mahkotax.putraAvatar border
TS
mahkotax.putra
Zulkifli Hasan Klaim Amien Rais Dukung Jokowi
https://m.merdeka.com/politik/zulkif...ng-jokowi.html



Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebenarnya mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Hal itu, kata dia, terlihat dari ucapan Amien Rais yang ingin memberikan Jokowi-Ma'ruf kesempatan.


"Pak Amien kan mengatakan mengatakan kita beri kesempatan kepada Pak Jokowi dan Kiai Maruf sampai lima tahun, itu bahasa Pak Amien saya kira itu bahasa yang paling halus ya," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Dia mengungkapkan, yang diucapkan Amien sama dengan ucapannya selamat dan doa yang pernah untuk Jokowi. Ucapan Amien Rais juga dianggap memiliki subtansi yang sama.


"Kalau bahasa saya kita dukung dan kita doakan agar Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf sukses memimpin Indonesia sehingga kita berubah menjadi lebih baik lebih adil dan lebih sejahtera yan saya kira subtansinya sama," ujarnya.

Sebelumnya, ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais berharap pertemuan antara capres terpilih Jokowi dengan Prabowo Subianto tidak mematikan kubu oposisi.

Amien menganggap, keberadaan kelompok oposisi dalam sistem ketatanegaraan sangat diperlukan. Kaum oposan bagi Amien Rais, merupakan bagian dari demokrasi yang tidak terpisahkan.

"Demokrasi tanpa oposisi, itu demokrasi bohong-bohongan. Demokrasi itu ada check and balance. eksekutif melangkah dengan macam-macam langkah, lantas yang mengecek dan balance itu namanya parlemen. Kalau parlemen sebagian besar sudah jadi tukang cap stampel atau juru bicaranya eksekutif, itu artinya lonceng kematian demokrasi," ucap Amien di DPP PAN, Jakarta, Senin (15/7).
_____________

Opo neh iki emoticon-Big Grin

Tinggal partai Khilafuck Setrong + Partai Berkoyo le jik akur emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.