alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2817ec4601cf4a924faa66/balado-jengkol-geprek-penambah-selera-makan-kaya-manfaat
Lapor Hansip
12-07-2019 12:17
Balado Jengkol Geprek, Penambah Selera Makan, Kaya Manfaat
Balado Jengkol Geprek, Penambah Selera Makan, Kaya Manfaat



Balado Jengkol Geprek, Penambah Selera Makan, Kaya Manfaat


Apa kabar Agan Sista semuanya di manapun anda berada semoga di siang yang cukup terik ini kita dalam keadaan sehat walafiat bahagia selamanya. Jumpa kembali dengan Ane penulis yang ingin tetap Istiqamah menulis. Kali ini Ane ingin menghadirkan masakan yang bainya sungguh luar biasa. Sedap mantap surantap. Dapat menambah selera makan Agan Sista semuanya. Masakan apa itu? Jeng ... Jeng ... Jengkol tentunya.


Quote:Kalian nggak perlu ilfil dengan jengkol, karena baunya. Ada cara biar bau kencing habis makan jengkol nggak begitu menyengat, sebelum BAK alias buang air kecil, sitam dulu kloset beberapa gayung kemudian BAK, diram kembali setelah kloset digunakan jangan lupa kasih super pel, atau pewangi lantai siram kembali sampai bersih.
Untuk menghilangkan bau mulut sehabis makan jengkol bisa dengan memakan beras mentah, atau mengunyah teh, bisa juga mengunyah daun kemangi. Jadi ngapain takut bau, dengan makanan kaya manfaat ini


Balado Jengkol Geprek

- Pilih jengkol yang sudah tua 500 gr
- Belah jadi dua
- Cuci bersih
- Rebus sampai empuk ( Kulit Mengelupas)
- Rendam dalam air beberapa jam
- Pisahkan kulitnya, geprek satu persatu.

Siapkan bumbu balado seperti, bawang merah lima siung, bawang putih lima siung, cabe merah satu ons, kemiri, mrica, garam secukupnya, Haluskan bumbu-bumbu tadi kecuali gula merah, gula pasir, serai, salam laos, jahe daun jeruk wangi/purut. Goreng bumbu sampai harum, tambahkan air kemudian madukan jengkol yang sudah digeprek. Tunggu sampai bumbu mengental. Dan sedikit kering. Angkat hidangkan dengan nasi hangat. Wow rasanya nendang banget? Jadi nggak usah takut bau habis makan jengkol. Nikmati saja sensasinya. Hari gini gitu lho. Ngapain takut makan jengkol udah nggak jaman deh. Oke!

Balado Jengkol Geprek, Penambah Selera Makan, Kaya Manfaat


MANFAAT JENGKOL UNTUK KESEHATAN

Pasti tahu kan jengkol yang sering dijauhi karena baunya, ternyata jengkol enggak hanya enak kalau dimasak, banyak manfaat'nya untuk kesehatan loh. Jadi nggak usah mikirin seribu kali buat mengkonsumsi jengkol.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Institute Of Health Sciences, Swedia, jengkol merupakan buah yang dapat membunuh sel kanker dan disinyalir 10.000 lebih kuat dari kemoterapi.
.
Penelitian tersebut juga menyimpulkan, bahwa jengkol sangat berkhasiat untuk pencegahan segala jenis penyakit kanker, dan jenis penyakit ganas lainnya.

1. Mencegah Anemia
Jengkol kaya akan zat besi, di mana zat besi ini sangat berperan untuk mencegah dan mengatasi kurangnya produksi sel-sel darah merah dalam tubuh.

2. Memperkuat tulang & gigi
Kalsium dan fosfor pada jengkol adalah zat-zat yg dibutuhkan oleh tulang untuk mencegah osteoporosis.

3. Mengatasi jantung koroner
Jengkol merupakan bahan makanan yang bersifat diuretic (pembuangan urine menjadi lancar). Pembuangan urine yang lancar sangat baik untuk para penderita penyakit jantung.

4. Merampingkan perut
Kandungan seratnya yang tinggi dapat melancarkan BAB sehingga secara tidak langsung membuat perut tampak lebih langsing.

