alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d312a70c0cad7570f09c0e3/ismail-yusanto-pasca-pemilu-hti-tetap-tolak-demokrasi
Lapor Hansip
19-07-2019 09:26
Ismail Yusanto: Pasca Pemilu, HTI Tetap Tolak Demokrasi
Ismail Yusanto: Pasca Pemilu, HTI Tetap Tolak Demokrasi

Jakarta, Gatra.com - Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto menegaskan pasca pemilu HTI tetap akan menolak sistem demokrasi. Menurutnya kemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam kontestasi pilpres justru menggambarkan bahwa iklim demokrasi tidak memberi jalan bagi perjuangan umat Islam.

"Kami tetap menolak demokrasi, justru kita ingin mengatakan bahwa kalau memang yang seharusnya menang adalah 02, demokrasi hanya memberi jalan sempit kepada islam, karena 02 tidak boleh menang, karena kata mereka 02 memberi jalan bagi naiknya kelompok radikal. Jadi substansi demokrasi hanya memberi jalan kepada yang bukan islam," ujar Ismail saat ditemui GATRA.com di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta, Kamis (18/7).

Selain itu menurutnya demokrasi yang berjalan saat ini tidak menjamin kebebasan berpendapat. Ia mengatakan sejak pertama dibentuk baru pertama HTI dipangkas dan dilarang oleh negara. Ismail turut menyesalkan berbagai persekusi yang dilakukan terhadap kader dan mubaligh HTI di berbagai tempat.

"Ada pembatasan ada persekusi, apa yang kita sampaikan dengerin dulu, kalau salah tunjukkan salahnya, tapi belum apa-apa udah dihentikan, Felix Siauw dibubarin, dicegat, yang bubarin didiemin aja, apa salah kita kok diperlakukan seperti ini?," ucap alumni Universitas Gadjah Mada tersebut.

Ia meminta pemerintah menunjukkan kesalahan HTI yang dianggap merongrong Pancasila dan NKRI. 

"Tunjukkan satu saja salah HTI apa? yang mengganggu itu siapa? tunjukkan satu saja tulisan HTI yang mempermasalahkan Pancasila, ada paling video dan itu bukan HTI," katanya.

Dirinya mengatakan upaya HTI untuk mendapatkan keadilan sudah mentok, sebab hukum sudah tidak lagi tidak memberikan tempat terhadap ormas tersebut.

"Mencari keadilan itu di tempat yang akan memberi keadilan, kalau di tempat yang tidak memberi keadilan mau dimana? Di Kejaksaan juga sudah inkrah, untuk PK (Peninjauan Kembali) itupun kalau ada novum," ujar Ismail.

Kendati demikian, Ismail menyebut satu-satunya jalan yang ditempuh kader HTI adalah terus mendakwahkan ajarannya meski mendapatkan perlakuan tidak adil.

https://www.gatra.com/detail/news/43...olak-demokrasi

Ismail Yusanto: Pasca Pemilu, HTI Tetap Tolak Demokrasi

Ismail Yusanto: Pasca Pemilu, HTI Tetap Tolak Demokrasi

Ismail Yusanto: Pasca Pemilu, HTI Tetap Tolak Demokrasi

Periode kedua ini semoga Pakde bisa lebih tegas emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 17
19-07-2019 16:11
Buat aja negara sendiri noh di kutub utara... sini sudah punya Indonesia.
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
19-07-2019 16:24
Menolak Demokrasi????? Mending hilangkan aja deh dari muka bumi pertiwi..persetan dengan HAM emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
greedaon dan jagotorpedo memberi reputasi
2
19-07-2019 16:36
berangus!!!!
0
19-07-2019 16:40
Tolak demokrasi tapi suka demo emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
greedaon dan samradler memberi reputasi
2
Lihat 3 balasan
19-07-2019 16:42
Quote:Original Posted By kingoftki
mia khalifa
khalifa fak


Mari kita dukung kembali agar beliau aktif kembali ke dalam dunia seni peran emoticon-Big Grin
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-07-2019 16:42
sampe males komen, udah HTI karungin aja semua anggotanya buang ke laut emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh rutheme
profile-picture
profile-picture
greedaon dan jagotorpedo memberi reputasi
2
19-07-2019 16:43
kalo di KSA udah dipancung, Di Malaysia udah kena UU subversive, Di beberapa negara Eropa udah dilarang, kalo di US udah kena operasi Cointelpro karena udah termasuk "Clear & Present Danger".

