News
Batal
KATEGORI
link has been copied
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d313354e83c726c34175d7b/mengutip-surat-an-nisa-faceapp-haram
VIVA – Ramai orang menggunakan FaceApp belakangan ini. Mereka kemudian mengunggah fotonya yang terlihat lebih tua ke media sosial, ditambah tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge. Aplikasi ini kian populer dan menjadi viral di seluruh dunia setelah sejumlah publik figur juga menggunakannya.  Wajar jika banyak orang mengakses FaceApp karena didorong rasa penasaran pada penampilan wajah me
Lapor Hansip
19-07-2019 10:04

Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram

Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram

VIVA – Ramai orang menggunakan FaceApp belakangan ini. Mereka kemudian mengunggah fotonya yang terlihat lebih tua ke media sosial, ditambah tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge. Aplikasi ini kian populer dan menjadi viral di seluruh dunia setelah sejumlah publik figur juga menggunakannya. 

Wajar jika banyak orang mengakses FaceApp karena didorong rasa penasaran pada penampilan wajah mereka di masa tua. Setidaknya, hal ini bisa jadi sekadar hiburan dan bersenang-senang. 

Akan tetapi, selain isu privasi yang menimpa FaceApp, seorang lulusan universitas Islam paling populer di Mesir, Al Azhar di Kairo, mengatakan FaceApp adalah haram (dilarang) karena mengubah ciptaan Tuhan

Seperti dikutip dari Mashable, Kamis, 18 Juli 2019, Essam al Roubi, mengatakan pada media lokal Cairo24, "Aplikasi ini adalah jenis kegemaran yang mengarah pada konsekuensi yang tidak diinginkan."

Lebih lanjut lagi, al Roubi menjelaskan bahwa apa yang terlihat di FaceApp - yakni prediksi wajah orang ketika ia tua - belum tentu akan seperti itu wujudnya. "Apakah gambar-gambar ini benar-benar menunjukkan apa yang akan terjadi pada orang? Tidak. Hanya Tuhan yang tahu itu."

Untuk membuktikan pendapatnya, Al-Roubi merujuk pada Al Quran. Salah satu ayat yang ia klaim mendukung teorinya adalah ayat 119 dari Surat An Nisaa yang berbunyi: "... dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya."

Ayat lain adalah ayat 70 Surat al-Israa, yang berbunyi: "Dan Kami telah sungguh-sungguh memuliakan anak-anak Adam dan membawa mereka ke darat dan laut dan menyediakan bagi mereka hal-hal baik dan memilih mereka lebih dari apa yang telah Kami ciptakan." (dhi/ann)


https://www.google.com/amp/s/m.viva....-faceapp-haram

Subhanallah, islam mengatur semua aspek kehidupan ya gan. Kapir harap maklum emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:08
jadi manusia yang baik dulu, hasilnya nanti jadi manusia beragama yg baik, yg ga paranoid sama kemajuan jaman dan ga asal kasih label halal haram.
jangan mengharamkan yang halal, dan jangan menghalalkan yang haram.



















ah elah ngomong apa sih ane emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sevenfiveseven dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:13
Share nya pakai apps buatan kapir ..

mantap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:14
anjaaay... :FaceApp adalah haram (dilarang) karena mengubah ciptaan Tuhan.. ciptaan yg mana tong? ini cuma lucu2an, sama kaya komuk lo diedit di tampol sama muka onta, cuma visual doang, asli nya komuk lo tetep aja blangsak, gantengan onta... emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

gini nih klo dl sekolah cuma belajar Agama sama belajar tutorial caranya membuat meki haram jd hallal ...emoticon-Belgia emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:18
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:19
Kok mulusterasi nya nenek ratna?
Harusnya artist korea!
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan jlamp memberi reputasi
2 0
2
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:20
Quote:Original Posted By kaum.berfikir..
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram

VIVA – Ramai orang menggunakan FaceApp belakangan ini. Mereka kemudian mengunggah fotonya yang terlihat lebih tua ke media sosial, ditambah tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge. Aplikasi ini kian populer dan menjadi viral di seluruh dunia setelah sejumlah publik figur juga menggunakannya. 

Wajar jika banyak orang mengakses FaceApp karena didorong rasa penasaran pada penampilan wajah mereka di masa tua. Setidaknya, hal ini bisa jadi sekadar hiburan dan bersenang-senang. 

Akan tetapi, selain isu privasi yang menimpa FaceApp, seorang lulusan universitas Islam paling populer di Mesir, Al Azhar di Kairo, mengatakan FaceApp adalah haram (dilarang) karena mengubah ciptaan Tuhan

Seperti dikutip dari Mashable, Kamis, 18 Juli 2019, Essam al Roubi, mengatakan pada media lokal Cairo24, "Aplikasi ini adalah jenis kegemaran yang mengarah pada konsekuensi yang tidak diinginkan."

Lebih lanjut lagi, al Roubi menjelaskan bahwa apa yang terlihat di FaceApp - yakni prediksi wajah orang ketika ia tua - belum tentu akan seperti itu wujudnya. "Apakah gambar-gambar ini benar-benar menunjukkan apa yang akan terjadi pada orang? Tidak. Hanya Tuhan yang tahu itu."

Untuk membuktikan pendapatnya, Al-Roubi merujuk pada Al Quran. Salah satu ayat yang ia klaim mendukung teorinya adalah ayat 119 dari Surat An Nisaa yang berbunyi: "... dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya."

