alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d30211368cc9531ab4e4ba0/hinarakyat--aceh-soal-poligami-fachrul-razi-laporkan-denny-siregar-ke-bareskrim
Lapor Hansip
18-07-2019 14:34
HinaRakyat Aceh soal Poligami, Fachrul Razi Laporkan Denny Siregar ke Bareskrim
HinaRakyat Aceh soal Poligami, Fachrul Razi Laporkan Denny Siregar ke Bareskrim
Pemerhati politik Denny Siregar | Screenshot/instagram/dennysirregar

AKURAT.CO, Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi melaporkan pegiat media sosial Denny Siregar ke Bareskrim Mabes Polri, karena tidak terima dengan pernyataanya dalam sebuah video di Youtube yang menghina masyarakat Aceh terkait poligami dan permasalahan lain. 
Fachrul mengatakan bahwa pernyataan Denny sangat merendahkan masyarakat Aceh karena terlalu tendensius. Atas dasar hal tersebut ia melaporkan ke Bareskrim polri untuk meredam ketegangan ditengah masyarakat.         


"Secara umum masyarakat Aceh tidak menerima ya rekaman video yang sangat tendensius. Kemudian sangat merendahkan masyarakat Aceh. Oleh karena itu saya mewakili masyarakat Aceh yang hari ini duduk di DPD RI secara konstitusi punya legal standing untuk melaporkan seorang Denny Siregar," kata Fachrul kepada AKURAT.CO di Gedung Bareskrim Polri, Rabu (17/7/2019).         



Sebelumnya diketahui, beredar video di media sosial dan youtube pernyataan Denny atas rencana pelegalan poligami di Aceh. Sebagaimana diketahui bahwa dalam beberapa hari terakhir, kolumnis partisan Denny Siregar mengeluarkan video berisi sindiran dan kebencian terhadap pemimpin dan masyarakat Aceh terkait wacana penyusunan qanun (peraturan daerah) yang akan melegalkan lelaki di Aceh beristri lebih dari satu wanita alias poligami.      
Menurut Fachrul, pernyataan Denny tersebut merupakan ujaran kebencian yang dapat mengadu domba antara masyarakat di Aceh, karena terjadi pro dan kontra. Dalam videonya, Denny menyebut Aceh sebagai daerah khilafiah.            
"Kita anggap ini (Denny) sudah mengadu domba, dan melakukan penyebaran di YouTube berupa ujaran kebencian. Kita sedang memperkuat Aceh dengan Indonesia atau pemerintah pusat, kok tiba-tiba dibenturkan seakan-seakan Aceh ini khilafiyah, dan negara gitu. Ini ada apa? Saya anggap sangat tendensius dan merugikan masyarakat Aceh," ujarnya.            
Dengan adanya pernyataan dan tuduhan tendensius yang dilakukan Denny Siregar, maka telah merendahkan harkat dan martabat para ulama di Aceh serta masyarakatnya. Hal tersebut menjadi dasar pihak kepolisian untuk menindaklanjuti dan memproses secara hukum laporan dirinya.        
"Artinya rekaman video itu jelas mengarahkan kepada ujaran kebencian yang seakan-akan begitu rendahnya masyarakat Aceh. Dan Islam disana itu begitu rendah, hingga ulama-ulama disana seperti tidak ada nilainya. Saya pikir ini menjadi beberapa point yang setidaknya kita sampaikan dan laporkan," ucap Fachrul.        
Dalam membuat laporan ke Bareskrim, senator asal Aceh ini bersama sejumlah pihak telah membawa sejumlah bukti-bukti rekaman video di Youtube yang menuding Aceh telah melegalkan poligami. Padahal qanun (peraturan daerah) terkait dilegalkannya poligami belum disahkan karena masih menjadi pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan juga belum di sosialisasikan kepada masyarakat. 
"Rekaman dan beberapa videonya juga ada. Bahkan yang perlu saya katakan, ini bukan masalah poligami atau tidak poligami. Karena qanun itu belum disahkan, kenapa dituding? Seakan-akan masyarakat Aceh secara agama seperti tidak memiliki nilai-nilai yang kuat," tegasnya.      
Denny, dikatakan dia, telah melakukan penghinaan terhadap masyarakat Aceh karena tuduhan tidak sesuai fakta yang terjadi sebenarnya. Pasalnya qanun terkait pelegalan poligami belum disahkan pemerintah Aceh bersama DPRA.      
"Masalah qanun itu belum selesai, kita mau bahas, apa saja yang dibahas, jadi belum disahkan. Saat ini masih rancangan yang dibahas yang merupakan usulan dari anggota DPRA," tuturnya.       
Meski demikian, Fachrul belum bisa mengomentari sesuatu yang masih menjadi pembahasan perwakilan daerah rakyat Aceh terkait qanun poligami.     
"Saya juga gak bisa mengomentari qanun ini. Orang qanun ini belum ada pembahasan karena belum menjadi sebuah dasar hukum di daerah. Sebagai qanun (poligami) belum disahkan," sambungnya. 
Putra asal Aceh ini menjelaskan pembahasan qanun poligami itu berdasarkan Undang-undang (UU) Perkimpoian yang masih berlaku dan digunakan saat ini menjadi dasar hukum seseorang melakukan poligami dengan syarat-syarat yang ditentukan.  
"Seakan-akan dengan lahirnya qanun ini Aceh itu telah melegalkan poligami dan sebagainya. Loh sekarang kan UU Perkimpoian sudah legal artinya Indonesia sekarang sudah memiliki UU perkimpoian yang memang melegalkan poligami. Nah Aceh ingin buat qanun. Kenapa Aceh ini disalahkan, dan disebut khilafiah, kaya sepertinya masyarakat Aceh rendah sekali," tandasnya.[]





Sumber


0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
18-07-2019 14:37
Quote:..
Kenapa Aceh ini disalahkan, dan disebut khilafiah, kaya sepertinya masyarakat Aceh rendah sekali," tandasnya
..


