Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
257
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2f22b0facb9513d41bc699/anda-tipe-penakut-yuk-simak-beberapa-tips-menghadapi-rasa-takut-berikut-ini
Hai ... hai, berjumpa lagi nih dengan ane di trit yang berbeda kali ini. Seperti biasa ane mencoba menyajikan topik bahasan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga informatif dan edukatif tentunya.
Lapor Hansip
17-07-2019 20:29

Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ingat! Ketakutan, bukanlah akhir segalanya

Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!

Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!

Hai ... hai, berjumpa lagi nih dengan ane di trit yang berbeda kali ini. Seperti biasa ane mencoba menyajikan topik bahasan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga informatif dan edukatif tentunya.

Kali ini ane mencoba membahas beberapa tips menghilangkan rasa takut yang kadang berlebihan ada pada diri kita. Jujur ane juga penakut sebenarnya, tetapi semua ketakutan itu rupanya hanyalah ditimbulkan dari dalam diri kita sendiri. Dari alam bawah sadar kita yang telah ditanamkan mungkin ... yah mungkin sejak kita kanak-kanak, atau ketakutan yang tertanam karena trauma di masa lalu.

Rupanya rasa takut bukan berarti kita lemah, lho gan en sis. Ketakutan itu ternyata adalah bagian dari naluri alami manusia untuk bertahan hidup. Rasa takut yang membantu kits menyadari adanya bahaya sehingga muncul keinginan untuk menjauh dan untuk melindungi diri dari bahaya tersebut. 

Nah, berikut ini beberapa tips cara ampuh menghilangkan rasa takut pada diri sendiri yang bisa agan dan sista coba mulai dari sekarang.


1. Ketahui Penyebab Rasa Takut

Berikut beberapa penyebab rasa takut yang kebanyakan dialami oleh seseorang:

1. Ketinggian.
2. Kesendirian.
3. Gelap.
4. Tempat angker.
5. Makhluk halus.
6. Kegagalan.
7. Penyakit.
8. Intimidasi seseorang.
9. Perasaan cemas, tegang dan grogi.
10. Perasaan phobia.


2. Mengingat Tuhan Yang Maha Esa

Ingat bahwa Tuhan yang menciptakan segala sesuatu yang ada didunia ini. Jadi, ketika kamu takut akan sesuatu, mengingat Tuhan dan berdoa kepada-Nya menjadi hal yang wajib agan dan sista lakukan.

Jangan lupa senantiasa tanamkan dalam pikiran kita bahwa segala sesuatunya tidak akan berjalan tanpa seizin-Nya, segala ketakutan dan keberanian semua bersumber dari-Nya. Maka, jangan pernah luput dari mengingat-Nya.

3. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Yah, namanya juga ingin berubah pasti butuh proses, kan. Anda bisa memulainya dengan menghilangkan pikiran negatif yang membuat Anda takut dan cobalah untuk belajar mengatasi perasaan takut agar Anda berani menghadapi apapun.

4. Keluarlah dari Zona Nyaman

Memang keluar dari zona nyaman bisa membuat Anda merasa terus khawatir. Apalagi jika Anda ragu dengan keputusan tersebut. Jika Anda berani melakukannya, maka Anda bisa menghilangkan rasa takut yang Anda rasakan.
Ingat bahwa berani mengambil resiko untuk sesuatu yang lebih baik bukanlah suatu kecerobohan. Ini lebih tepat disebut langkah terbaik untuk meraih kesuksesan.

5. Selalu Berpikiran Positif

Perasaan takut muncul akibat pikiran negatif lebih kuat menyerang Anda. Apalagi jika Anda sedang melakukan suatu kesalahan. pikiran negatif akan semakin membuat Anda merasa gugup, cemas dan khawatir berlebihan.
Bagaimana cara mengatasinya? Cobalah untuk melawan rasa takut tersebut dengan mengubah hal negatif menjadi pikiran positif.


Ketakutan adalah suatu tanggapan emosi terhadap ancaman. Takut adalah suatu mekanisme pertahanan hidup dasar yang terjadi sebagai respons terhadap suatu stimulus tertentu, seperti rasa sakit atau ancaman bahaya. Beberapa ahli psikologi juga telah menyebutkan bahwa takut adalah salah satu dari emosi dasar, selain kebahagiaan, kesedihan, dan kemarahan.

Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!

Quote:Mahatma Gandhi mengatakannya seperti ini: “Musuh adalah ketakutan. Kami pikir itu adalah kebencian; tetapi itu adalah rasa takut.” Kita tahu bahwa salah satu tantangan terbesar yang kita hadapi adalah ketakutan yang merayap dan merayap dari faktor yang tidak diketahui.

Sebenarnya dengan adanya rasa takut, Anda akan lebih berhati-hati dalam menghadapi sesuatu. Akan tetapi, Anda juga tidak perlu menghindarinya terus-menerus. Satu-satunya jalan adalah melawan rasa takut itu sendiri. Anda harus bisa memotivasi diri sendiri agar mampu menghilangkannya.

Keyakinan pada diri sendiri sangat berpengaruh dalam mengatasi rasa takutmu. Kuatkan dalam hati, setelah berupaya dalam mencoba satu persatu jalan suksemu terbuka.

Sebelum melakukan sesuatu, biasanya kita menerka hal-hal yang akan terjadi. Namun kebanyakan orang berpikir tentang hal yang tidak baik. Sebaiknya sebelum memcoba penuhi pikiranmu dengan hal-hal positif. Karena tanpa disadari pemikiran negatif akan membuang energi positif.

Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Sumber sini, sini dan di sini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 13
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 04:53
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Klo takut knp suka pengen eek?

Apa gak semakin takut, jika sudah dalam WC tetiba denger suara aneh2? Mo keluar gak bisa, mo bertahan di WC malah udah keringat dingin?emoticon-ceyem

Quote:Original Posted By sagutumbuk
ya yang penting jadi tau sis emoticon-Baby Boy 1

Iya, Bang. Udah tau ane kalo ada jenis satwa langka bernama Kiwiemoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By shotgunBlues
Rasa takut itu diperlukan....tp harus pada tempatnya....

Yang bener itu takut sama Allah SWT, tuhan yang maha kuasa...

emoticon-Cool

Mantaapemoticon-2 Jempolsudah seharusnya dan selayaknya seperti ituemoticon-Toast
0 0
0
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 04:57
Quote:Original Posted By citiciti
alhamdulillah ane mah sebenernya ga takut kayak yang disebutin ts itu sih. ane cuma takut kehilangan doi. itu aza. wkwkwkwk ada tips nya ga gan kalo takut kehilangan doi? emoticon-Ngakak

Takut kehilangan, kan? Jangan mengekang, biarkan ia menjadi dirinya sendiri, selalu support dan tepatilah bila berjanji, hibur dia bila bersedih. Itu aja sih. Eee busyetemoticon-Hammer2 ane berasa jadi psikolog, nihemoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By eke.begindang
ketakutan adalah sebuah ujian...
jd akan terus menemani manusia hingga bertemu dgn sang pencipta...

Ketakutan adalah bagian dalam diri, bisa menjadi teman dan bisa juga menjadi lawanemoticon-Jempol
Diubah oleh evywahyuni
0 0
0
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 05:35
walau begitu tetap aja takut ya
Diubah oleh ilafit
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 05:49
artikel ini sangat cocok buat aku nih. terima kasih. moga udah nggak penakut lg
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 05:49
sedia vokep sebelum takut

Terbukti sebagai penetralisiremoticon-Traveller
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 05:51
*le takut : tidak semudah itu fergusoemoticon-Hammer2
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 05:54
Horor bokep gan yg ga seramemoticon-Leh Uga
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 05:57
Quote:Original Posted By evywahyuni


Ketakutan adalah bagian dalam diri, bisa menjadi teman dan bisa juga menjadi lawanemoticon-Jempol


Asssyyiiaapp Maanntaappemoticon-Jempol

profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 06:01
Quote:Original Posted By ilafit
walau begitu tetap aja takut ya

Rasa takut tidak bisa dihilangkan, Sis. Sebagai makhluk ciptaan Tuhan rasa takut terbesar hanyalah rasa takut kepada Allah SWTemoticon-Angel

Quote:Original Posted By trifatoyah
artikel ini sangat cocok buat aku nih. terima kasih. moga udah nggak penakut lg

Alhamdulillah, Mbak. Semoga bisa menginspirasi dan bermanfaatemoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By eke.begindang
Asssyyiiaapp Maanntaappemoticon-Jempol

Siipemoticon-Jempol makasih ya, udah meramaikan trit iniemoticon-terimakasih
0 0
0
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 06:02
terima kasih
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 06:05
Quote:Original Posted By bilal.theripper
*le takut : tidak semudah itu fergusoemoticon-Hammer2

Tentulah, tidak ada yang mudah bila tak dilakukan dan tidak ada yang susah bila dikerjakanemoticon-Jempol

Quote:Original Posted By primawidhie
sedia vokep sebelum takut

Terbukti sebagai penetralisiremoticon-Traveller

Kayaknya kalian berdua cocok dehemoticon-Leh Uga komengnya kok kompak gitu yaaemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ushirota
Horor bokep gan yg ga seramemoticon-Leh Uga
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 06:05
Quote:Original Posted By trifatoyah
terima kasih

Ma sama jugaemoticon-Shakehand2
0 0
0
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 06:15
aku kebangetan penakut
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 06:27
Quote:Original Posted By Surobledhek746
aku kebangetan penakut

Penakut sama apa?
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 06:36
Quote:Original Posted By evywahyuni



Siipemoticon-Jempol makasih ya, udah meramaikan trit ini:terimakasih


sama2, kembali kasih... emoticon-Peace
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 06:42
Quote:Original Posted By eke.begindang
sama2, kembali kasih... emoticon-Peace

Ane tunggu komen2nya di trit2 lainnya, yaakemoticon-Shakehand2
0 0
0
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 07:20
Rasa takut itu yg membuat kita masih hidup sampai saat ini...

Jadi lebih waspada dan hati2

emoticon-Request
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 07:25
dulu waktu ane kecil. ane penakut gan karena suka nonton film2 hantu. tapi pas ane gede sekarang ane tanemin dlm diri gk usah takut sama yg begituan. trus ane sering nonton film horror. dan ane kgk takut lagi
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Anda Tipe Penakut? Yuk Simak Beberapa Tips Menghadapi Rasa Takut Berikut Ini!
19-07-2019 07:53


Quote:Original Posted By Andriana7
Kalau lihat ini berasa ngeri
Gmn donk :ceyem
Phobia


Ane liatnya biasa aja gan emoticon-Cool
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia