alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.57 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2d63a1e83c7252d052f14a/alasan-mahasiswa-bolos-kuliah-situ-juga-gan
Lapor Hansip
16-07-2019 12:41
Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?
Past Hot Thread
Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?

Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?


Mahasiswa sekarang banyak yang sering bolos karena males kuliah, yang anehnya lagi kalau kelasnya diliburin mahasiswanya pada seneng. Padahal kita udah bayar mahal-mahal untuk kuliah tapi pas diliburin malah pada seneng. Ini kan aneh banget ya, gue juga merasakan hal itu dan malah ikutangseneng. Berharap libur terus juga sih. Kenapa bisa begitu coba? emoticon-Bingung (S)

Nah kali ini gue mau membahas alasan mahasiswa males kuliah yang menjadikannya bolos kuliah. Bolos gak selalu identik dengan hal negatif bisa aja karena ada perlu sehingga menjadikannya bolos. Tapi kalo males dan jadi bolos ya alasannya seperti ini:

emoticon-Bingung


Quote:Baca juga: Perbedaan Mencolok Kuliah Jaman Dulu dan Jaman Now!



Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?


Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?



Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?


Masih ada jatah bolos


Biasanya mahasiswa males kuliah karena jatah bolos yang dimiliki masih banyak. Kampus memberikan standar untuk para mahasiswa untuk bisa mengikuti UTS/UAS dengan total absensi yang dimilikinya. Mungkin setiap kampus berbeda-beda, tapi selalu ada jatah untuk bolos.

Dengan pemikiran seperti itu banyak mahasiswa yang menganggap enteng dan akhirnya memilih untuk bolos emoticon-EEK!

“Ah masih ada 2 kali jatah bolos lagi.”

“Masih banyak jatah bolos.”


Akhirnya lebih memilih main sama gebetan dan menggunakan jatah bolos sebaik-baiknya emoticon-Ngakak (S)

Quote:Baca juga: Mau Kuliah Sambil Kerja? Masuk Gan! Pengalaman Gue Ambil Kuliah Kelas Malam



Mata kuliahnya gampang/susah, malesin, dan bikin ngantuk


Ada juga yang menyepelekan karena mata kuliahnya gampang jadi gak usah ngikutin pun tetap bisa. Akibat dosennya rese dan bikin sebel kadang pake jatah bolos ini, apalagi kalau ditambah mata kuliahnya ngebosenin. Jadi faktor-faktor ini pun menjadi penyebab kenapa mahasiswa jadi bolos kuliah deh emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Paling heran ada juga temen gue yang mata kuliahnya susah banget dan dia malah bolos. Dia bilang:

“Ah gue masuk kelas gak ngerti apa-apa mending gue bolos...”

Udah gak ngerti, bolos pula. Auto dapet nilai E emoticon-norose

Quote:Baca juga: Mahasiswa Tingkat Akhir Ngeluh Karena Skripsi? Pengalaman Gue Lulus Tidak Tepat Waktu



Ada urusan yang lebih penting dibanding masuk kelas


Ini pilihan terakhir yang gue yakin hanya orang-orang pintar dan rajin yang menggunakan alasan ini. Mereka bolos kuliah karena suatu hal, bukan dibuat-buat atau disengaja tetapi karena ada urusan yang penting seperti urusan keluarga. Ada sesuatu yang terjadi sehingga membuatnya bolos. Misalnya sakit juga masuk ke sini ya, tapi bukan pura-pura sakit emoticon-Gila

Wah pasti jarang banget yang pakai alasan ini, atau malah pakai alasan ini karena “jalan sama gebetan lebih penting dari kelas...”

Kaga gitu jugaa yee... emoticon-Cape d... (S)


Quote:Baca juga: Ngomong Sama Cewek Aja Susah, Gimana Mau Dapet Pacar?



Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?


Itu dia beberapa hal alasan mahasiswa pada bolos kuliah, apakah agan dan sista ada di salah satu alasan tersebut? Kalau tidak ada boleh tambahkan cerita kalian di kolom komentar ya gan!

Mending kalau bolos kuliahnya Cuma sehari, dua hari kalau bolos kuliah sampai 1 semester, 1 tahun, 1 windu. Bahaya sudah! emoticon-Gila

emoticon-welcome


Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah


Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan? Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?


Alasan Mahasiswa Bolos Kuliah, Situ Juga Gan?