5. Mengontrol kadar gula darah
Manfaat lainnya dari buah jengkol adalah dapat mengontrol kadar gula darah sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh anda para penderita diabetes

6. Peremajaan kulit
Jengkol bisa dijadikan bahan kosmetik, karena kandungan protein yang tinggi. Kandungan ini dapat meregenerasi kulit, sehingga dapat meremajakan kulit anda dan tampak awet muda.

Tuh kan ...selain rasanya yg bikin ketagihan ternyata jengkol punya banyak manfaat. Ayo selagi masih ada jengkol jangan lupa lauk pakai jengkol.

sumber opini pribadi, Rumah Wanita Indonesia
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
12-07-2019 12:18
Masak masak
0
12-07-2019 12:18
Bertemu dengan jengkol alias jengki
0
12-07-2019 13:59
Laveer. Saya gak pernah loh mkn jengkol, gimna rasanya yah
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
12-07-2019 18:43
seumur hidup belum pernah nyobain jengkol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
12-07-2019 19:30
makanan kesukaanku😍😍
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
12-07-2019 21:42
Pete mana pete
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
12-07-2019 22:51
meleleh liur hamba emoticon-Matabelo
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
13-07-2019 01:21
menarik sekali resep ala ts diatas. tapi karena jengkol memang kadung lezat dan nikmat rasanya maka digoreng ala kadarnya pun tetap nikmat
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
13-07-2019 09:27
Perjuangannya beradd juga untuk mendapat manfaat maksimal dari jengki yah emoticon-Matabelo
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
13-07-2019 11:03
enak sih dimasak apapun masalah cuma satu kadang bikin bau nafas.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
14-07-2019 22:17
duh pengen cobain deh, kayaknya enak nih jengkol pake sambel geprek. cuma kok takut ya mulutnya jadi bau sembilan naga, apalagi kalo makannya pas gak dirumah, dibawa ke kantor misalnya, ampun deh haha emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
14-07-2019 23:18
Ane juga bukan pecinta jengkol amat sebenernya gan, tapi bukan yang suka suka amat juga mengingat efek dari si jengkol ini. Cuma bapak ibu ane sering banget masak soalnya efeknya emang joss banget. Apalagi buat matiin sel kanker kan... fenomenal banget ni efeknya yang ini... jengkol bumbu rendang ngomong ngomong nomero uno gan
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan icecone17 memberi reputasi
2
14-07-2019 23:49
aduuuh pake nasi uduk sambel kacang maknyooosss banget itu gan
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
Lapor Hansip
14-07-2019 23:50
Balasan post ahsilahk
ane kalo masak jangkal direbus dulu pake air kopi gan. jadi ga terlalu bauuu.. dan bagusnya pipis kita juga ga bauu
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
14-07-2019 23:52
ane pribadi suka sama jengkol. tapi sukanya kalo masak sendiri... kalo makan jengkol di luar2 kayak di nasi uduk atau warteg, ane takut jadi bauu mulut hahahaha karena ane kalo masak jengkol direbus dulu sama air kopi jadi ga terlalu bauuu wkwkwkkwkw ga terlalu yaa gan bukannya ga bau sama sekaliii
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan trifatoyah memberi reputasi
2
15-07-2019 13:48
Wah ternyata banyak manfaatnya juga ya walaupun ga semua orang suka, tapi kalo ane sih sikat aja hahaha emoticon-Ngakak...
0
15-07-2019 13:49

Quote:Original Posted By icecone17
ane pribadi suka sama jengkol. tapi sukanya kalo masak sendiri... kalo makan jengkol di luar2 kayak di nasi uduk atau warteg, ane takut jadi bauu mulut hahahaha karena ane kalo masak jengkol direbus dulu sama air kopi jadi ga terlalu bauuu wkwkwkkwkw ga terlalu yaa gan bukannya ga bau sama sekaliii

Nice info gan... Bener juga kalau yang masak ga bener baunya parah banget sih emang, kadang jengkolnya juga masib keras banget
0
17-07-2019 22:19
Ane sama ibu paling sering makan jengkol dibikin rendang sih gan. Kalo ini belom pernah. Next time cobain deh hehe
0
18-07-2019 17:50
jengkol rasanya gimna mbak? seperti kentang bukan teksturnya?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1
19-07-2019 09:39
Quote:Original Posted By annaharry
jengkol rasanya gimna mbak? seperti kentang bukan teksturnya?


Hampir
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.