Lagian si denny siregar emg tengil sih.. emoticon-Malu (S)

Udah gw bilangin.. jangan suka menjelekkan orang jelek.. jangan juga suka merendahkan sesuatu yang sudah rendah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan 5 lainnya memberi reputasi
6
18-07-2019 14:39
Kenapa cuma poligami yang dilegalkan?
emoticon-Leh Uga
0
18-07-2019 14:39
Salah sendiri ikut campur negara tetangga. emoticon-Shutup
0
18-07-2019 14:39
biar cuma makan mie yg penting bisa poligamie emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan sorken memberi reputasi
2
18-07-2019 14:41
well klo gua bilang sih otak pemda,dpra aceh dan jajarannya masih ketinggalan di abad ke 7
0
18-07-2019 14:41

Ini si denny belom pernah makan mie aceh kepiting kuah becek yahemoticon-Blue Guy Bata (L)

0
18-07-2019 14:42
pidanain si denny ga bikin propinsi kelen tiba2 keluar dari kemiskinan emoticon-Angkat Beer
0
18-07-2019 14:45
Quote:Sebagaimana diketahui bahwa dalam beberapa hari terakhir, kolumnis partisan Denny Siregar mengeluarkan video berisi sindiran dan kebencian terhadap pemimpin dan masyarakat Aceh terkait wacana penyusunan qanun (peraturan daerah) yang akan melegalkan lelaki di Aceh beristri lebih dari satu wanita alias poligami.


Lho belum diputuskan pengadilan kan, kok artikelnya sudah menuduh seakan2 benar?
profile-picture
baniwahyudi memberi reputasi
1
18-07-2019 14:53
aceh tuh keknya dah dianggap daerah percontohan emoticon-Big Grin
SDA ada, Orang ada, Sistem syariah pun ada emoticon-Big Grin

makanya dlu ada orang HTI berkoar Minyak murah malah mpe gratis kalo khilafah berdiri trus kemajuan dmn2, nah skrng dibuktikan dgn aceh sendiri sudah seperti mimpi para pengagum khilafah kah?? emoticon-Big Grin

jgn2 ntar mereka menyalahkan orangnya lagi, yg bener2 kudu mereka2 yg mimpin emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ruuuruuu
profile-picture
wahgituya memberi reputasi
1
18-07-2019 14:58
kalo ngga salah inget pernah baca di bp sini, soal poligami memang sudah dilegalkan di aceh sana.
kok ini ngaku belum dilegalkan...
bingung jadinya...
emoticon-afro
0
18-07-2019 15:01
mari urusi selakangan masing2 saja
0
18-07-2019 15:06
lah emnag dari dulu poligami di indo gak ngelanggar hukum kan? sukarno aja bini nya banyak.
0
18-07-2019 15:07
kok cuma ngelaporin ke polisi?? minta referendum dong.
0
18-07-2019 15:21
Quote:Original Posted By ZallJunky
lah emnag dari dulu poligami di indo gak ngelanggar hukum kan? sukarno aja bini nya banyak.


Bung Karno berpoligami sblm ada UU Perkawinan 1974, setelah UU itu bs dikatakan poligami yg dipraktekkan bnyk org dewasa ini adl haram (yg tdk sesuai UU Perkawinan )

0
Lihat 1 balasan
18-07-2019 15:22
numpang ketawa aje deh emoticon-Wow emoticon-Wkwkwk
0
18-07-2019 15:25
Quote:Original Posted By titoa.ja
Bung Karno berpoligami sblm ada UU Perkawinan 1974, setelah UU itu bs dikatakan poligami yg dipraktekkan bnyk org dewasa ini adl haram (yg tdk sesuai UU Perkawinan )


Jadi kalo poligami nya sesuai sama uu perkimpoian jadi halal dong bre?
0
18-07-2019 15:27
Lah emang hina kok masih ngeyel.. emoticon-Cape deeehh
0
18-07-2019 15:29
Sama2 ga jelas. Denny siregar bakal ngemeng apa klo Ada yg kritik nikah mut'ah-nya syiah ? Aceh juga sama, mau teristimewa sendiri emoticon-Big Grin
0
18-07-2019 15:31
Provinsi miskin dengan aturan² sampahnya, acehnistan emoticon-Malu
profile-picture
tyrannosourus memberi reputasi
1
18-07-2019 15:31
Quote:Original Posted By ZallJunky


Jadi kalo poligami nya sesuai sama uu perkimpoian jadi halal dong bre?


Halal dlm arti tdk ilegal

0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.