Ayat lain adalah ayat 70 Surat al-Israa, yang berbunyi: "Dan Kami telah sungguh-sungguh memuliakan anak-anak Adam dan membawa mereka ke darat dan laut dan menyediakan bagi mereka hal-hal baik dan memilih mereka lebih dari apa yang telah Kami ciptakan." (dhi/ann)


https://www.google.com/amp/s/m.viva....-faceapp-haram

Subhanallah, islam mengatur semua aspek kehidupan ya gan. Kapir harap maklum emoticon-Smilie


lo bener2 anjink, ga ada otak postingan lo
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
0 1
-1
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:22

Klo FaceApp itu Haram berarti.....

Terus kalau Adobe Photoshop ? Coreldraw ? itu juga haram ga ? Wadew.......lama -lama gambar manual aja halal....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:24
Quote:Original Posted By versidesktop
lo bener2 anjink, ga ada otak postingan lo


Berita sumber kredibel kok padahal emoticon-Smilie
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1 0
1
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:24
Yauda len kali poto diman mana jangan di putihin biar ga haram kaliye (di kang poto). Kusem, kusem da tu muka emoticon-Ngakak emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan greedaon memberi reputasi
2 0
2
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:28
Kalo menggambar mahluk hidup haram ga usah cari referensinya gue berani bilang foto itu haram emoticon-Traveller

profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1 0
1
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:37
Wah brarti klo gw gambar muka temen gw haram dong ya, secara ga ada mirip2nya..
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1 0
1
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:38
yang make siapa, yg ribut siapa emoticon-Bingung (S)
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1 0
1
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:41
Quote:Original Posted By kaum.berfikir..
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram

VIVA – Ramai orang menggunakan FaceApp belakangan ini. Mereka kemudian mengunggah fotonya yang terlihat lebih tua ke media sosial, ditambah tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge. Aplikasi ini kian populer dan menjadi viral di seluruh dunia setelah sejumlah publik figur juga menggunakannya. 

Wajar jika banyak orang mengakses FaceApp karena didorong rasa penasaran pada penampilan wajah mereka di masa tua. Setidaknya, hal ini bisa jadi sekadar hiburan dan bersenang-senang. 

Akan tetapi, selain isu privasi yang menimpa FaceApp, seorang lulusan universitas Islam paling populer di Mesir, Al Azhar di Kairo, mengatakan FaceApp adalah haram (dilarang) karena mengubah ciptaan Tuhan

Seperti dikutip dari Mashable, Kamis, 18 Juli 2019, Essam al Roubi, mengatakan pada media lokal Cairo24, "Aplikasi ini adalah jenis kegemaran yang mengarah pada konsekuensi yang tidak diinginkan."

Lebih lanjut lagi, al Roubi menjelaskan bahwa apa yang terlihat di FaceApp - yakni prediksi wajah orang ketika ia tua - belum tentu akan seperti itu wujudnya. "Apakah gambar-gambar ini benar-benar menunjukkan apa yang akan terjadi pada orang? Tidak. Hanya Tuhan yang tahu itu."

Untuk membuktikan pendapatnya, Al-Roubi merujuk pada Al Quran. Salah satu ayat yang ia klaim mendukung teorinya adalah ayat 119 dari Surat An Nisaa yang berbunyi: "... dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya."

Ayat lain adalah ayat 70 Surat al-Israa, yang berbunyi: "Dan Kami telah sungguh-sungguh memuliakan anak-anak Adam dan membawa mereka ke darat dan laut dan menyediakan bagi mereka hal-hal baik dan memilih mereka lebih dari apa yang telah Kami ciptakan." (dhi/ann)


https://www.google.com/amp/s/m.viva....-faceapp-haram

Subhanallah, islam mengatur semua aspek kehidupan ya gan. Kapir harap maklum emoticon-Smilie


Essam al Roubi itu siapa?

Oh.. ternyata ulamanya TS.. pantes yg diomongin si Essam al Roubi langsung dibilang menurut Islam secara keseluruhan oleh TS..


Ternyata.. TS ga jauh2 amat sama member fpi.. di mana apa yg diomongin rizieq selalu dianggap benar.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:44
kenape populasi cebong meningkat?
Karena ada yang memproduksi gan..

Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
emoticon-Wakaka
0 0
0
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:45
cuman buat lucu2an kan
kagag ada niatan buat ngerubah ciptaan Allah
beda ama yang oplas
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan raafirastania26 memberi reputasi
2 0
2
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:49
Woy ini becanda emoticon-Hansip
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1 0
1
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:49
Quote:Original Posted By ooolala
kenape populasi cebong meningkat?
Karena ada yang memproduksi gan..

Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
emoticon-Wakaka


emoticon-Hammer2 elo kenape anjing
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan greedaon memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 10:59
Quote:Original Posted By DalenMorgan
Share nya pakai apps buatan kapir ..

mantap


cant agree more
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 11:42
kalo hasil foto jelek itu termasuk merubah ciptaan tuhan dong???

padahal menurut dia sendiri gantengggg
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1 0
1
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
19-07-2019 11:53
Quote:Original Posted By priakuta
Terus kalau Adobe Photoshop ? Coreldraw ? itu juga haram ga ? Wadew.......lama -lama gambar manual aja halal....


Waduh, pdhal saya sering pakai sotosop buat orderan klien
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan greedaon memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia