alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2f2da4d439723068639bfb/sampul-itu-penting
Lapor Hansip
17-07-2019 21:16
Sampul Itu Penting
Past Hot Thread
Sampul Itu Penting

untuk seluruh makhluk hidup yang hidup dengan apa yang diyakininya. Kita semua ditakdirkan menjadi pendosa
.
.
.
‘jangan menilai buku dari sampulnya’

Itu adalah kata kata yang pasti pernah didengar semua orang dan dianggap sebagai petuah yang bijak. Sekarang coba kita pikirkan, bagaimana jika buku yang berisi kata kata mutiara mario teguh dijual dengan menggunakan mia khalifa sebagai covernya, apakah ada yang akan membelinya? Kalau saya akan tetap membelinya meski untuk ‘maksud’ yang lain.

Itu adalah kekuatan dari sebuah penampilan. Kita tentu sering mendengar orang orang berkata “yang penting itu hatinya” tapi 100% manusia pasti menginginkan pasangan yang berwajah rupawan. Atau dalam dunia kerja mereka yang punya penampilan memikat akan mendapat poin + dalam penilaiannya.

Sekali lagi penampilan luar adalah sesuatu yang amat penting. Penilaian pertama seorang manusia dimasyarakat adalah penampilan luarnya, jika penampilan luarnya kurang maka orang tersebut akan semakin sulit membuktikan dirinya.

Pernahkah kalian melihat pembullyan? Pernahkah seseorang yang berwajah ganteng dibully? Pernah, tapi mayoritas korban bully adalah mereka yang jelek, gemuk, pendek, bodoh dan sebagainya. Hal ini membuktikan bahwa mereka yang memiliki penampilan dibawah rata rata lebih sering mendapat perlakuan tidak adil.

Sampul Itu Penting

Sosial masyarakat memiliki prinsip yang tertanam jauh di dalam dan tidak bisa dihapus.

Mereka yang berpenampilan baik akan lebih disenangi daripada yang tidak

Apapun yang kita lakukan hal itu tidak akan pernah hilang.

***

REPUTASI

Penampilan bukan hanya sekedar fisik semata. Ada hal yang disebut ‘reputasi’ yakni bagaimana anggapan orang lain tentang kepribadianmu ‘didalam’.
Reputasi inilah yang akan menentukan posisimu dimasyarakat.

Kita semua pasti pernah mendengar kisah gembala domba dengan srigala. Sang gembala yang sering berbohong sudah ‘dicap’ sebagai pembohong sehingga meskipun dia berkata jujur tidak akan ada yang percaya padanya.

Itulah kekuatan dari reputasi. Satu kesalahan kecil saja sudah cukup untuk menghancurkan reputasi kita dan tak akan mudah untuk mengembalikannya.

Saya ambil contoh Ariel noah. Tentu kita masih mengingat skandalnya bersama beberapa artis cantik yang menggetarkan bagian bawah banyak pria. Skandal ini sudah menghancurkan reputasinya sebagai figur publik dan banyak sekali orang yang menghujatnya. Sekarang Ariel noah mulai kembali berkarya, tetapi apa yang terjadi di masa lalu tidak akan bisa menghilang dan sebagai akibatnya hal yang paling saya ingat setiap kali melihat ariel noah adalah video esek esek nya.

Itulah kemampuan dari reputasi. Selama reputasimu baik maka kau akan diperlakukan baik meskipun kau berbuat salah dan jika reputasi mu buruk maka kau akan tetap disalahkan meski kau berbuat hal yang benar.

***

Penampilan dan reputasi. Kedua hal inilah yang akan menjadi tolak ukur masyarakat dalam menerimamu. Tentu banyak yang berpikir wajar saja jika orang dengan reputasi baik dihargai oleh orang lain namun malangnya reputasi bisa dibuat buat. Dengan menjadi manusia munafik maka siapapun bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Sudah banyak kasus penipuan yang terjadi dan ditipu oleh penampilan orang lain sudah menjadi hal yang umum kita dengar sehingga muncullah pepatah jangan menilai buku dari sampulnya tapi penipuan tetap terjadi lahi dan lagi.

Ironis memang, seorang pemuka agama akan diagung agungkan dan seorang pelacur akan dihina hinakan seolah mengkhianati ayat suci yang mengatakan bahwa semua manusia itu sama

tapi inilah kenyataan

Mengikuti hukum aksi reaksi maka kau akan menuai apa yang kau perbuat, seperti apa kau dibuat dan bagaimana kau bersikap itulah yang akan dilihat. wajar saja jika masyarakat hanya menyambut baik apa yang menurut mereka baik.

Karna itu jangan melawan, ikutilah arus dan jagalah sikap penampilanmu. Jangan membuat buat alasan seperti ‘inilah aku apa adanya’. Mengatakan sesuatu seperti itu hanya membuktikan bahwa kau tak mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Setelah anda menjadi pribadi yang baik diluar maka tunjukkan lah bahwa apa yang ada didalam diri anda sama baiknya dengan apa yang ada diluar. Janganlah melukai hati masyarakat dengan mengkhianati penilaian mereka.

Dan untuk kalian yang tidak percaya diri dengan penampilannya, angkatlah kepala kalian dan mulailah bekerja lebih keras untuk membuktikan kelayakanmu sampai masyarakat mengakuimu.

