alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d31567bb84088682a718cbc/pa-212-klaim-sistem-khilafah-tak-bertentangan-dengan-uud-45
Lapor Hansip
19-07-2019 12:34
PA 212 Klaim Sistem Khilafah Tak Bertentangan Dengan UUD 45
telusur.co.id – Wakil Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Ustaz Asep Sarifudin menilai, wacana penerapan sistem khilafah di Indonesia tak perlu ditanggapi dengan nada sinis.

Menurut dia, sistem khilafah itu sebenarnya tak bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945.

“Justru kalau kita konsisten dengan pengertian Pancasila yang termaktub dalam pembukaan UUD 45, sistem khilafah itu adalah sistem yang sesuai dengan Pancasila,” klaim Asep di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/19).

Asep menjelaskan, Pancasila yang disepakati sebagai dasar negara adalah Pancasila yang termaktub dalam UUD 45. Yang mana, sila pertama adalah ‘Ketuhanan Yang Maha Esa’.

Dalam perumusan preambule UUD 1945, jelas Asep, ada perdebatan terkait 7 kata pada sila satu Pancasila yakni ‘dengan kewajiban menjalankan syari’at Islam bagi pemeluk-pemeluknya’. Ketujuh kata itu mengikuti kata ‘Ketuhanan’.

Kemudian, lanjut Asep, Ki Bagoes Hadikoesoemo, tokoh Muhammadiyah, mencetuskan mengganti 7 kata itu menjadi ‘Ketuhanan Yang Maha Esa’.

“Darimana Ki Bagus Hadikoesoemo mengusulkan Yang Maha Esa itu? Itu dari surat Al-Ikhlas ‘Qul huwallahu ahad’. Artinya, ketuhanan ‘Yang Maha Esa’ itu berdimensi Tauhid. Kalau, sistem khilafah itu adalah sistem yang digaris kan oleh Al-Qur’an sesuai dengan surah Al-Ikhlas,” jelas Asep.

Asep berdalih, jika dengan sistem khilafah Indonesia menjadi negara maju, maka sangat tidak tepat untuk ditakuti.

“Kalau misalkan orang islam punya konsepsi bahwa dengan Khilafah itulah kemudian negara ini akan menjadi lebih baik, terus apa yang salah,” tegas Asep mempertanyakan.

“Justru bisa jadi Indonesia dengan khilafah akan menjadi lebih besar” Kalau sekarang Indonesia itu dari Sabang sampai merauke bisa jadi dengan Khilafah, bukan hanya dari Sabang sampai Merauke, tapi sampai Maroko"


sumber


================================

Indonesia pakai khilafah luas kekuasaan bisa sampai maroko emoticon-Leh Uga

Negara lebih maju cuy emoticon-Leh Uga

Tak bertentangan dengan UUD 45 cuy emoticon-Leh Uga


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak

Ini pernyataan keluar habis ngisep rokok apa ya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh djinggo88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
19-07-2019 12:37
sabang sampe maroko, padahal jelas pembukaan uud indonesia menentang imperialisme dan kolonialisme pada siapa pun sma negara RI itu sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhanketoro dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:38
dalam sistem khilafah, apakah hak dan kewajiban semua warga negara sama tanpa memandang agamanya?
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
19-07-2019 12:38
Lebih khilafa dari kilafah emoticon-Leh Uga

PA 212 Klaim Sistem Khilafah Tak Bertentangan Dengan UUD 45
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
19-07-2019 12:38
Quote:“Justru kalau kita konsisten dengan pengertian Pancasila yang termaktub dalam pembukaan UUD 45, sistem khilafah itu adalah sistem yang sesuai dengan Pancasila,” klaim Asep


sep sistem khilafah disini sep

PA 212 Klaim Sistem Khilafah Tak Bertentangan Dengan UUD 45
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
19-07-2019 12:38
kalau jokowi khalifahnya boleh? atau mesti bibib?
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
19-07-2019 12:42
Semakin jelas dan terang, pihak yg sangat gusar terkait rekonsiliasi, dikarenakan rencana mereka gagal dan sangat mungkin akan di habiskan di periode kedua, saat periode pertama berani dinyatakan sebagai organisasi terlarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:43
Quote:Original Posted By firewallshop
dalam sistem khilafah, apakah hak dan kewajiban semua warga negara sama tanpa memandang agamanya?


Beda-nya bayar uang iuran aja gan emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By biri-biri
kalau jokowi khalifahnya boleh? atau mesti bibib?


Harus bebebz lah , masak khilafah dipimpin pribumi emoticon-Leh Uga

Harus turunan arab master race lah

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5
19-07-2019 12:44
Hati-hati bahaya laten DI/TII. emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:44
ooo jd sama aja ky sekarang beda pajak doang?
non muslim boleh jd tentara, pns, walikota, bupati, gubernur dll?
bangun rumah ibadah, bikin acara keagamaan dll bebas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:45
Taurosscrap.

Perlakuan terhadap orang beragama berbeda saja sudah nggak berbanding, pakai jizyah segala. Sudah bertentangan.
Lu juga sudah sebut Pancasila thogut, itu aja sudah cukup alasan untuk tidak pernah sekali2 membiarkan sistem ente menggeser landasan negeri ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:46
Oh iya ya.... Tapi negara ini udah Pancasila dari dulu.. mau rubah, ya pasti tumpah darah dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:48
sound good, but doesn't work.
emoticon-Leh Uga
nyebar angin surga mulu ni gerombolan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:48
Pasukan Wiro sableng ujung2nya khilapaah...

emoticon-Hammer (S) emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
19-07-2019 12:49
terlahir sebagai pengkhianat negara emoticon-Bingung

harus di banned ini
dibanned hidupnya

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:49
khilafah akan membuat Indonesia jadi negara maju emoticon-Cape d... (S)

sekarang pengusung khilafah udah kasih kontribusi apa buat teknologi & science, udah kasi kontribusi apa untuk membuat Indonesia maju?

cuman orang tolol yang percaya indonesia khilafah = indonesia maju emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:49
berarti pancasila juga ngga bertentangan dengan khilafah dong? kalo gitu jalani aja pancasila untuk berbangsa dan bernegara dengan baik.
Diubah oleh perang.kutang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lysergide dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
19-07-2019 12:50
Lawakan macam apa lagi ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:51
semoga pak Jokowi mengambil tindakan TEGAS emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
suralia dan simsol... memberi reputasi
2
19-07-2019 12:54
makin berani ini aliran sesat 212
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 12:54
"Ini pernyataan keluar habis ngisep rokok apa ya emoticon-Leh Uga "

habis ngisep KH*NTHOL nya the BIG lion of owloh yg gak bisa pulang gan... emoticon-Belgia emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.