alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d31462528c99135cf540b35/kyoto-animation-dibakar-pembunuhan-massal-terparah-di-jepang-dalam-18-tahun
Lapor Hansip
19-07-2019 11:25
Kyoto Animation Dibakar, Pembunuhan Massal Terparah di Jepang dalam 18 Tahun
Past Hot Thread
Kyoto Animation Dibakar, Pembunuhan Massal Terparah di Jepang dalam 18 Tahun


Tokyo - Pelaku yang mendalangi aksi pembakaran di studio Kyoto Animation, Jepang, diyakini telah merencanakan aksinya dalam beberapa hari terakhir. Aksi pembakaran yang sejauh ini menewaskan 33 orang ini, tercatat sebagai pembunuhan massal terparah dalam 18 tahun terakhir di Jepang.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (19/7/2019), kepolisian setempat belum mengungkap identitas pelaku yang kini ditahan. Hanya disebutkan bahwa pelaku berjenis kelamin laki-laki dan berusia 41 tahun.

Salah satu saksi mata menuturkan kepada wartawan bahwa pelaku sempat berteriak menyebut dirinya sebagai korban aksi plagiat, saat akan ditangkap polisi.

"Dia tampak tidak senang, dia tampak akan marah, meneriakkan sesuatu soal bagaimana dia menjadi korban aksi plagiat," tutur saksi mata yang tidak disebut namanya itu.

Laporan media-media lokal Jepang menyebut pelaku sempat berteriak 'Mati kau!' sebelum menuangkan cairan diduga bensin di pintu masuk gedung kantor Kyoto Animation. Pelaku membakar gedung tersebut pada Kamis (18/7) siang, sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Gedung tiga lantai itu terbakar hebat dengan api yang berkobar membutuhkan waktu beberapa jam untuk dipadamkan. Sejauh ini, otoritas setempat menyebut 33 orang tewas. Sekitar 10 orang lainnya dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

Aksi pembakaran di studio Kyoto Animation ini tercatat sebagai pembunuhan massal terparah di Jepang dalam dua dekade terakhir, sejak aksi pembakaran di Tokyo tahun 2001 lalu yang menewaskan 44 orang.

Laporan media-media lokal Jepang mengindikasikan pelaku telah merencanakan aksi pembakaran ini beberapa hari sebelumnya. Menurut laporan media lokal, pria yang mirip pelaku tampak mendatangi sebuah pom bensin pada Kamis (18/7) waktu setempat dengan membawa jeriken 20 liter.

Dua jeriken, sebuah tas ransel dan sebuah troli atau kereta dorong ditemukan polisi di dekat lokasi kebakaran. Tayangan televisi lokal juga menunjukkan lima bilah pisau panjang yang tergeletak di luar gedung studio Kyoto Animation itu.

Motif di balik aksi pembakaran ini masih samar. Kepolisian setempat masih menyisir lokasi kebakaran untuk mencari petunjuk.

Laporan televisi nasional Jepang, NHK, menyebut pelaku tidak memiliki keterkaitan langsung dengan Kyoto Animation. Berdasarkan surat izin mengemudinya, pelaku diketahui memiliki alamat di Saitama, pinggiran Tokyo bagian utara.

Informasi soal pelaku belum banyak diketahui. Hanya disebutkan bahwa pelaku mengalami luka bakar serius di wajah dan kakinya dan kini dalam pengawasan polisi. NHK sempat menampilkan tayangan yang menunjukkan seorang pria diduga pelaku tergeletak di atas aspal dan sedang berbicara dengan seorang polisi. Pria tersebut terlihat memiliki luka bakar di kaki bagian kanan, tepat di bawah lutut.


Sumber : https://m.detik.com/news/internasion...dalam-18-tahun

Gila parah banget nih emoticon-Bata (S)

Knp bukan jc staff aja emoticon-Bata (S)
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
123lalalolo dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 12
19-07-2019 15:21
waaah sadis,,ini bikin animasi apa yaa?
ts pasti nonton onepunchman yaa, nyebut-nyebut jc staff 😂😂
0
19-07-2019 15:26
itu korbannya animator semua, apa gimana?