Cuman disini masih dibiarin berkeliaran.
profile-picture
profile-picture
abau. dan jagotorpedo memberi reputasi
2
Lapor Hansip
19-07-2019 16:44
Balasan post xiaoxiao20
Quote:Original Posted By xiaoxiao20
Tolak demokrasi tapi suka demo emoticon-Ngakak


Dan kalo mereka udah berkuasa yg lain gak boleh demo emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
greedaon dan xiaoxiao20 memberi reputasi
2
Lapor Hansip
19-07-2019 16:48
Balasan post xiaoxiao20
Demo boleh dlm islam dikenal dng masiroh,, apalagi jika penguasanya tidak adil.. dan bukan menerapkan sistem islam..

suka demo di sistem demokrasi adalah wajar.. malah jika dipersekusi krn demo maka ini yg gak wajar,, ktnya demokrasi... hhh
0
19-07-2019 16:52
pErlu temen2 browsing di goole lah minimal..

sistem/ideologi di dunia terbagi 3..

sistem kapitalis/demokrasi
sistem sosialis/komunis
sistem islam/khilafah..

selamanya akan ada 3 tipe orang pemikiran seperti ini...
satu sama lain bermusuhan..
krn sistem saat ini demokrasi... wajar jika menganggap komunis musuh,, khilafah jg musuh...

krn posisinya akan menggantikan satu sama lain,, coba selidiki pasti nambah wawasan..
0
Lihat 1 balasan
19-07-2019 16:53
Quote:Original Posted By antonyus578


kenapa harus disuruh pergi . . .

yang pantas disuruh pergi itu hanya PKI dan turunannya dan seluruh pemikiran sesatnya.


emangnya sekarang masih ada PKI? emoticon-Ngakak: HTI itu bahaya nyata, di arab saudi juga ditangkapi kok emoticon-Big Grin
0
19-07-2019 16:56
Quote:Original Posted By hendarsyahss
Siapa jd sultan ny, ada kasta bangsawan ulama rakyat jelata emang mau kasta begitu an


"khilafah" awal, malah nggak ada gitu2an, masbro.

justru kekhilafahan pertama, dibentuk dengan sangat demokratis, yaitu melalui musyawarah lalu diputuskan dengan hasil kesepakatan bersama.

walo kemudian khilafah kedua ditunjuk langsung oleh Abu Bakar, tapi pengganti Umar, dipilih melalui semacam majelis syuro, yang memilih calon lalu menetapkan siapa calon yang layak sebagai khilafah berikutnya.

dan nggak ada kasta.

jadi sistem khilafah ala HTI itu adalah khilafah versi HTI, karena sebenarnya khilafah itu hanya sebutan bagi pemimpinnya, sedangkan sistemnya, bisa demokrasi (permuswarahan/perwakilan, sila ke-4 Pancasila, kalok mau dimiripkan seperti jaman penetapan Abu Bakar, Utsman dan Ali, maka calon presiden dipilih dan presiden ditetapkan oleh MPR, yaitu majelis perwakilan rakyat, sebagaimana majelis syuro-nya Umar), bisa juga monarki seperti arab saudi.

yang harus digaris bawahi pula, bukan harus monarki, tapi yang harus adalah dasar hukum negara harus berlandaskan dan berdasarkan hukum syariat Islam, yang mana sebenernya Indonesia udah melakukan itu, bahkan mengadopsi Piagam Madinnah agar bisa mengayomi rakyatnya yang terdiri dari berbagai agama, hanya saja memang belum sepenuhnya bisa dilakukan, walo bisa saja diberlakukan semisal hukum syariat khusus bagi yang muslim saja, sebagaimana PIagam Madinnah.

