valkyr7
TS
valkyr7
Ada Agenda Tambahan di AS, Jadwal Kepulangan Anies Molor
Anies Baswedan (Foto: Grandyos Zafna.)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dijadwalkan kembali ke Jakarta pada hari ini usai serangkaian kunjungan di Kolombia dan Amerika Serikat. Tetapi, kepulangan Anies ternyata mundur dari jadwal.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Neger (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, mengatakan Anies seharusnya tiba di Jakarta hari ini. Namun, dia memiliki agenda tambahan di Washington DC, Amerika Serikat yaitu pertemuan dengan International Food Policy Research (IFPR).

"(Seharusnya) Hari ini. Kan kita ada agenda tambahan dan kita sudah sampaikan, bersurat ke Pak Menteri (Mendagri) untuk besok tiba di Jakarta," kata Mawardi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Saat ini, Anies sedang di pesawat dalam perjalanan ke Jakarta selama 20 jam. Pesawat tersebut transit di Doha, Qatar.

Mawardi memastikan bahwa Anies akan langsung berkantor di Balai Kota setelah tiba di Jakarta besok. Selama Anies di luar negeri, Sekda Saefullah menjadi Plh Gubernur DKI.

"Besok, insya Allah besok, langsung karena tibanya pagi, jam 07.00 WIB. Biasanya langsung (kerja), Pak Gubernur kan kalau ini langsung," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies terbang meninggalkan Jakarta pada 9 Juli 2019. Awalnya, dia terbang ke Kolombia untuk menghadiri World Cities Summit. Usai dari Kolombia, dia melanjutkan lawatannya ke Amerika Serikat. Di New York, Anies bertemu dengan lembaga pengelola Formula E. Dia juga disebut ke Washington DC untuk menjadi pembicara di forum USINDO.

Sekda DKI, Saefullah, sebelumnya mengatakan bahwa Anies akan pulang pada 18 Juli 2019. Hal itu disampaikan Saefullah saat memberikan sambutan dalam acara Penerimaan Finalis Abang None Jakarta 2019. Saefullah menyampaikan salam dari Anies kepada para finalis Abang-None 2019.

"Nanti tanggal 18 (Juli) baru kembali ke Jakarta," kata Saefullah, Kamis (11/7).

SUMBER





emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 18-07-2019 07:16
simsol...
simsol... memberi reputasi
1
2.6K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.