alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.56 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d189129e83c72448145efac/hindari-hal-hal-ini-ketika-tinggal-di-rumah-orang-lain
Lapor Hansip
30-06-2019 17:38
Hindari Hal-hal Ini Ketika Tinggal di Rumah Orang Lain!
Hindari Hal Ini Ketika Tinggal di Rumah Orang Lain
Hindari Hal-hal Ini Ketika Tinggal di Rumah Orang Lain!
Sumber Gambar

Halo pembaca sekalian, jumpa lagi di trit terbaru ane minggu ini. Kali ini akan sedikit membahas tentang kode etik ketika tinggal di rumah orang lain. Yok simak!

-----oOo-----


Tinggal di rumah sendiri memang bagus, bisa selalu bersama dengan orang tua, adik-adik, dan juga kakak tetapi bagaimana jika suatu saat nanti kondisi mengharuskan kamu untuk merantau jauh dari orang tua. Sudah siap kah membawa diri?

Siapa tahu pada kehidupanmu yang akan datang, ada sesi dimana kamu harus tinggal di rumah saudara atau mertua bagi yang sudah menikah. Untuk orang yang terbiasa dan bisa membawa diri, tak masalah tinggal dimana pun tetapi bagaimana dengan yang tak terbiasa sama sekali pun maunya mikir diri sendiri? Akan repot, terlebih untuk yang tidak biasa disiplin.


Dimana pun kita tinggal, pasti selalu ada hal yang harus dihindari guna kenyamanan bersama, hal apa saja itu? Berikut ulasannya:

1. Bangun Siang

Quote:
Bangun Siang

Utamanya perempuan harus bangun lebih awal, sebisa mungkin jangan sampai didahului oleh tuan rumah apalagi sampai kesiangan. Kalau pemilik rumah biasa bangun pukul lima pagi, maka kamu bisa bangun satu atau setengah jam lebih dulu.


2. Sibuk dengan Gawai

Quote:
Sibuk dengan Gawai

Tinggal di rumah orang lain tidak sama rasa bebasnya dengan tinggal di rumah sendiri. Kamu harus bisa menyeimbangkan antara kegiatan di rumah (masak, beres-beres dan lain-lain) dengan dunia di dalam gawaimu.


Baca juga: Meski Terpisah Jarak, Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Agar Tetap Dekat dengan Orang Tua!

3. Pakaian Kurang Laik

Quote:
Selalu perhatikan pakaian yang dikenakan adalah sopan, terlebih jika kamu perempuan agar etis dipandang dan tak membuat sakit mata tuan rumah.


4. Acuh Tak Acuh Saat yang Lain Sibuk

Quote:
Sibuk Sendiri

Ketika ada acara di rumah tersebut sebisa mungkin kamu pun ikut serta membantu apa saja yang bisa kamu kerjakan, jangan menunggu diperintah karena terkadang tuan rumah enggan untuk menegur karena rasa tidak enak. Jadi kitalah sebagai (penumpang) yang harus mengerti dan punya rasa empati dan simpati yang tinggi.


5. Makan Lebih Awal Sebelum Tuan Rumah

Quote:
Setelah sesi masak selesai, sebaiknya kamu tidak terburu-buru makan duluan. Selapar apa pun kamu, dahulukan Tuan Rumah atau bisa juga makan bersama-sama.


Baik itu perempuan maupun laki-laki, ada baiknya menghindari hal-hal di atas agar pemilik rumah nyaman, betah, senang, dan tidak terbebani dengan adanya kehadiran dirimu. Iyaa ... harus ikut aturan pemilik rumah lah pokoknya.

Kecuali jika tinggal di hunian pribadi (baca: Kos) kamu bisa skip nomor 1, 2, 4 dan 5 he he.


-----oOo-----

Sekian trit ane kali ini, semoga bermanfaat dan bisa jadi pegangangan. Gimana menurut GanSis ada tambahan gak? Yuk diskusikan.

Jangan lupa komen, subcribe dan share yaaa.


Sumber: Opini ane & kakak ane
Diubah oleh AnisMo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khodijahsiti92 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
13-07-2019 07:28
Quote:Original Posted By AnisMo
Kenapa Sis 😂


Pengen nimpuk tamu kek gitu tuh😂
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
13-07-2019 08:40
betul banget ini mah ... aku juga dulu gitu
profile-picture
profile-picture
AnisMo dan bekticahyopurno memberi reputasi
2
14-07-2019 08:46
Quote:Original Posted By AnisMo
Siip dah
emoticon-Jempol


Sip sarapan pagi dulu, biar semangat lagi ngetritnya
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
14-07-2019 09:24
nice trit buat ane yg mau lg KKN nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
15-07-2019 17:22
Quote:Original Posted By DeYudi69
betul banget ini mah ... aku juga dulu gitu


Yups gan, mantap
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
15-07-2019 17:57
Quote:Original Posted By lintangayudy
Pengen nimpuk tamu kek gitu tuh😂

Timpuk pake bantal kan yaak Sis emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By DeYudi69
betul banget ini mah ... aku juga dulu gitu

👍 Siip Gan, jangan sampe malu-maluin emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Sip sarapan pagi dulu, biar semangat lagi ngetritnya

Selalu kalo itu mah Bang

Quote:Original Posted By erwin6661
nice trit buat ane yg mau lg KKN nih emoticon-Leh Uga

emoticon-Big Grin Mesti bangunnya pagi-pagi yaak Gan. Jangan sampe kesiangan he he.
0
15-07-2019 18:00
Makanya lebih enak nginap d hotel.. emoticon-Wink
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
15-07-2019 18:31
Nomor 1 ane demen banget tuhemoticon-Ngakak
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
15-07-2019 22:31
Quote:Original Posted By Eiffel.Tower.
Makanya lebih enak nginap d hotel.. emoticon-Wink

Kalo untuk beberapa hari sih gak masalah Gan. Tapi untuk jangka waktu setahun misal emoticon-Hammer (S) gimane?

Quote:Original Posted By mbakendut
Nomor 1 ane demen banget tuhemoticon-Ngakak

Gak apa kalo dirumah sendiri emoticon-Big Grin
0
18-07-2019 15:10
Hal penting yang kadang disepelekan emoticon-Cool
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
18-07-2019 15:30
Quote:Original Posted By agungdar2494
Hal penting yang kadang disepelekan emoticon-Cool


Iya Gan, padahal dampaknya besar buat kedepannya.
0
18-07-2019 15:45
kalo di rumah sendiri terbiasa sopan dan berprinsip
di rumah orang lain pasti ga ada masalah
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
18-07-2019 16:06
Quote:Original Posted By zahabebi
kalo di rumah sendiri terbiasa sopan dan berprinsip
di rumah orang lain pasti ga ada masalah


Iyaa Gan, kalo yang udah terbiasa disiplin mah tinggal dimana aja gak masalah.
0
18-07-2019 16:07
alesan kesasar ke kamar anaknya yg perawan gan emoticon-Ngakak
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
18-07-2019 20:52
Quote:Original Posted By Snowberry
alesan kesasar ke kamar anaknya yg perawan gan emoticon-Ngakak


Wah modus tuh Gan namanya emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
18-07-2019 20:58
gak masalah asal gak berbuat kriminal aja
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
18-07-2019 20:59
Quote:Original Posted By ssdestroyer
gak masalah asal gak berbuat kriminal aja


Masalah Gan kalo jadi kebiasaan emoticon-Big Grin hihihi
0
18-07-2019 21:04
Quote:Original Posted By AnisMo


Masalah Gan kalo jadi kebiasaan emoticon-Big Grin hihihi


mungkin karena yang tinggal di rumah itu masih kerabat makanya gue merasa biasa aja
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-07-2019 21:23
Balasan post ssdestroyer
Quote:Original Posted By ssdestroyer


mungkin karena yang tinggal di rumah itu masih kerabat makanya gue merasa biasa aja


Ooh iyaa Gan lain cerita yaa jadinya kalo itu. Rasa nyaman bisa bikin poin2 di atas lewat gt aja yak.
0
Lapor Hansip
20-07-2019 10:56
Balasan post AnisMo
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.