:Original Posted By trifatoyah
Iya sekarang ada kripik mlinjo


Bisa dibuat bisnis tuh, tapi mlinjo sekarang mahal
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
19-07-2019 05:55
Quote:Original Posted By ilafit
Bisa dibuat bisnis tuh, tapi mlinjo sekarang mahal


Nggak juga. Itu dagangannya simahnya anak-anak. Dulu aku juga suka ngupas mlinjo terus ada yang beli kulitnya. Belum ada hp jadi fokus😁😂😁
0
19-07-2019 06:07
gue kira apa? ternyata kulit mlinjo
0
19-07-2019 06:11
Quote:Original Posted By janeeta97
gue kira apa? ternyata kulit mlinjo


Nek gonku jenenge kui, kulit so, jaket merah
0
19-07-2019 06:27
Quote:Original Posted By trifatoyah
Oseng kulit melinjo


Khas banget ini di jawa.. aku pernah coba. Kadang dicamputmr teri yg kecil2
0
19-07-2019 06:28
Quote:Original Posted By RetnoQr3n
Khas banget ini di jawa.. aku pernah coba. Kadang dicamputmr teri yg kecil2


Iya dicampur teri nasi tapi aku suka yang ori
0
19-07-2019 06:40
Enak dan mahal tu empingemoticon-2 Jempol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
19-07-2019 09:54
Quote:Original Posted By masnukho
Enak dan mahal tu empingemoticon-2 Jempol


Bagiku nggak enak pait.😁
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
19-07-2019 17:59
Kulit melinjo bisa buat asam urat
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
19-07-2019 18:27
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Kulit melinjo bisa buat asam urat


Jangan banyak-banyak dong makannya
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
19-07-2019 18:45
Quote:Original Posted By trifatoyah
Jangan banyak-banyak dong makannya


Maksudnya obatnya untuk asam urat katanya bund makan kulitnya.. kalau bijinya sebaliknya
0
19-07-2019 18:58
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Maksudnya obatnya untuk asam urat katanya bund makan kulitnya.. kalau bijinya sebaliknya


Oh begitu.pernah sih denger tapi belum tahu jelasnya
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
20-07-2019 06:45
Ibu ane dulu sering banget masak beginii tapi ya gitu sekarang asam uratnya tinggi jadi gakpernah bikin lagi euy emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan trifatoyah memberi reputasi
2
22-07-2019 22:00
Quote:Original Posted By lintanghaef
Ibu ane dulu sering banget masak beginii tapi ya gitu sekarang asam uratnya tinggi jadi gakpernah bikin lagi euy emoticon-Frown


Makanya jangan terlalu banyak dong
profile-picture
profile-picture
lintanghaef dan mamaproduktif memberi reputasi
2
22-07-2019 23:54
lum pernah masak n makan kukit mlinjo. tapi jiak meliaht kebiasaan warga sini lbh suka digunain sebagai campuran masakan hmmm
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
23-07-2019 00:32
wah ane belom pernah coba niiih kalo yang dioseng. pernanhnya makan yang ada di dalem brongkos aja. di jogja juga kayanya jarang deh oseng mlinjo apa ane aja yang gatau ya wkwkw bisa dicoba nih bikin di rumah. trims infonya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.