Inalilahi
Diubah oleh zavoyan
0
19-07-2019 15:28
Turut berduka cita utk korban yg tewas...

btw, emang keamanan dalam gedungnya gimana sih sampe bisa kebakaran gitu? Kronologi lengkapnya ada nggak? Krn masak dari nyiram pintu masuk langsung bisa melebar tanpa ada sumbu lain? Biasanya tiap gedung punya alat pendeteksi kebakaran kan?
0
19-07-2019 15:39
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
Berdasarkan surat izin mengemudinya, pelaku diketahui memiliki alamat di Saitama, pinggiran Tokyo bagian utara.


Saitama?Kyoto Animation Dibakar, Pembunuhan Massal Terparah di Jepang dalam 18 Tahun


Bkn one punch tapi yg eni nih.... Yg rada2 emang....
GIF
0
19-07-2019 15:51
Untung bukan Madhouse atau Ufotable ~
0
19-07-2019 16:06
Motif di balik aksi pembakaran ini masih samar. Kepolisian setempat masih menyisir lokasi kebakaran untuk mencari petunjuk. 
Quote:masa sih polisi gak paham. ada dendam itu
0
Lapor Hansip
19-07-2019 16:07
Balasan post donal.duck
Quote:Original Posted By donal.duck
Harusnya setiap rumah/gedung dll seharusnya sedia pemadam kebakaran sendiri, jadi kalo ada rumah/tetangga kebakaran, bisa nyemprot sendiri, atau tetangga2nya bantu ambil alat dari rumahnya masing2, ketika api masih kecil, soalnya rumah harganya ratusan juta/miliar, isinya juga sama, nyawa manusia juga, sedangkan pemadam paling 1-3 jt atau negara mendistribusikan alat pemadam di setiap rumah tanpa ambil untung biar murah. Tapi susah keknya karena bencana kebakaran jarang terjadinya, tapi kalo udah kejadian korbannya banyak kek yg lalu pabrik mercon.


ever heard of APAR? kayanya jg sudah sering sosialisasi penggunaan APAR dan jenis2 kebakaran berdasarkan penyebabnya dan jenis APAR yang harus digunakan karena gak sembarangan asal APAR untuk semua jenis kebakaran

kalau kantor bener ya pasti ada sosialisasi dan tersedia APAR di tempat-tempat yang mudah dijangkau, kan ada standarisasinya aka ISO sekian

kalau rumah yang kepala keluarganya berotak juga pasti sedia APAR multipurpose untuk rumahan dan ngerti cara pakainya karena minimal sudah dapat tutorial dari kantornya, kalau dia pengusaha ya kalau pengusaha bener pasti ngundang buat sosialisasi pemadaman API di tempat usahanya

jangan bandingin sama pabrik abal2 jualan sampah kayak kasus pabrik merecon, lagian itu kan dikunci dari luar dan gak ada pintu darurat juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donal.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4
19-07-2019 16:10
Quote:Original Posted By brewclaw
Kyoto Animation Dibakar, Pembunuhan Massal Terparah di Jepang dalam 18 Tahun


Tokyo - Pelaku yang mendalangi aksi pembakaran di studio Kyoto Animation, Jepang, diyakini telah merencanakan aksinya dalam beberapa hari terakhir. Aksi pembakaran yang sejauh ini menewaskan 33 orang ini, tercatat sebagai pembunuhan massal terparah dalam 18 tahun terakhir di Jepang.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (19/7/2019), kepolisian setempat belum mengungkap identitas pelaku yang kini ditahan. Hanya disebutkan bahwa pelaku berjenis kelamin laki-laki dan berusia 41 tahun.

Salah satu saksi mata menuturkan kepada wartawan bahwa pelaku sempat berteriak menyebut dirinya sebagai korban aksi plagiat, saat akan ditangkap polisi.

"Dia tampak tidak senang, dia tampak akan marah, meneriakkan sesuatu soal bagaimana dia menjadi korban aksi plagiat," tutur saksi mata yang tidak disebut namanya itu.

Laporan media-media lokal Jepang menyebut pelaku sempat berteriak 'Mati kau!' sebelum menuangkan cairan diduga bensin di pintu masuk gedung kantor Kyoto Animation. Pelaku membakar gedung tersebut pada Kamis (18/7) siang, sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Gedung tiga lantai itu terbakar hebat dengan api yang berkobar membutuhkan waktu beberapa jam untuk dipadamkan. Sejauh ini, otoritas setempat menyebut 33 orang tewas. Sekitar 10 orang lainnya dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

Aksi pembakaran di studio Kyoto Animation ini tercatat sebagai pembunuhan massal terparah di Jepang dalam dua dekade terakhir, sejak aksi pembakaran di Tokyo tahun 2001 lalu yang menewaskan 44 orang.

