alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.62 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d14ed438012ae3623461d84/apakah-rengking-di-sekolah-menentukan-masa-depan-yang-sukses-bagaimana-menurutmu
Lapor Hansip
27-06-2019 23:22
Apakah Rengking Di Sekolah Menentukan Masa Depan Yang Sukses? Bagaimana Menurutmu?
Past Hot Thread
Assalamualaikum ... selamat malam gansis yang baik hati dan tidak sombong. Gimana kabarnya? Semoga baik-baik saja.
Apakah Rengking Di Sekolah Menentukan Masa Depan Yang Sukses? Bagaimana Menurutmu?

Para agan dan bunda kemarin pasti sudah menerima raport anak-anak tercinta. Bagaimana hasilnya? Ikut deg-degan nggak sih, pas Ibu Guru membacakan hasil raport anak-anak? Ane sih deg-degan, siap-siap mau ambil foto pas anak ane dipanggil ke depan, tapi nggak di panggil-panggil. Hiks. Dasar emang anak ane susah kalau disuruh belajar, ngebantah terus hiks. Ee ... malah curhat.

Orang tua pada umumnya akan bangga ketika anak kita mendapat peringkat atau rengking 1, 2 atau 3 dan kecewa ketika sang anak mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan keinginan kita (itu yang ane rasain sih).
Apakah Rengking Di Sekolah Menentukan Masa Depan Yang Sukses? Bagaimana Menurutmu?

Akhir-akhir ini beranda media sosial ane berseliweran para mom's yang memajang nilai raport anaknya dengan rangking teratas. Wajar sih kalau mereka bangga dengan pencapaian anaknya, sedang ane hanya bisa nyengir pahit ( iri he ) secara anak ane nggak termasuk jajaran anak berprestasi yang maju ke depan hiks.

Namun, rasa kecewa itu langsung ane tepis dengan tersenyum manis di depan anak-anak ane. Ane tidak mau anak-anak akan merasa minder atau rendah diri dengan pencapaian mereka. Walau bagaimanapun mereka pasti sudah berusaha semampunya. Dan itu patut kita hargai.

Apakah anak yang berprestasi di sekolah menjamin kesuksesan mereka? Jawabannya adalah bisa iya bisa nggak. Sebagian akan sukses jika masa depan dan jalur mereka terarah dan bersungguh-sungguh, tapi sebagian lagi bisa gagal atau biasa-biasa saja.
Apakah Rengking Di Sekolah Menentukan Masa Depan Yang Sukses? Bagaimana Menurutmu?

Kemampuan dalam mengelola emosi dan akhlak yang baik lebih penting dari sekedar rengking. Anak yang rengkingnya bagus belum tentu sukses di masa depan, begitupun dengan anak yang biasa-biasa saja bisa jadi malah menjadi sukses. Semua tergantung individu dan kerja keras masing-masing. Masa depan nggak ada yang tau, tapi harus tetap berusaha. Urusan hasil, itu adalah bonus dari kerja keras.

Setiap anak memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Ada anak yang baik di bidang akademik ada juga anak yang berprestasi di bidang yang lain.
Bagaimanapun pencapaian anak kita, kita harus tetap bangga dan menghargainya selagi itu positif.

Miris kalau melihat orang tua yang membanding-bandingkan anaknya dengan anak lain. Itu akan menjadi beban dan tekanan untuk sang anak. Setiap anak itu istimewa, tinggal bagaimana cara kita membentuknya.

Menurut ane, rengking itu tidak begitu penting. Yang terpenting adalah proses ia meraihnya dengan kejujuran dan bersungguh-sungguh. Menurut pengalaman ane yang waktu sekolah lumayan sering dapet rengking. Kemampuan bersosialisasi anak lebih penting dari rengking.

Di dunia nyata, kita tidak membutuhkan teori pytagoras atau teori Newton untuk meraih sukses. Jaringan atau teman yang banyak lebih dibutuhkan di dunia nyata dibanding teori di sekolah. Banyak teman-teman ane yang biasa-biasa aja di sekolah tapi supel dan banyak temennya malah lebih sukses dari yang berengking.

Apakah rengking di sekolah menentukan sukses di masa depan? Bagaimana menurutmu?

Silahkan berbagi pendapat dan pengalaman dengan sopan. Ini hanya sharing aje ye. Tidak menjudge siapapun.

