alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1d6f558012ae689a120376/sayur-bening-the-pring-enomis-jodohnya-sambal-teletubbies
Lapor Hansip
04-07-2019 10:15
Sayur Bening The Pring Enomis, Jodohnya Sambal Teletubbies
Sayur Bening The Pring Enomis, Jodohnya Sambal Teletubbies


Sayur Bening The Pring Enomis, Jodohnya Sambal Teletubbies

Sayur Bening The Pring Enomis, Jodohnya Sambal Teletubbies

Sayur Bening The Pring Enomis, Jodohnya Sambal Teletubbies


Hai ... hai ... Apa kabar semuanya, Agan Sista pecinta kuliner Indonesia. Semoga di pagi yang cerah ini, secerah isi dompet di tanggal muda.Berjumpa kembali dengan Ane, penulis yang ingin tetap Istiqamah menulis.
Kali ini Ane ingin mengajak Agan Sista untuk menyiapkan menu yang sanga-sanga sederhana.
Tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak untuk membuat menu sedapan keluarga ini.


1. Sayur Bening The Pring Enomis, apa itu pring enomis? Pring enomis adalah bambu muda alias rebung, kslau biasanya rebung dimasak lodeh bersantan, urap, atau oseng-oseng, kali ini Ane ingin menyajikan rebung yang dibuat sayur bening.
Mudah sekali membuat sayur bening the pring enomis. Langkah-langkah nya sebagai berikut:
Yang pertama kupas rebung, cuci bersih, rebus sampai matang. Lebih mudah beli jadi di tukang sayur, biasanya ada rebung yang sudah direbus.
Langkah yang kedua didihkan air, seperti membuat sayur bening pada umumnya, masukan rebung matang ketika air mendidih, kemudian tambahkan irisan bawang merah dan bawang putih beberapa siung, jangan lupa tambahkan salam, laos dan garam secukupnya. Tambahkan juga gula pasir setengah sendok teh, sebagai pengganti penyedap rasa, dan jangan lupa tambahkan garam secukupnya. Masak sampai matang, angkat dan siap dihidangkan bersama sambal Teletubbies.


2. Sambal Teletubbies

Sayur Bening The Pring Enomis, Jodohnya Sambal Teletubbies


Sambal Teletubbies, jadi ingat, Lala , The Pooh, Tinky Winky berpelukan. Kita tinggalkan yang berpelukan, kita mau fokus membuat sambal.

Sayur Bening The Pring Enomis, Jodohnya Sambal Teletubbies


Yang pertama kita beli ikan layang yang sudah dipanggang, nggak usah banyak-banyak, cukup dua saja untuk satu porsi sambal Teletubbies, buang duri dan kepalanya, kemudian goreng.


Sayur Bening The Pring Enomis, Jodohnya Sambal Teletubbies


Langkah yang kedua, siapkan empat siung bawang putih, dan empat siung bawang merah, cabe, untuk cabe tergantung tingkat kepedasan masing-masing, satu buah tomat ukuran besar, gula merah dua ruas jari. Jangan lupa garam secukupnya. Goreng bumbu dengan minyak sedikit saja. Kemudian uleg merata.


Sayur Bening The Pring Enomis, Jodohnya Sambal Teletubbies


Langkah berikutnya adalah menyiapkan kecambah, kita tahu betapa manfaat kencambah yang luar biasa, untuk kesuburan wanita juga mengandung antioksidan. Cuci bersih dan tiriskan, kemudian tambahkan ke dalam sambal tadi, ulek sebentar bolak balik dan siap dihidangkan. Bagaimana mudah bukan cara membuatnya, dimakan dengan nasi hangat, mertua lewat lupa untuk menoleh saking sedapnya. Mari masak Sista-sista semuanya. Sampai jumpa diresep selanjutnya. Aku senang memasak.


