alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d313944349d0f3f99719848/mau-tilang-pria-mengaku-profesor-hukum-polisi-ini-bingung-diajak-debat
Lapor Hansip
19-07-2019 10:30
Mau Tilang Pria Mengaku Profesor Hukum, Polisi Ini Bingung Diajak Debat
Mau Tilang Pria Mengaku Profesor Hukum, Polisi Ini Bingung Diajak Debat



Suara.com - Beredar sebuah video seorang polisi lalu lintas yang tampak kebingungan saat didebat oleh seorang pria paruh baya mengenai rambu lalu lintas.

Pria yang mengaku sebagai profesor hukum ini tak terima hendak ditilang oleh petugas lantaran tak merasa melanggar aturan.

Video tersebut diunggah dalam akun Facebook Tri Hernowo di grup Informasi Terkini. Dalam video berdurasi 1 menit 43 detik itu, tampak si pria yang mengaku sebagai profesor hukum membawa si polantas ke rambu lalu lintas yang menjadi penyebab ia hendak di tilang.

Si pria itu menanyakan dasar hukum sang polisi menilang dirinya. Sebab, dalam rambu lalu lintas tidak ada tulisan larangan kendaraan roda empat dilarang memutar balik.

"Roda dua putar kembali ikuti isyarat lampu (membacakan yang ada di papan rambu lalin). Yang mana yang tidak boleh roda empat putar? Apa dasar hukumnya? Saya profesor hukum," kata si pria seperti dikutip Suara.com dari dalam video, Rabu (17/7/2019).

Mendengar pertanyaan dari si pria paruh baya itu, polantas menutupi kebingungannya dengan tersenyum. Sang Polantas tidak menjawab pertanyaan si pria itu.

"Itu kamu tangkap (menunjuk pengendara lain), saya ditangkap, apa itu artinya rambu ini? Ini rambu bukan larangan, kalaupun anda penegak hukum anda harus tau apa artinya. Apa artinya ini? Coba renungkan," ungkap si pria.

Si polantas masih tak bergeming, ia tak menjawab pertanyaan demi pertanyaan dari si pria tersebut.

Kalau kamu tilang aku, aku gugat pasti kamu kalah di pengadilan. Yakin aku yakin pasti. Kasihan lah masyarakat, sekarang pintar masyarakat," tutur si pria.

Sejak diunggah pada Selasa (16/7/2019), video ini sudah dibagikan lebih dari 5 ribu kali dan dibanjiri oleh beragam komentar. Banyak warganet yang mengecam aksi si Polantas asal melakukan tilang.


https://amp.suara.com/news/2019/07/1...g-diajak-debat

Mau Tilang Pria Mengaku Profesor Hukum, Polisi Ini Bingung Diajak Debat

Ngoahahahaha, dapet kuliah gratis pak pol emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
19-07-2019 13:17
ter skak mat pak pol wakakak
0
19-07-2019 13:19
Quote:Original Posted By app.developer
profesor hukum ente tilang, pusing-pusing dah lu diajak debat.


Sebenernya kita jg ga perlu jd profesor hukum. Asal pinter ngeles aja emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By bayukuya1988


Gw akuin itu rambunya membingungkan gan, apalagi si prof udah tua, tulisannya bisa jadi gak kebaca, dia pahamnya itu rambu boleh putar balik

Bener itu prof nya, buat yg pasang rambu segera diperbaiki lah biar gak salah paham

emoticon-Cool


Rambu membingungkan masi mending. Gw pernah rambunya kehalang pohon. Sampe ngotot2an gw sm polisinya. Untung ga jd d tilang akhirnya krna bukan kesalahan gw. emoticon-Ngakak
0
19-07-2019 13:23
911: you have reach 911,whats your situation?
caller :i just saw an police officer get burned
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1
Lapor Hansip
19-07-2019 13:27
Balasan post smogal
@tukangkredit kalo gak salah kalo kendaraannya ditinggalkan orang /tidak ada orang didalam = parkir. Kalo masih ada orang di dalamnya disebut berhenti
0
19-07-2019 13:32
Quote:Original Posted By Luthfins
Gw pernah liat kagak ada rambu belok kanan, tapi ada yang ketilang, gw cek ah lengkap tuh orang, dokumen? Kagak ada razia emoticon-Cape d... (S)


Ada UU nya kah mengenai belok kanan langsung saat lampu hijau di perempatan?


Kalo kagak ada rambu mending lurus puter balik baru belok kiri om. Kalo kagak wasalam. Apa lagi lampu merah jalan 2 arah yang dipisahin kali kaya cideng, cengkareng (flyover), gajahmada, juanda, dll kan lebar tuh gapnya. Makanya ga boleh belok kanan. Apa lagi ada jalur trans J.
0
19-07-2019 13:38
jadinya batal ditilang pa gmn
0
19-07-2019 13:45
wkwkw di kasih kuliah gratis lw sama purn. Disuruh kuliah lagi
0
19-07-2019 13:49
apes ketemu sma senior di kuliahin pula..
0
Lapor Hansip
19-07-2019 13:51
Balasan post app.developer
Quote:Original Posted By app.developer
Kesalahan yang memasang rambu-rambu nih. Tujuan rambu-rambu dengan tulisan di rambu-rambu tidak sesuai.

Memang ahli hukum itu juga harus menguasai ilmu linguistik.

Jangan karena kurang tanda baca atau pemilihan kata yang salah, orang yang membaca menjadi salah paham.

Mau Tilang Pria Mengaku Profesor Hukum, Polisi Ini Bingung Diajak Debat



Pasal karet kan begitu, bisa ditafsirkan secara ambigu karena menggunakan kata-kata yang kurang bagus. Ambiguitas-ambiguitas ini yang sering menjadi perdebatan para praktisi hukum dan ahli linguistk, dan dimainkan oleh lawyer-lawyer di pengadilan untuk membebaskan klien nya.


Betul, karena yg dicari adalah celah hukum, bukan keadilan.

Makanya korban bisa dipenjara, pelaku bisa bebas, tambahan lagi pelapor sama terlapor bisa jadi atm berjalan. Ini berdasarkan omongan orang yg sering bantu orang yg berurusan sama anuan.

Makanya gw niat pindah ke planet namec.

Sampe detik ini, klo berurusan sama hal begituan, gw masih berpegang sama istilah : hilang kambing terus lapor si anu, bisa hilang pula kerbau di rumah.
0
Lapor Hansip
19-07-2019 13:51
Balasan post WemPeACE
@tukangkredit @WemPeACE iya kan ada tanda S alias d larang berhenti dan P d larang parkir. Penempatan tandanya tergantung kondisi tuh jalan raya. Tp klo lo berhentikan kendaraan d tanda S biarpun lo sdng d kendaraan bs kena tilang. Kan tergantung oknumnya
0
19-07-2019 14:04
Itu prof ternyata kombes brayy emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0
19-07-2019 14:06
Posisi macet sih ngak papa lah ya, kalau lancar gitu ngapain emoticon-Ngakak
0
19-07-2019 14:10
Ga jelas videonya tapi kalau muter di lampu merah ketika lampu hijau dua arah ke arah berseberangan dengan jalur mengemudi kudunya emang ga boleh, di indonesia jalur mengemudi kiri ya ga boleh belok kanan, penyebabnya lintas jalur, motong jalur yg berakibat pada kemacetan dan membahayakan pengemudi serta pengendara lainnya, itu logikanya di banyak negara lain.

Seorang profesor hukum ngorek2 masalah rambu dan penggunaan kata2 tanpa liat substansinya bisa disebut ga bijak, atau pinter keblinger, tapi ya mau dikata apa, emang itu kenyataan peradilan di indonesia, yg dimainin silat lidah ngeributin kata2 bukan substansi. Makanya berantakan.
0
19-07-2019 14:22
Quote:Original Posted By Luthfins
Sebenarnya belok ke kanan di perempatan lampur merah boleh ga sih? Kondisi lampu sudah hijau


Di Jakarta keknya banyak yang muter ke kiri dulu buat bisa belok kanan


Seperti kata ane di atas.. selama ga ada tanda larangan mah boleh..

Quote:Original Posted By bayukuya1988
Gw akuin itu rambunya membingungkan gan, apalagi si prof udah tua, tulisannya bisa jadi gak kebaca, dia pahamnya itu rambu boleh putar balik

Bener itu prof nya, buat yg pasang rambu segera diperbaiki lah biar gak salah paham

emoticon-Cool


Sudah ada tanda larangan baku kok.. itu kayaknya emang rambu (terutama tulisan di bawah rambu boleh memutar balik) jebakan...
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
19-07-2019 14:26
Quote:Original Posted By tottorotooot
Ga jelas videonya tapi kalau muter di lampu merah ketika lampu hijau dua arah ke arah berseberangan dengan jalur mengemudi kudunya emang ga boleh, di indonesia jalur mengemudi kiri ya ga boleh belok kanan, penyebabnya lintas jalur, motong jalur yg berakibat pada kemacetan dan membahayakan pengemudi serta pengendara lainnya, itu logikanya di banyak negara lain.

Seorang profesor hukum ngorek2 masalah rambu dan penggunaan kata2 tanpa liat substansinya bisa disebut ga bijak, atau pinter keblinger, tapi ya mau dikata apa, emang itu kenyataan peradilan di indonesia, yg dimainin silat lidah ngeributin kata2 bukan substansi. Makanya berantakan.


Kata siapa gan?
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-07-2019 14:27
Mau Tilang Pria Mengaku Profesor Hukum, Polisi Ini Bingung Diajak Debat
kalo gue parkir di tempat yg ada larangan berhenti gmna bang??
0
Lihat 1 balasan
19-07-2019 14:30
apes bgt. kombes, professor hukum lgemoticon-Ngakak
sampe manggut2 gituemoticon-Ngakak
0
19-07-2019 14:31
lumayan dapat ilmu tanpa sekolah emoticon-Wakaka
0
19-07-2019 14:44
ane penasaran kelanjutannya itu tetap di tilang atau bagaimana ya ? emoticon-Leh Uga
0
19-07-2019 14:47
Quote:Original Posted By aquatrium
Kalo kagak ada rambu mending lurus puter balik baru belok kiri om. Kalo kagak wasalam. Apa lagi lampu merah jalan 2 arah yang dipisahin kali kaya cideng, cengkareng (flyover), gajahmada, juanda, dll kan lebar tuh gapnya. Makanya ga boleh belok kanan. Apa lagi ada jalur trans J.


Oh pantesan, ada uu nya kah soal ini?

Maklum jarang ke Jakarta, sekalinya ke sono, kaget orang orang di perempatan kagak ada yang ke kanan langsung emoticon-Ngakak
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.