• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fenomena Bangkai Tikus di Jalanan. Ulah Sengaja Manusia atau Kecelakaan?

aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Fenomena Bangkai Tikus di Jalanan. Ulah Sengaja Manusia atau Kecelakaan?

Pernah gak kalian melihat bangkai tikus tergeletak di jalan? Atau mungkin sering? Kalau mimin sendiri cukup sering guys melihat bangkai tikus dengan bermacam-macam kondisi. Ada yang sudah tergencet lalu lalang kendaraan sampai gepeng dengan seisi tubuh keluar, ada pula yang sudah dalam kondisi mengering garing bak keripik.

Fenomena ini merupakan sebuah kecelakaan atau sengaja perbuatan tangan manusia? Menurut penilaian mimin bisa saja ada yang karena kecelakaan, tetapi itu sedikit sekali. Sebab tikus itu larinya cepat dan sensitif dengan suara dan gerakan. Para tikus niscaya bakal melarikan diri, mengihindar bila ada bahaya yang mengancam seperti ketika akan menyeberang jalan. Tahu sendirilah guys tikus itu bukan mahkluk yang bodoh-bodoh amat. Mereka punya naluri untuk mempertahankan hidup dan melindungi diri.

Sebab utama berdasarkan penglihatan dan sejauh pengamatan mimin adalah bangkai tikus itu secara sengaja dibuang manusia. Bukan sekali dua kali mimin melihat warga mengambil bangkai tikus dari perangkap, lalu dilemparkan begitu saja ke tengah jalan. Ya Tuhan, sekalipun tikus itu binatang menjijikkan dan suka bikin risih karena tukang perusak, ya nggak kayak gitu juga kali memberikan mereka hukuman. Dan terpenting aksi buang bangkai tikus di jalan itu cukup menganggu pengguna jalan. Sebisa mungkin pengguna jalan pasti menghindar bila ada bangkai tikus di depan ban mereka. Dalam kecepatan tinggi, hal demikian bisa jadi berbahaya. 

Jad, tolonglah ya duhai para pemburu tikus. Mungkin bisa dikubur saja lebih baik. Bangkainya tidak terlalu mengganggu. Atau dimasukkan kantong pelastik rapat-rapat (lapis dua) lalu dibuang ke TPS. Itu lebih bijak daripada membiarkannya tergencet hancur di jalan. Itu tak elok dilihat dan bisa membahayakan pengguna jalan.


Sumber: Analisa Pribadi Mimin


Sumber Lainnya

Diubah oleh aduhaisayang 18-07-2019 07:14
eriksa
semriwingnews
hhasbunnur
hhasbunnur dan 16 lainnya memberi reputasi
17
14.5K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.