Pekalongan 4Juli 2019
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
08-07-2019 16:55
Quote:Original Posted By evywahyuni
Enak juga nih, kapan2 bisa dicoba kalo sempat ke pasar beli bahan2nyaemoticon-2 Jempol


Monggo Silakan kalau pengen sedepan😘
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
08-07-2019 17:18
Quote:Original Posted By trifatoyah
Monggo Silakan kalau pengen sedepan😘


Ane udah catet kok, Mbak. Amaan, ntar kalo libur ngantor udah bisa bebas masak dehemoticon-Shakehand2
0
08-07-2019 17:34
Quote:Original Posted By evywahyuni
Ane udah catet kok, Mbak. Amaan, ntar kalo libur ngantor udah bisa bebas masak dehemoticon-Shakehand2


Selamat, terima kasih ya dah mampir
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
08-07-2019 17:39
Quote:Original Posted By trifatoyah
Selamat, terima kasih ya dah mampir


Ma sama juga, Mbakemoticon-Shakehand2 tetap semangat ya nulis trit soal makanan, siapa tau aja ada resep lainnya yang tak kalah enak?emoticon-Jempol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
08-07-2019 17:42
Quote:Original Posted By evywahyuni
Ma sama juga, Mbakemoticon-Shakehand2 tetap semangat ya nulis trit soal makanan, siapa tau aja ada resep lainnya yang tak kalah enak?emoticon-Jempol


Ya mbak. Mungkin Thread masakanku aneh. Maklum masakan kampung. Aku sukanya yang sedep2.emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
08-07-2019 17:43
Quote:Original Posted By trifatoyah
Ya mbak. Mungkin Thread masakanku aneh. Maklum masakan kampung. Aku sukanya yang sedep2.emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Pokoknya kalo mo masak jangan lupa dokumentasi bahan dan hasil, biar ntar bisa jadi trit lagiemoticon-Jempol
0
08-07-2019 17:44
Quote:Original Posted By evywahyuni
Pokoknya kalo mo masak jangan lupa dokumentasi bahan dan hasil, biar ntar bisa jadi trit lagiemoticon-Jempol


Oke-oke. Ke mushola dulu. emoticon-Big Kiss
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
08-07-2019 18:10
Quote:Original Posted By trifatoyah
Oke-oke. Ke mushola dulu. emoticon-Big Kiss


Siip, sampai bertemu nantiemoticon-Shakehand2
0
08-07-2019 18:52
Quote:Original Posted By evywahyuni
Siip, sampai bertemu nantiemoticon-Shakehand2


Oke mbak
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1
08-07-2019 18:52
Quote:Original Posted By trifatoyah
Oke mbak


Oke oke siipemoticon-Toast
0
14-07-2019 23:29
wkwk yaampun lucu amat ini namanyaaa. Ane belom pernah denger apalagi makan. Mantap TS threadnya! Ane coba deh kalo ada waktu senggang. Ini masakan dari manaa? Apa inisiatipnya TS? Lucu amat sambalnya dicampur kecambah kayanya enak banget
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
19-07-2019 10:01
Quote:Original Posted By lintanghartanta
wkwk yaampun lucu amat ini namanyaaa. Ane belom pernah denger apalagi makan. Mantap TS threadnya! Ane coba deh kalo ada waktu senggang. Ini masakan dari manaa? Apa inisiatipnya TS? Lucu amat sambalnya dicampur kecambah kayanya enak banget


Belum pernah makan? Itu rebung. Sambal kecambah itu sedap banget.
profile-picture
lintanghartanta memberi reputasi
1
22-07-2019 22:31


Quote:Original Posted By trifatoyah
Belum pernah makan? Itu rebung. Sambal kecambah itu sedap banget.


Ooooo rebubg ane pernah makan tapi disayur sama ibu ane. Kalo sambal ini kaya gimana? Enaknya dimakan pake apa sista?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
23-07-2019 03:24
Quote:Original Posted By lintanghartanta
Ooooo rebubg ane pernah makan tapi disayur sama ibu ane. Kalo sambal ini kaya gimana? Enaknya dimakan pake apa sista?


Enaknya dimakan pake nasi anget
profile-picture
lintanghartanta memberi reputasi
1
23-07-2019 23:10


Quote:Original Posted By trifatoyah
Enaknya dimakan pake nasi anget


Oooo mantapp mantap. Oke sista makasih infonya ya. Terus berbagi hal baik deh lewat thread2nya emoticon-Smilie
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
24-07-2019 15:44
Quote:Original Posted By lintanghartanta
Oooo mantapp mantap. Oke sista makasih infonya ya. Terus berbagi hal baik deh lewat thread2nya emoticon-Smilie


Sama-sama makasih kembali dah mau mampir di Thread aku
profile-picture
lintanghartanta memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.