alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d300ef882d4951fc01cef7e/perobohan-bambu-getah-getih-tsamara-setengah-miliar-dikeluarkan-dan-kini-hancur
Lapor Hansip
18-07-2019 13:17
Perobohan Bambu Getah Getih, Tsamara: Setengah Miliar Dikeluarkan dan Kini Hancur
Perobohan Bambu Getah Getih, Tsamara: Setengah Miliar Dikeluarkan dan Kini Hancur
Ketua DPP PSI Tsamara Amany Alatas | Twitter/TsamaraDKI

AKURAT.CO, Politikus Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany Alatas menyoroti perobohan instalasi bambu Getah Getih di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019) malam.
Tsamara mempersoalkan karya seni bambu tersebut karena tidak tahan lama. Dia lantas menyinggung anggaran yang dikeluarkan Pemprov DKI untuk mendirikan bambu Gatah Getih.
"Saya sih dukung mempercantik kota dengan karya seni. Itu tidak masalah.

Persoalannya Rp 550 juta dikeluarkan & kini hancur? Sejak awal sebelum uang Rp550 juta itu digelontorkan, sadar atau tidak bahwa bambu itu mungkin tidak akan bisa bertahan lama dengan cuaca seperti Jakarta? ????‍??," tulis Tsamara meggunakan akun Twitter @TsamaraDKI, Kamis (18/7/2019).



Pernyataan Tsamara mendapat beragam reaksi dari warganet. Ada yang mengkritik, pun memuji. Namun, sebagian besar yang berkomentar ingin ke depannya Pemerintah Provinsi membuat bangunan yang bermanfaat bagi warga Jakarta dengan mengutamakan keindahan.
"Nah iya, harusnya kalau mau mempercantik kota dibanyakin saja desain-desain unik kayak desain JPO sepanjang depan GBK, bagus itu dan pastinya tahan lama," ujar @Mohamad_Julian.

"Demi prestasi persentasi penyerapan anggaran," timpal @Aryasaint.
"Cara estetik yang kurang tepat. Uang yang dikeluarkan banyak, eh sekarang jadi tidak berguna. Hmm," balas @zioristin.
Sebelumnya, Kepala Dinas Kehutanan dan Pertamanan DKI Jakarta Suzi Marsita menerangkan, bambu Getah Getih yang dipajang di kawasan Bundaran HI sudah termakan usia. Atas dasar itu, pemerintah membongkar instalasi bambu agar tidak roboh dan membayakan warga Jakarta.
"Bambunya sudah mulai rubuh, khawatir nanti rubuh," ujar Suzi Marsita.[]






Sumber



profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
Lapor Hansip
18-07-2019 14:52
Balasan post pejuang.nikotin
seni itu mahal ya?
0
18-07-2019 14:54
Quote:Original Posted By buncitbubar
seni itu mahal ya?


Stgh M gan, ga paham lu seni hamburkan uang..., Manase emoticon-Lempar Bata
0
18-07-2019 14:58
Quote:Original Posted By ksatriabajaputi
sebenarnya yang terbuang sia sia cuman 500 juta ,
masih jauh lebih kecil di bandingkan apbd dki yang terbuang selama doi menjabat ,

hahaha


terbuang apa "terserap"??
0
18-07-2019 15:02
Quote:Original Posted By omurtad
wan abud = suka - suka gue dong .. traaa lala ..traaa .. lili .. emoticon-Wakaka


Woiii tolol

Yg bener suka2 gw bangcad
0
18-07-2019 15:05

Pada banyak yang protes, itu kan cara cepat penyerapan apbd

0
18-07-2019 15:14
Quote:Original Posted By ksatriabajaputi
sebenarnya yang terbuang sia sia cuman 500 juta ,
masih jauh lebih kecil di bandingkan apbd dki yang terbuang selama doi menjabat ,

hahaha


Jembut.
Kopiku nyembur cukemoticon-Ngakak
0
18-07-2019 15:24
Mungkin anies terinspirasi program tv uang kaget
Yg penting abis dalam waktu semepet2nya
emoticon-Traveller
0
18-07-2019 15:26
bambu adalah pilihan bijak biar cepet ada anggaran baru lagi yg keluar emoticon-Wkwkwk emoticon-Wow
0
18-07-2019 15:34
Koreksi dikit ya
550juta + ongkos bongkar + ongkos buang sampah tersebut...
0
18-07-2019 15:36
500jt ujung2nya jadi kayu bakar emoticon-Leh Uga
0
18-07-2019 17:22
Bangganya jkt58 punya gabener hasil jualan mayat kek gini emoticon-Big Grin

Perobohan Bambu Getah Getih, Tsamara: Setengah Miliar Dikeluarkan dan Kini Hancur
Diubah oleh .lockdown.
profile-picture
tyrannosourus memberi reputasi
1
19-07-2019 03:43
anggaran yg keluar sia sia sm si gabener
0
19-07-2019 17:13
Quote:Original Posted By prince.cerberus
Anggarannya setengah miliar...

Yg kepake buat bikin bambu gituan paling cuma berapa puluh jutaan aja maksimal 200-300juta udah banyak...


Sisanya kemana ???

emoticon-Bingung emoticon-Hansip


anjay senimannya lo gk hargai tuh.emoticon-Ngakak
0
19-07-2019 17:39
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.