Sekian dari ane, jangan lupa rate dan komen yaemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Pic by : goegle dan dokpri
Diubah oleh ymulyanig3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khodijahsiti92 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
17-07-2019 21:12
biasanya yg rangking bawah malah anak tajir, gak peduli orang tinggal minta duit bokapnya emoticon-Ngakak
0
17-07-2019 21:46
yang penting anak-anak sudah berusaha, bisa mengikuti pelajaran dan bisa bergaul baik dengan teman2nya. masa depan wallahualam.
0
18-07-2019 20:53
Quote:Original Posted By agungdar2494
Ranking itu cuma angka, yang penting perilaku dan mindsetnya emoticon-Cendol Gan


Setuju gan, akhlak jauh lebih baik. Percuma pintar kalau jahat
0
18-07-2019 21:55
rangking bagi ane gk terlalu penting

yg penting kejujuran dalam meraih sesuatu

ranking adalah tolak ukur hasil usaha yg diperoleh

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
1
26-07-2019 10:08
Kemampuan tiap anak berbeda beda, jadi biarlah dia berkembang sesuai bakat dan minat yang dimiliki.
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
1
26-07-2019 12:27
Jangan risau ketika anak tidak ada di deretan juara di sekolah tapi risaukah ketika anak tak ada di deretan barisan jamaah di masjid
profile-picture
profile-picture
ymulyanig3 dan doctorkelinci memberi reputasi
2
26-07-2019 14:01
Quote:Original Posted By zeeblur
rangking bagi ane gk terlalu penting

yg penting kejujuran dalam meraih sesuatu

ranking adalah tolak ukur hasil usaha yg diperoleh

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Yang terpenting sudah berusaha semsksimal mungkin. Hasil adalah bonus saja
profile-picture
zeeblur memberi reputasi
1
26-07-2019 14:02
Quote:Original Posted By lintangayudy
Kemampuan tiap anak berbeda beda, jadi biarlah dia berkembang sesuai bakat dan minat yang dimiliki.


Setuju bun, jangan terlalu menekan anak untuk sesuatu yg tdk disukai.
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
1
26-07-2019 14:03
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Jangan risau ketika anak tidak ada di deretan juara di sekolah tapi risaukah ketika anak tak ada di deretan barisan jamaah di masjid


Setuju banget bun, banyak orang pintar di dunia tapi sedikit orang yang taat dalam beribadah.
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
26-07-2019 14:10
Quote:Original Posted By ymulyanig3
Setuju bun, jangan terlalu menekan anak untuk sesuatu yg tdk disukai.


Betul. Kita saja kalau dipaksa melakukan sesuatu yang tidak kita sukai juga nggak enak kan. Apalagi anak-anak
0
26-07-2019 15:45
Quote:Original Posted By ymulyanig3
Setuju banget bun, banyak orang pintar di dunia tapi sedikit orang yang taat dalam beribadah.


Iyaaah say...
0
26-07-2019 15:53
pucuk pucuk pucuk
0
26-07-2019 17:12
rangkin bagi saya bukanlah segalanya
0
26-07-2019 18:47
Quote:Original Posted By ymulyanig3
pejwan


Weh, gitu ya?
0
26-07-2019 22:28
Quote:Original Posted By ymulyanig3
Setuju gan, jangan sampai anak kita malah terbebani dengan rengking


Setuju...
0
26-07-2019 22:33
tidak. ada faktor nasib dan keberuntungan di masa depan. 😁
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
1
26-07-2019 22:42
kalo menurut gua dengan kurikulum yang padat udah lulus sd aja udah hebatemoticon-Big Grin
0
26-07-2019 23:52
yang penting dalam hidup itu kecakapan bukan kecakepan. juga Cerdas bukan sekedar pintar...

salam
0
28-07-2019 10:11
Apa alasannya kita tak membutuhkan teori pythagoras dan newton di dunia nyata dalam meraih kesuksesan. Sy gak sependapat nih beb. Bukankah bukankah dlm mbangun bangunan dibutuhkan hukum pythagoras. Klo gak tuh bangunan bakal runtuh. Coba tanya para insinyur. Dlm mendesain bangunan, jmbtn. Begitu pun dgn newton. Ttg hukum alam semesta. Apakah seorg ilmuwan tak mempelari hukum newton sebelum menjelajah ke luar angkasa. Ia tentu mempelajari tentang rotasi2, pergerakan alam. Gravitasi....


Cmiiw
0
28-07-2019 11:39
enggak.. gue sering dapet ranking 1... tapi idup gue belum sukses..

malahan sukses temen gue yang bisa dibilang kagak pinter tapi supel dan banyak relasi. (ya meskipun ada indikator bisnis yang dia jalani melibatkan banyak pungli dan suap) dan faktor keberuntungan sangat berpengaruh dalam hidup ini

bukan urusan saya sih emoticon-Ngacir
Diubah oleh roni.riyanto
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.