• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Smart Dol, Boneka Pintar Sebagai Teman Pintarnya Kids Zaman Now, Niih Gan

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Smart Dol, Boneka Pintar Sebagai Teman Pintarnya Kids Zaman Now, Niih Gan


[ HT# 515 ]

Gan or sista bosan dengan boneka Barbie atau sekedar ingin memberikan kejutan hadiah untuk anak atau keponakan? Ya, tema sebuah boneka sebagai hadiah atau sebagai koleksi nampaknya memang masih terus berlanjut hingga kini dan tentu saja bisa di bilang tak lekang oleh waktu.

Mungkin belum banyak yang mengetahui kalau kini telah hadir boneka yang disebut Smart Doll, boneka pintar yang tampil lebih menarik, cantik dan tentu saja bisa menjadi teman pintar yang menyenangkan dan menggemaskan bisa menjadi koleksi baru kamu. Meski Smart Dol sudah cukup lama hadir namun sepertinya belum banyak yang mengetahui keberadaannya. Sayang sih sebenarnya kalau di lewatkan untuk jadi koleksi!



Smart Doll, Bonekannya si 'Teman Pintar'



Smart Dol boneka yang sepertinya bisa menjadi teman pintar kids zaman now ini didesain oleh Danny Choo.  Danny Choo bukan sekedar membuat dan merancang sebuah boneka tapi juga menggabungkan seni, anatomi manusia, dan budaya lokal yang hasilnya sungguh cantik dan menyerupai manusia. Untuk membuat Smart Dol tampil sempurna Danny Choo menerapkan tujuh prinsip desain Jepang yang dikenal sebagai Wabi-Sabi, namun Danny Choo baru memanfaatkan tiga prinsip saja. 


Ketiga prinsip tersebut adalah:

FUKINSEI (不均 整)

Tidak Seimbang.Kecantikan dalam ketidaksempurnaan, asimetri.

SHIZEN (自然) Naturalness.

Tidak adanya kepura-puraan atau kepura-puraan.

DATSUZOKU (脱俗) Tidak Duniawi.

Inkonvensional.



Yang membedakan dan benilai tinggi boneka Smart Dol ini bisa menjadi teman pintar bagi siapapun karena Danny Choo benar-benar mendesain dengan detail dan proposional, hasilnya tampak begitu stylish, lebih lentur, kerangka dan persendian yang bisa di atur sedemikian lenturnya, bisa berdiri tanpa penyangga karena dilengkapi dengan Telescopic Stand yang tersembunyi, mata, tekstur kulit, rambut hingga fashion yang di kenakan begitu mendekati aslinya manusia.


Smart Dol telah disertakan dalam ajang peragaan busana kelas internasional, dan telah diperkenalkan dalam kurikulum perguruan tinggi desain mode. Dengan berbagai bentuk model fashion Smart Dol selalu updated dan selalu tanggap dengan perkembangan  dunia mode saat ini termasuk Isetan, salah satu merek fashion ternama yang berkolaborasi dengan Smart Dol dan sepatu dirancang oleh orang yang juga cukup terkenal, Jimmy Choo OBE.


Smart Dol secara garis besar rupanya terdiri dari dua buah jenis karakter wanita Jepang, yakni model Mirai Suenaga dan Kizuna Yumeno.


Sebagai boneka pintar, Smart Dol hadir dalam tiga warna kulit yang mereka sebut dengan warna kulit jenis Susu, Teh, dan Kakao dan menurut Danny Choo mereka akan mengeluarkan warna kulit baru Hijau setelah ditemukan kehidupan di Mars nanti.

Smart Dol sebagai teman pintar yang tentunya juga updated teknologi mungkin akan sangat cocok berpasangan dengan kamu juga yang melek teknologi termasuk dalam memilih kartu perdana pintar sebagai sarana penunjang eksistensimu di dunia maya.




Dengan pembuatan yang sedemikian detail nan cantik ini Smart Dol hanya di rancang dan di produksi di Kyuushu dan Tokyo, Jepang yang menggunakan teknologi prototipe 3D modern. Untuk model fashionnya agar terlihat realistis mereka menggunakan skala 1/3 yang dikerjakan oleh Tsujiyosoten dan Future Brand.


Nah, secara spesifikasi fisik Smart Dol bisa kamu ketahui dibawah ini:

Ukuran:

Tinggi sekitar 60cm / lebar 11cm di bahu
    25cm dari ujung ke ujung (Anda perlu info ini untuk mengetahui tas apa yang akan dibeli)

Berat:

Kira-kira 650 gram dengan wig

Kategori:

Boneka Fashion

Bahan Kulit Luar:

Vinyl Lembut

Bahan Bingkai Bagian Dalam:

POM (Polyoxymethylene)

Bahan Wig:

PET (Polyethylene Terephthalate)

Ukuran wig:

kira-kira 8 - 9 inci (standar wig diukur dalam inci untuk beberapa alasan)

Bahan Mata: Akrilik
Ukuran mata: 22mm

Perangkat lunak 3D yang digunakan untuk desain: Zbrush , Solid Works
Printer 3D digunakan untuk membuat prototipe dan master: ATOM

Negara pembuatan: Jepang

Dirancang oleh: Danny Choo

Didistribusikan & dijual oleh: Culture Japan (Mirai Inc)






Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: smartdoll jp | Sotoshop : iskrim 

Diubah oleh iskrim 19-07-2019 08:30
farinamany
boingboing99
ufo60
ufo60 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
8.9K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.