Memang akan sangat berat dan tidak adil tapi percayalah
kerja keras tak akan mengkhianatimu

emoticon-I Love Kaskusemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gtavps4 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 10
18-07-2019 19:50
Quote:Original Posted By primawidhie
klo cover kurang cakep, tambal pake duit emoticon-Traveller


Modern problem required modern solution
Diubah oleh ih.sul
0
18-07-2019 20:06
sekarang juga begini,
ga selamanya yang ganteng/cantik dihormati dan disenangi dan ga selamanya yang jelek direndahkan dan tidak dihormati

karena ada aja yg rupawan tapi bego dan kelakuannya minus, banyak pula yang jelek tapi lebih ada wibawa dan terang jiwanya
profile-picture
rutheme memberi reputasi
1
18-07-2019 20:17
Quote:Original Posted By memetrivaldo
sekarang juga begini,
ga selamanya yang ganteng/cantik dihormati dan disenangi dan ga selamanya yang jelek direndahkan dan tidak dihormati

karena ada aja yg rupawan tapi bego dan kelakuannya minus, banyak pula yang jelek tapi lebih ada wibawa dan terang jiwanya


Setidaknya sekarang begitu
0
18-07-2019 20:22
bener banget baik penampilan maupun sikap harus baik, karena biasanya orang yg penampilannya aneh2 akan diomongina aneh2 juga padahal belum tentu orangnya aneh2
0
18-07-2019 20:24
Quote:Original Posted By memetrivaldo
sekarang juga begini,
ga selamanya yang ganteng/cantik dihormati dan disenangi dan ga selamanya yang jelek direndahkan dan tidak dihormati

karena ada aja yg rupawan tapi bego dan kelakuannya minus, banyak pula yang jelek tapi lebih ada wibawa dan terang jiwanya


Tul betul semua ada waktunya ketika aslinya mulai terlihat pasti setiap orang akan dilihat dan diperlakukan sesuai dengan pribadi orang2 tersebut
profile-picture
memetrivaldo memberi reputasi
1
18-07-2019 20:26
Mereka hanya bisa bicara, Tanpa Memberi jawaban..

Kutipan lirik peterpan
0
18-07-2019 20:28
Quote:Original Posted By kidthedeath.
Temen ane beruntung banget punya rupa yg menarik, dia gak pinter atau org yg usaha keras tapi bisa dapat macam-macam karena bnyk yg suka.

Kelakuannya kadang seenaknya tapi dianggap humoris sedangkan temen ane yg jelek kelakuan seenaknya dicap badut kelas.


Mungkin karena mereka belom dewasa makanya ngasih penilaian atau pandangan kek gitu. Biarin aja nanti ada waktunya sendiri bakal seperti apa kedepannya, disupport aja yg membutuhkan
0
18-07-2019 20:32
Pasti penting gan asal jangan sampul palsu
emoticon-Travelleremoticon-cystg
0
18-07-2019 20:55
Quote:Original Posted By gamingear
Pasti penting gan asal jangan sampul palsu
emoticon-Travelleremoticon-cystg


Yoi, kalo sampul palsu mah namanya pencitraan doang yg dilakuin supaya "dianggap baik/hebat" padahal aslinya mah nihil emoticon-Big Grin
0
18-07-2019 20:57
Quote:Original Posted By sinian
pembullyan memang lebih sering menarget mereka yg jelek dan tak mampu melawan.pembullian bukan hanya dalam bentuk fisik.mengejek fisik seseorang juga dihitung sebagai pembullian


Emang secara ga langsung ketika kita komen2 atau menjatuhkan seseorang karena penampilan atau keadaan mereka, itu itungannya sudah bully emoticon-Frown
0
18-07-2019 21:01
sampul itu gak usah cantik-cantik yang penting bisa menggambarkan isi.
0
18-07-2019 21:04
Quote:Original Posted By kardusadi
Emang secara ga langsung ketika kita komen2 atau menjatuhkan seseorang karena penampilan atau keadaan mereka, itu itungannya sudah bully emoticon-Frown


Hati hati dengan pembullyan gan
0
18-07-2019 21:36
Quote:Original Posted By ssdestroyer
sampul itu gak usah cantik-cantik yang penting bisa menggambarkan isi.


Sampul yg cantik dan isi yang baik lebih bagus
0
18-07-2019 21:41
Quote:Original Posted By ih.sul
Tau gan.saya juga ganteng kokemoticon-Najis


Yep.karna itulah fungsi sebuah sampul


iya gan, fungsi sampul ya antara lain menambal kekurangan kita, tapi sampul ga bisa dijadiin modal atau penawaran utama dari diri kita
profile-picture
anxiousyads memberi reputasi
1
18-07-2019 21:55
Yg penting tuh penampilan yg layak, etika. Bkn membatasi manusia dalam penampilan. Tapi berpenampilanlah yg proper. Apalagi penganut first impression itu penting, orang sblm saling kenal pasti ngeliat fisik, penampilan, gaya busana. Krn ya biasanya bisa secara lgsung melambangkan orang tersebut
0
18-07-2019 22:03
kalau mau hidup tenang ya cukup latih diri agar menjadi penyabar yakni jangan mudah iri, dengki, dan marah.

Kalau 3 hal tersebut sudah jalan. Insya allah yg namanya reputasi pasti baik. Ane sendiri sih belum bisa seperti itu.
0
18-07-2019 22:19
hmm Nubi mah bisa apa emoticon-Betty
0
18-07-2019 22:19
Quote:Original Posted By dompetjadipeci
kalau mau hidup tenang ya cukup latih diri agar menjadi penyabar yakni jangan mudah iri, dengki, dan marah.

Kalau 3 hal tersebut sudah jalan. Insya allah yg namanya reputasi pasti baik. Ane sendiri sih belum bisa seperti itu.


That's gonna hard
0
18-07-2019 22:37
Berterima kasihlah ama orang yg pertama kali mau membuka durian yg penampilan luarnya serem tapi isinya enaaaaaaaaak.
0
18-07-2019 22:42
bukak kaver memang greget emoticon-Gregetan
0
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.