alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d300e7a263772698c4f9b81/mengutip-surat-an-nisa-faceapp-haram
Lapor Hansip
18-07-2019 13:15
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram
Mengutip Surat An Nisa, FaceApp Haram

VIVA – Ramai orang menggunakan FaceApp belakangan ini. Mereka kemudian mengunggah fotonya yang terlihat lebih tua ke media sosial, ditambah tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge. Aplikasi ini kian populer dan menjadi viral di seluruh dunia setelah sejumlah publik figur juga menggunakannya.

Wajar jika banyak orang mengakses FaceApp karena didorong rasa penasaran pada penampilan wajah mereka di masa tua. Setidaknya, hal ini bisa jadi sekadar hiburan dan bersenang-senang.

Akan tetapi, selain isu privasi yang menimpa FaceApp, seorang lulusan universitas Islam paling populer di Mesir, Al Azhar di Kairo, mengatakan FaceApp adalah haram (dilarang) karena mengubah ciptaan Tuhan.

Seperti dikutip dari Mashable, Kamis, 18 Juli 2019, Essam al Roubi, mengatakan pada media lokal Cairo24, "Aplikasi ini adalah jenis kegemaran yang mengarah pada konsekuensi yang tidak diinginkan."

Lebih lanjut lagi, al Roubi menjelaskan bahwa apa yang terlihat di FaceApp - yakni prediksi wajah orang ketika ia tua - belum tentu akan seperti itu wujudnya. "Apakah gambar-gambar ini benar-benar menunjukkan apa yang akan terjadi pada orang? Tidak. Hanya Tuhan yang tahu itu."

Untuk membuktikan pendapatnya, Al-Roubi merujuk pada Al Quran. Salah satu ayat yang ia klaim mendukung teorinya adalah ayat 119 dari Surat An Nisaa yang berbunyi: "... dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya."

Ayat lain adalah ayat 70 Surat al-Israa, yang berbunyi: "Dan Kami telah sungguh-sungguh memuliakan anak-anak Adam dan membawa mereka ke darat dan laut dan menyediakan bagi mereka hal-hal baik dan memilih mereka lebih dari apa yang telah Kami ciptakan." (dhi/ann)
https://m.viva.co.id/amp/digital/dig...mpression=true

Ni org hidup nya serius amat yaa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
18-07-2019 14:29
dan golongan hina masih jua cuap"
media menggiring opini buruk pada umat
profile-picture
nempu memberi reputasi
1
18-07-2019 14:32
Quote:Original Posted By haribaiksekali
apalagi ceweknya anak yatim
auto sorga emoticon-Toast


katanya kalo kita memelihara dan mengasihi anak yatim juga auto surga bray.. emoticon-Malu (S)

Berarti sekalian ane kekepin aja deh.. biar surganya dobel.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0
18-07-2019 14:36
gimana yg oplas ya ckckkckc
0
18-07-2019 14:48
Nanggung amat ngutipnya pakai surat An-Nisa. emoticon-Big Grin

Bukannya Nabi udah bersabda jangan ngikutin kelakuan orang kafeer ? Ada gak yang ngikutin ? emoticon-Embarrassment

1 pun umatnya di dunia gak ada yang ngikutin. emoticon-Hammer
Termasuk yang hobi ngemeng ukhti akhti ikhwan bleh...bleh...bleh. emoticon-Ngakak

Apalagi para jilbaber alay yang dikit2 ngemeng Hijrah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
18-07-2019 14:53
haram??..kalau aku si noemoticon-Peace
0
Lapor Hansip
18-07-2019 14:54
Balasan post svier
Quote:Original Posted By svier
Politikus Kuwait: Cegah Zina, Peliharalah Budak Seks
https://dunia.tempo.co/read/339481/p...ll&view=ok


Gan, ini saya buka Link nya dan saya baca .. apa betul memiliki Budak Se*s dalam Islam tidak haram ?

Atau Budak Se*s disini diartikan sebagai Istri k 2 gan ?

Maaf gan asking aja heuheu, engga paham soalnya emoticon-Big Grin

Thanks gan
profile-picture
profile-picture
greedaon dan cakepanmelody18 memberi reputasi
2
18-07-2019 15:02
bibib dibuat bercahaya juga haram jaddah
profile-picture
cakepanmelody18 memberi reputasi
1
18-07-2019 15:04
Gejala manusia udah overdosis Agama ya kyk gini

Obatny kaga ada
Konsekuensiny, hidupny bakal diisi sama kebencian, kecurigaan, rasa dengki & benci seumur hidupny

R.I.P emoticon-Turut Berduka
0
18-07-2019 15:09
Quote:Original Posted By anjayysseh
berarti klo Foto/selvi itu haram dong, karena menduplikat ciptaan tuhan.Take Birrrr !!!!

emoticon-Belgiaemoticon-Belgia


Edit.
Cok kena sensor


Bikin anak juga haram dong om..???
Kan menggandakan manusia...
emoticon-Ngacir2




















emoticon-Hammer2
Diubah oleh bendolpeang
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan anjayysseh memberi reputasi
2
18-07-2019 15:13

Eleh, itu kan buat seru serua aja. Kok diseriusin sih

0
18-07-2019 15:19
Quote:Original Posted By anjayysseh
berarti klo Foto/selvi itu haram dong, karena menduplikat ciptaan tuhan.Take Birrrr !!!!

emoticon-Belgiaemoticon-Belgia


KTP ente semua haramemoticon-Ngakak
0
18-07-2019 15:22
Ini pendapat pribadi dia...tp bahayanya kalau di terima oleh kaum Nasbung yg terkutuk, bakalannya dipakai buat modal demo dan kotbah
0
18-07-2019 15:24
Quote:Original Posted By AntiMAHOgan
semua teknologi juga haram om

tapi nikahin anak gadis dibawah umur halal loh hehe emoticon-Big Grin


Panutanque nih kimpoi sama bocah 9 tahun asyiiik emoticon-Recommended Seller emoticon-Peluk
0
Lapor Hansip
18-07-2019 15:24
Balasan post anjayysseh
skenario film sama halnya sutradara berperan sebagai Tuhan begitupun main game dsb
0
18-07-2019 15:29
Quote:Original Posted By khayalan
Versi cewenya gimana? Imut ga? emoticon-Matabelo


No poto = hoax..

emoticon-Cool

My ID is My picture, no Hoax needed emoticon-Cool
profile-picture
capt.sabaru memberi reputasi
1
18-07-2019 15:31
Mabok agamanya udah over tuh bre emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
18-07-2019 15:33
Balasan post wiry
Ini masuk akal
0
18-07-2019 15:38
Quote:Original Posted By pusoko
KTP ente semua haramemoticon-Ngakak


Anjayy
emoticon-Hammer2
0
18-07-2019 15:45
Nah tuh,... demo buruan! ... 3 jilid cukup emoticon-Cool
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.