alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d313c7f6df2317b61622920/tgpf-salahkan-novel-dan-kpk-icw-sangat-logic
Lapor Hansip
19-07-2019 10:43
TGPF Salahkan Novel dan KPK, ICW: Sangat Logic!
TGPF Salahkan Novel dan KPK, ICW: Sangat Logic!
Peneliti ICW Donal Fariz di Kantor ICW, Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu (9/9) | AKURAT.CO/Herry Supriyatna

AKURAT.CO, Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) menyebut salah satu motif pelaku Novel Baswedan melakukan penyiraman air keras terhadap karena kewenangan yang dilakukannya terlalu berlebihan dalam melakukan penyidikan terkait kasus Korupsi.
Menanggapi hal itu, peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz menilai wajar. Sebab, penyerangan terhadap penyidik senior KPK itu berawal dari penanganan kasus korupsi besar.
"Menurut saya sangat logic, memang berangkatnya adalah orang yang tidak suka Novel, orang yang kasusnya terganggu akan terungkap," kata Donal Fariz di kantor ICW, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Menurutnya, penyerangan kepada Novel merupakan respon balik atas kasus yang ditanganinya. Oleh karena itu, ia mendesak agar aktor penyerangan Novel segera diungkap.



"Ini udah terlalu lama 800 hari lebih tidak terungkap. Sementara kasus mutilasi di Rutan dimana tidak ada CVTV polisi bisa mengungkap itu, kasus yang ada CCTV-nya penyidik kepolisi bisa mengungkap," ujarnya.
Sebelumnya, Juru Bicara TGPF Nurkholis mengatakan, Novel Baswedan telah menggunakan wewenang secara berlebihan sebagai penyidik lembaga antirasuah terhadap seseorang yang disidik (penyidikan) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi yang ditangani KPK.

Hal itu merupakan salah satu motif balas dendam. Menurut Nurkholis, penggunaan kewenangan yang berlebihan tersebut membuat Novel Baswedan menjadi musuh sejumlah orang yang kasusnya ditangani KPK.
"KPK menemukan fakta bahwa kasus yang kini dialami korban (Novel Baswedan akibat adanya penggunaan kewenangan yang berlebihan. Dari pola serangan, TGP meyakini penyerangan itu berkaitan dengan pekerjaan korban," kata Nurkholis.[]





Sumber

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
19-07-2019 10:55
tetep pelaku ama yg nyuruh harus ditangkap
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
1
19-07-2019 10:58
gw lupa kasus apa ya yg dia tangani sebelum di siram air keras?

Edit:

Oh ternyata kasus Simulator dan rekening gendut emoticon-Big Grin
Pantesan mentok emoticon-Big Grin
Diubah oleh aleet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-07-2019 11:01
logika teenage yg di pake tgpf justru gak logic
0
Lihat 1 balasan
19-07-2019 11:12
melebihi kewenangan krn nginjak2 pagar sebelah

emoticon-Leh Uga
0
19-07-2019 11:24
Ya karena menangani kasus besar
0
Lapor Hansip
19-07-2019 11:25
Balasan post ahok.btp
Quote:Original Posted By ahok.btp
logika teenage yg di pake tgpf justru gak logic


Justru sangat basic logic sehingga gak perlu tgpf buat bikin kesimpulan receh Cem itu emoticon-Big Grin magabut anjeng
profile-picture
darck91 memberi reputasi
1
19-07-2019 11:26
makanya pel... ini negara sekuler gaya lu jangan ke onta2an
0
19-07-2019 11:33
Buang2 enerji aja sih kasus ini
Cuman pengen penjarain orang doank kan...
Lebih baik fokuskan enerji ke hari ini dan masa depan
Cari tuh kasus2 korupsi yg ada di tahun ini dan pencegahan kasus korupsi
0
19-07-2019 11:41
penyerangan terhadap penyidik senior KPK itu berawal dari penanganan kasus korupsi besar.

benar sih ibaratnya kaya polisi musuhnya banyak penjahat karena sering menangani kasus kejahatan besar seperti pembunuhan, perampokan dll.

yang jadi pertanyaan masyarakat belum terjawab..
Kapan Penjahatnya ketangkap ?
0
19-07-2019 11:46
btul masi banyak kasus2 besar penting lain yg bisa digarap. idealis boleh tapi tetap taktis smart biar tujuan lainnya bisa tercapai

mirip kaya ahok yg frontal hajar sana sini ya rusak berat juga kan, novel kena matanya, ahok kena penjara, cerai dgn bini & anaknya
akhirnya tujuan ahok untuk bersih2 akhir gak tercapai maksimal juga kan


Quote:Original Posted By xrm
Buang2 enerji aja sih kasus ini
Cuman pengen penjarain orang doank kan...
Lebih baik fokuskan enerji ke hari ini dan masa depan
Cari tuh kasus2 korupsi yg ada di tahun ini dan pencegahan kasus korupsi


0
19-07-2019 11:51
dih 6 bulan hasilnya cuma geto emoticon-Hammer2
baeklah
mungkin gak nyerahkan diri itu yang nyiram? emoticon-Hammer2
0
19-07-2019 11:57
Lebih tepatnya, dia bertindak sudah seperti pimpinan di KPK sendiri. Kasus yang diangkat dipilih2, kasus yang di OTT dipilih2, kalau ada unsur kedekatan justru diendapkan dan didiamkan.

Kasusnya Novel sendiri yang pernah main tembak seenaknya pencuri sarang burung walet juga masih mengendap.
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
1
19-07-2019 11:58
5 kasus high profile yang tgpf sebutin ngga termasuk kasus simulator dan rekening gendut ya. Kasus buku merah juga ngga..

6 bulan ngapain aja ya?
Diubah oleh PSmania
0
19-07-2019 11:59
Judulnya tendensius amat yak
0
19-07-2019 12:18
Quote:Original Posted By aleet
gw lupa kasus apa ya yg dia tangani sebelum di siram air keras?

Edit:

Oh ternyata kasus Simulator dan rekening gendut emoticon-Big Grin
Pantesan mentok emoticon-Big Grin


yg punya Rekening udh jadi Kepala BIN, kemarin habis dapet puja puji setelah ngatur kopdar di MRT... emoticon-Ngakak
0
19-07-2019 12:21
Quote:Original Posted By masmomon
tetep pelaku ama yg nyuruh harus ditangkap


bukan wewenang Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
007moldymen dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 2 balasan
19-07-2019 12:21
udah tau kek gini
heran nya jokowi masih saja bisa menang 2 periode
0
Lihat 1 balasan
19-07-2019 12:27

tindakan melebihi kewenangan
hmm....
0
19-07-2019 13:03
Terus kasus yang nembak kaki di Bengkulu dulu bakal lanjut gak tuh?
0
19-07-2019 13:11
Quote:Original Posted By alprazolam666
udah tau kek gini
heran nya jokowi masih saja bisa menang 2 periode


Lah terus kudu wowo gitu yg menang emoticon-Ngakak

Dia lagi lebih banyak cacatnya emoticon-Ngakak
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.