emoticon-cystg
profile-picture
samradler memberi reputasi
1
19-07-2019 17:02
Quote:Menurutnya kemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam kontestasi pilpres justru menggambarkan bahwa iklim demokrasi tidak memberi jalan bagi perjuangan umat Islam.



perjuangan umat islam cuman lewat wowo gitu maksudnya? emoticon-Bingung
memangnya maruf amin itu siapa? lagian pilpres calonnya muslim smua kok emoticon-Hammer (S)

*eh nggak tau deh yang sebelah emoticon-Big Grin
Diubah oleh purelight123
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
Lapor Hansip
19-07-2019 17:02
Balasan post obenx
Quote:Original Posted By obenx
pErlu temen2 browsing di goole lah minimal..

sistem/ideologi di dunia terbagi 3..

sistem kapitalis/demokrasi
sistem sosialis/komunis
sistem islam/khilafah..

selamanya akan ada 3 tipe orang pemikiran seperti ini...
satu sama lain bermusuhan..
krn sistem saat ini demokrasi... wajar jika menganggap komunis musuh,, khilafah jg musuh...

krn posisinya akan menggantikan satu sama lain,, coba selidiki pasti nambah wawasan..


emng negara yg bener2 Khilafah mana bre???? ada negara yg sukses dengan Khilafah2-an versi HT/IM???

definisi Khilafah dibaca dulu, jangan asal comot dari HT/IM ttg Khilafah2 an mereka.

Kesultanan itu juga Khilafah. Kalo HT berkuasa, siapa sultannya? ntar penggantinya siapa? anaknya sultan? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Negara US juga bisa dibilang Khilafah.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
19-07-2019 17:03
cabut wn emoticon-Traveller
0
Lapor Hansip
19-07-2019 17:04
Balasan post obenx
@obenx semakin ada tambahan buat melarang pemikiran kilapah yg cuma mau menang sendiri

Merongrong pemerintahan non kilafah dg alasan gak jelas, setelah berkuasa melarang aksi2 demo
0
Lapor Hansip
19-07-2019 17:07
Balasan post lambda.coonar
ah sekelas mereka mana berani sih, paling kalem ya suit atau lempar koin, paling banter baku pukul
0
19-07-2019 17:11
Quote:Original Posted By xrm
Gimana cara memilih pemimpin versi hti?
Yg hti tolong jawab dimarih...


Nunggu yg njawab ah...
0
19-07-2019 17:12
Quote:Original Posted By obenx
pErlu temen2 browsing di goole lah minimal..

sistem/ideologi di dunia terbagi 3..

sistem kapitalis/demokrasi
sistem sosialis/komunis
sistem islam/khilafah..

selamanya akan ada 3 tipe orang pemikiran seperti ini...
satu sama lain bermusuhan..
krn sistem saat ini demokrasi... wajar jika menganggap komunis musuh,, khilafah jg musuh...

krn posisinya akan menggantikan satu sama lain,, coba selidiki pasti nambah wawasan..


gimana sistem ekonomi Islam?
kapitalis itu sistem ekonomi kan?
sosialist juga
ayo jelasin sistem ekonomi Islam?













pande"an
profile-picture
kentutwangi22 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-07-2019 17:14
Quote:Original Posted By samradler
emng negara yg bener2 Khilafah mana bre???? ada negara yg sukses dengan Khilafah2-an versi HT/IM???

definisi Khilafah dibaca dulu, jangan asal comot dari HT/IM ttg Khilafah2 an mereka.

Kesultanan itu juga Khilafah. Kalo HT berkuasa, siapa sultannya? ntar penggantinya siapa? anaknya sultan? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Negara US juga bisa dibilang Khilafah.


pande"an memang
profile-picture
kentutwangi22 memberi reputasi
1
Halaman 11 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.