Laporan media-media lokal Jepang mengindikasikan pelaku telah merencanakan aksi pembakaran ini beberapa hari sebelumnya. Menurut laporan media lokal, pria yang mirip pelaku tampak mendatangi sebuah pom bensin pada Kamis (18/7) waktu setempat dengan membawa jeriken 20 liter.

Dua jeriken, sebuah tas ransel dan sebuah troli atau kereta dorong ditemukan polisi di dekat lokasi kebakaran. Tayangan televisi lokal juga menunjukkan lima bilah pisau panjang yang tergeletak di luar gedung studio Kyoto Animation itu.

Motif di balik aksi pembakaran ini masih samar. Kepolisian setempat masih menyisir lokasi kebakaran untuk mencari petunjuk.

Laporan televisi nasional Jepang, NHK, menyebut pelaku tidak memiliki keterkaitan langsung dengan Kyoto Animation. Berdasarkan surat izin mengemudinya, pelaku diketahui memiliki alamat di Saitama, pinggiran Tokyo bagian utara.

Informasi soal pelaku belum banyak diketahui. Hanya disebutkan bahwa pelaku mengalami luka bakar serius di wajah dan kakinya dan kini dalam pengawasan polisi. NHK sempat menampilkan tayangan yang menunjukkan seorang pria diduga pelaku tergeletak di atas aspal dan sedang berbicara dengan seorang polisi. Pria tersebut terlihat memiliki luka bakar di kaki bagian kanan, tepat di bawah lutut.


Sumber : https://m.detik.com/news/internasion...dalam-18-tahun

Gila parah banget nih emoticon-Bata (S)

Knp bukan jc staff aja emoticon-Bata (S)


one of the best Studio ever

pasti bakal berdampak pada proses pengerjaan Anime2 yang akan atau sedang tayang, apalagi kalau yang mokat posisi2 penting macam animatornya, head projectnya, dsb

klo admin2 doank sih replacable

cuman lucu aja, Jepang salah satu negara yang paling aware sama keselamatan di gedung, apalagi sering banget kena gempa, koq bisa2nya studio sekelas KyoAni enggak ada pintu darurat atau APAR sampe bias mokat segitu banyak?

padahal yg dibakar pintu masuknya, bukan ujug2 masuk nyiram bensin ke orang2 terus lempar korek gas
profile-picture
Justika1118 memberi reputasi
1
19-07-2019 16:16
Berkurang sudah anime moe2 kyun di pasaran emoticon-noroseemoticon-Frownemoticon-Berduka (S)
0
19-07-2019 16:32
anime in real life
profile-picture
Justika1118 memberi reputasi
1
19-07-2019 16:35
turut prihatinemoticon-Turut Berduka


Mau kasih bunga ke jepang ongkosnya brapa ya tsemoticon-Maaf Agan
0
19-07-2019 16:37
wah serem gini emoticon-Takut

langsung angker tuh
0
19-07-2019 16:38
Loh dibakar ya,ane kira kecelakaan
0
19-07-2019 16:39
genos muridnye saitama ?
0
19-07-2019 16:40
Ngaruh gak ya sama anime yang dibuat? Semoga si pelaku segera diusut tuntas. Kalau udh direncanakan bisa jadi dia punya dendam kesumat tuh.
0
19-07-2019 16:40
kyoto animation produk anime nya apa aja nih
Edit : WTF yg bikin silent voice ma Hyouka anjirrr emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh ueki19
0
19-07-2019 16:41
Turut berduka citaemoticon-Turut Berduka
Apa2an sih dasar psikopat emoticon-Marah
0
19-07-2019 16:44
Di Jepang hal2 kayak gini bisa kejadian soalnya ga ada satpam yang jaga di depan gedung. Mereka hidup terlalu aman dalam beberapa puluh tahun terakhir sehingga suka ngelupain keamanan.

Kalo di Indonesia mana mungkin kejadian, pasti udh ditangkep satpam duluan.

Semoga orang jepang lebih berhati2 lagi kedepannya, terutama gedung2 perkantoran besar.
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan nowbitool memberi reputasi
2
19-07-2019 16:44
pintu depannya digembok gak tuh? kayak di pabrik korek kemaren
0
19-07-2019 16:45
poto pelakunye blom di ekpose
0
Halaman 3 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.