alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2ed92628c9915d7054d93d/cobain-5-varian-minuman-dari-buah-semangka-yang-manis-dan-segar
Lapor Hansip
17-07-2019 15:15
Cobain, 5 Varian Minuman dari Buah Semangka yang Manis dan Segar!
Past Hot Thread
Cobain, 5 Varian Minuman dari Buah Semangka yang Manis dan Segar!

Gambar: viva.co.id

Cuaca hari ini di tempat tinggalku memang sedang dingin. Suhunya mencapai 22°Celcius. Terkadang saat pagi hari dari mulut ane bisa keluar asap gitu. Tak bisa kubayangkan jika ane tinggal di sebuah negara dengan suhu yang amat dingin. Pasti tuh bisa bersin-bersin tiap hari hehehe. Meskipun udara di siang hari ini terik namun, ada sensasi dinginnya.

Berbicara soal dingin hari ini Richy ingin membagikan thread tentang minuman-minuman yang segar dan menggoyang lidah. Beberapa minuman ini terbuat dari bahan dasar buah semangka. Yang kita tahu buah semangka adalah buah yang memiliki serat dan air. Mengandung banyak vitamin dan menyehatkan tubuh. Jenis semangka yang ane tahu dan pernah makan ini itu adalah semangka kuning dan semangka merah. Lalu varian minuman apa saja yang bisa tercipta dari buah semangka yang segar ini?


Quote:1. Jus buah semangka

Cobain, 5 Varian Minuman dari Buah Semangka yang Manis dan Segar!

Gambar:merdeka

Minuman paling praktis dibuat adalah jus. Gansis bisa membuat jus semangka ini di rumah kapan saja. Cara membuatnya pun sangat mudah. Tinggal potong-potong buah semangka lalu masukkan es batu dan tambahkan air secukupnya. Tinggal blender hingga menjadi halus dan tuang dalam gelas. Jika ingin mendapatkan jus buah semangka yang sehat tidak perlu ditambahkan gula. Soalnya buah semangka juga sudah memiliki kandungan gula alami.



Quote:2. Sorbet semangka

Cobain, 5 Varian Minuman dari Buah Semangka yang Manis dan Segar!

Gambar: Okezone-lifestyle

Adalagi olahan dari buah semangka yaitu sorbet semangka. Sorbet semangka ini hampir mirip dengan es krim. Namun, sorbet semangka tidak menggunakan susu sebagai bahan dasarnya. Hanya pure menggunakan buah semangka yang dibentuk menyerupai es krim.


Quote:3. Sop buah semangka

Cobain, 5 Varian Minuman dari Buah Semangka yang Manis dan Segar!

Gambar: rebanas

Siapa nih yang lagi ngidam sop buah? Daripada beli mendingan bikin sendiri di rumah. Sediakan buah semangka segar kemudian potong sesuai selera dan taruh dalam wadah. Gansis bisa menambahkan buah lainnya sesuai selera. Misalnya potongan buah anggur, melon, mangga, buah naga dan lain-lain. Kita bisa tambahkan susu atau siram dengan sirup/jus sari buah. Jangan lupa es batunya biar seger.



Quote:4. Es bola-bola buah semangka

Cobain, 5 Varian Minuman dari Buah Semangka yang Manis dan Segar!

Gambar: cookpad

Pernahkah Gansis mencicipi minuman ini? Kalo ane sendiri jujur saja belom pernah nih. Minuman ini hampir sama dengan sup buah. Namun, yang bikin beda adalah buah semangkanya dikeruk dengan alat pengeruk buah yang bentuknya bulat. Biar makin segar, Gansis bisa menambahkan buah lain di dalamnya yaitu melon atau stroberi. Tambahkan juga air es sirup dalam gelas.



Quote:5. Es susu semangka

Cobain, 5 Varian Minuman dari Buah Semangka yang Manis dan Segar!

Gambar: resepkoki

Untuk membuat es susu semangka ini sangat mudah. Cukup potong-potong buah semangka kemudian taruh pada wadah. Tinggal tambahkan es batu, susu kental manis dan sirop rasa cocopandan. Jangan ditanya rasanya gimana, sudah pasti manis dan memyegarkan. Perpaduan sirop dan susu itu kan asli enak banget hehe.




Selamat mencoba Gansis di rumah



Sumber: https://resepkoki.id/ragam-minuman-s...aling-praktis/
Diubah oleh Richy211
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
18-07-2019 23:08
Quote:Original Posted By Richy211
Cobain, 5 Varian Minuman dari Buah Semangka yang Manis dan Segar!

Gambar: viva.co.id

Cuaca hari ini di tempat tinggalku memang sedang dingin. Suhunya mencapai 22°Celcius. Terkadang saat pagi hari dari mulut ane bisa keluar asap gitu. Tak bisa kubayangkan jika ane tinggal di sebuah negara dengan suhu yang amat dingin. Pasti tuh bisa bersin-bersin tiap hari hehehe. Meskipun udara di siang hari ini terik namun, ada sensasi dinginnya.

Berbicara soal dingin hari ini Richy ingin membagikan thread tentang minuman-minuman yang segar dan menggoyang lidah. Beberapa minuman ini terbuat dari bahan dasar buah semangka. Yang kita tahu buah semangka adalah buah yang memiliki serat dan air. Mengandung banyak vitamin dan menyehatkan tubuh. Jenis semangka yang ane tahu dan pernah makan ini itu adalah semangka kuning dan semangka merah. Lalu varian minuman apa saja yang bisa tercipta dari buah semangka yang segar ini?

