Diubah oleh rendyconan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 11
18-07-2019 22:45
masih giting emoticon-afro
0
18-07-2019 23:21
Bolos karena ada temen yg bisa dititipin absen
0
18-07-2019 23:30
Bolos gak bolos sama aja gan... Meski bolos tapi tugas ngumpulin. Bisa uas uts... Sring baca juga. Aman tuh ip. Kalau ditanya dosen gk bego bego amat.
0
19-07-2019 00:48
Kalo ane main game Counter Strike 1.6 gan Rendy, gara2 kelas Fisika jam 7 pagi, dan ga boleh pindah jam ikut ke kelas lain yg lebih siang.

Yaudah, ane blg ke dosennya, sampai semester depan.
emoticon-Cool


Tapi pas kuis ane dateng, dapet nilai bagus pula, akhirnya dapet C.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan rendyconan memberi reputasi
2
19-07-2019 02:52
temen sya kuliah dulu, akibat terlalu pinter... ke kuliah cm pas ujian / kuis... anehnya tiap ujian / kuis selalu dapat poin A... hebaatt....
0
19-07-2019 03:15
Tidak gan karena memang merupakan sebuah hal yang cukup menarik pembolosan ini. Kalau ane dulu pernah kuliah dan memang biasa saja. Pembolosan tidak bagus, lebih baik rajin dan biar ilmu didapatkan.
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
19-07-2019 06:47
Kuliah ya kuliah bree

Kasian bonyok yg udah keluar duit kalo cuma cabut2an 😂
0
19-07-2019 07:27
alasan ane bolos kuliah ya karena sakit dan karena lembur nugas, jadi pas kelas pagi malah kita tidur
0
19-07-2019 08:28
dulu waktu kuliah sih ada benarnya tuh jatah bolos
nah penggunaan jatah bolos biasanya karena kondisi sih.. misal emang lagi sakit, atau lagi dinas luar kota, yang terakhir emang lagi beneran eneggg dan butuh liburan hehe
0
19-07-2019 08:47
Quote:Original Posted By jokowi.kw


Kalau mahasiswanya yang bolos sih cemen

di tempat gw kuliah dulu dosennya yang hobi bolos, satu semester masuk cuma tiga kali. mata kuliahnya susahnya bukan main, maish ditambah dosennya pelit nilai. Saking susahnya itu mata kuliah, pas ujian, para pengawas enggak perlu repot repot ngawasi karena mau contek contekan pun diijinkan... dan gak ada yang lulus satu kelas...
emoticon-Wakaka

untungnya tahun berikutnya itu dosen dipecat.... alhamdulillah lulus dengan nilai B


epic, dosennya yg bolos emoticon-Leh Uga
0
19-07-2019 09:07
Bolos kuliah itu berarti sama aja bayar buat nganggur/bolos
0
19-07-2019 09:33
awalnya agak aneh baca tulisan ente yang enggak membahas masalah percintaan asmara sanubari hati, tapi ane suka sama gaya bahasa ente. jadi nyaman dan paham sampai habis bacanya. thankyou muachh (kalau ente cewe hehheee)
0
19-07-2019 11:23
ada presentasi gannnnn emoticon-Ngakak
0
19-07-2019 11:41
Ane bolos juga karena males berangkat dari rumah gan, kyk ujan apa kesiangan. Sering telat juga grgr jaga toko masih rame jdi gabisa ditinggal.
Ya Alhamdulillah sih selama ini KHS dapetnya A sama B+ rata², IP stabil 3,7-3,9 gan. Gapapa kan ya sombong.
0
19-07-2019 12:46
ane pernah bolos kuliah selama 2 semester lagi depresi berat waktu itu.
0
19-07-2019 13:35
Quote:Quote:Original Posted By 8319801
pernah bolos kuliah gara gara ngerjain tugas kuliah..
aneh memang..


Quote:Original Posted By iyan.raambo123
bolos jgn ampe dah sayang absen diitung soalnya klo nilai kurang bagus masih bisa ketolong absen emoticon-Ngakakemoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By amnessterz
emoticon-Ngakak
Ane pernah dapat E karena melampaui jatah bolos.
Abis nya kuliah nya jam 4 sore, mana musim ujan & dosen nya pun jarang datang.
Karena absen di hitung berdasar hadirnya dosen, maka ane yg kalah
emoticon-Ngakak
Semester depan ngulang, eh dapet dosen + jam yg sama pula.
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By viper16
ane blom pernah kuliah emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By Snowberry
wik wik di kosan gan emoticon-Ngakak




sungguh2 unik2 ya pengalamannya apalagi yg wik2 emoticon-Hammer2
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
19-07-2019 15:34
luar biasa


kalian luar biasa pada bolos emoticon-Leh Uga
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
19-07-2019 15:35
ane mah anak baek2 gan, gak pernah bolos masuk kelas emoticon-Cool
0
Halaman 8 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.