Selamat mencoba Gansis di rumah



Sumber: https://resepkoki.id/ragam-minuman-s...aling-praktis/


semangka emang mantul ye gan... emang seger buat minuman... karna isinya banyak air sih yaaa... ditambah kalo dia manis... uuuuhhhh... bakal lebih dr mantul tuh gan... hahahaha facorite deh kalo semangka
lanjutkan gan share2 yg bermanfaat dan inspiratif...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
19-07-2019 05:50
buah kesukaan anak-anak ku
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
19-07-2019 06:54
Quote:Original Posted By Richy211
reserved


Ya ampuuun sumpah bikin nelen ludah nih
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
19-07-2019 15:17
Quote:Original Posted By adnanami
Ya ampuuun sumpah bikin nelen ludah nih


😂😂😂 enak ya kaka
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1
19-07-2019 15:22
kasih jeruk nipis dikit gan.. semangka bakal jadi obat kuat alami untuk agan2 sekalian.. menambah durasi gan.. emoticon-Big Grin
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
19-07-2019 17:11
Quote:Original Posted By slametgentho
kasih jeruk nipis dikit gan.. semangka bakal jadi obat kuat alami untuk agan2 sekalian.. menambah durasi gan.. emoticon-Big Grin


Moso 😁
0
Lihat 1 balasan
19-07-2019 17:46
semangka emang salah satu buah favorit ane. seger aja rasanya karena banyak ngandung air. apalagi semangka yang disimpen di lemari es. saat siang" makan berasa bgt segernya wkwk
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
19-07-2019 19:48
yg jus semangka sih ane biasanya minum pas pegel2, bisa ringanin pegelnya trus seger lagi wkwk
0
19-07-2019 19:50
meskipun harga semangka relatif mahal tapi emang dari segi rasa dan manfaat banyak. tambah lagi bisa dibikin jadi macem2. jus deh wkwk
profile-picture
lintanghaef memberi reputasi
1
19-07-2019 21:04
Quote:Original Posted By Richy211
Cobain, 5 Varian Minuman dari Buah Semangka yang Manis dan Segar!

Gambar: viva.co.id

Cuaca hari ini di tempat tinggalku memang sedang dingin. Suhunya mencapai 22°Celcius. Terkadang saat pagi hari dari mulut ane bisa keluar asap gitu. Tak bisa kubayangkan jika ane tinggal di sebuah negara dengan suhu yang amat dingin. Pasti tuh bisa bersin-bersin tiap hari hehehe. Meskipun udara di siang hari ini terik namun, ada sensasi dinginnya.

Berbicara soal dingin hari ini Richy ingin membagikan thread tentang minuman-minuman yang segar dan menggoyang lidah. Beberapa minuman ini terbuat dari bahan dasar buah semangka. Yang kita tahu buah semangka adalah buah yang memiliki serat dan air. Mengandung banyak vitamin dan menyehatkan tubuh. Jenis semangka yang ane tahu dan pernah makan ini itu adalah semangka kuning dan semangka merah. Lalu varian minuman apa saja yang bisa tercipta dari buah semangka yang segar ini?

















Selamat mencoba Gansis di rumah



Sumber: https://resepkoki.id/ragam-minuman-s...aling-praktis/


duh seger tuh ye kan gan.... jd pengen minum ginian deh ane jadinya... banyangin minum ginian di siang hari yang panas di musim kemarau.... dan agan sista baru pulang naik motor entah dr mana.... beeeggghhhhh minum ini bakal maknyusssssss dehhhh.... ane nulis post ini aja jd nelan ludah hahahahaah
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
20-07-2019 04:37
Quote:Original Posted By Richy211
😂😂😂 enak ya kaka


Kelihatannya gitu ya
0
20-07-2019 06:35
Aduh semangka tu diapain aja enak banget gasihh. Cuma dipotong masukin kulkas terus dimakan aja seger bangett
0
20-07-2019 06:35


Quote:Original Posted By kardusadi
meskipun harga semangka relatif mahal tapi emang dari segi rasa dan manfaat banyak. tambah lagi bisa dibikin jadi macem2. jus deh wkwk


Setuju gan. Mana kandungan airnya tu banyak banget gan. Jadi kalo makan semangka tu seger banget rasanya
profile-picture
citra1717 memberi reputasi
1
20-07-2019 11:17
segerrrr pak itu
0
Lapor Hansip
20-07-2019 12:13
Balasan post Richy211
Quote:Original Posted By Richy211


Moso 😁


lha mbok tenin..
0
20-07-2019 22:57
unik unik ya macem macemnya. buah semangka sendiri bisa dikreasikan loh gan, dibentuk bentuk. gemes bangeet!
0
20-07-2019 22:57
Quote:Original Posted By lintanghaef
Setuju gan. Mana kandungan airnya tu banyak banget gan. Jadi kalo makan semangka tu seger banget rasanya


iyaaa benerrr... baru dibelah aja airnya udah bercucuraaan behh seger banget kalo udah ngalir di tenggorakan tuh gan
profile-picture
lintanghaef memberi reputasi
1
20-07-2019 22:59
Quote:Original Posted By queenofchicken
apalagi kalo baru dikeluarin dari kulkas, semangka jadi seger bgt karena khasiatnya banyak agan sistaaa selain menghilangkan dehidrasi, semangka juga bisa stabilin tekanan darah & mengontrol diabetes


nice infooo gan. baru tau kalo semangka bisa stabilin tekanan darah dan mengontrol diabetes. selama ini ane kurang suka sama semangka soalnyaa wkwkwkwk
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.