alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d30086e018e0d1dc25c84d5/di-padang-warung-makan-gunakan-nama-tak-lazim-bakal-ditertibkan-satpol-pp
Lapor Hansip
18-07-2019 12:49
Di Padang, Warung Makan Gunakan Nama Tak Lazim Bakal Ditertibkan Satpol PP
Di Padang, Warung Makan Gunakan Nama Tak Lazim Bakal Ditertibkan Satpol PP

Keberadaan nama-nama warung makan yang tidak lazim di Kota Padang Sumatera Barat menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat. Bahkan, aduan disampaikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Padang untuk menertibkan nama-nama warung tersebut.

Hal tersebut seperti disampaikan KepalaSatpol PP Padang Al Amin. Beberapa nama warung yang dianggap tidak lazim seperti Mie Neraka, Mie Caruik akan menjadi sasaran penertiban.

"Saat ini kami masih dalam proses pendataan dan seluruhnya akan kami data, mulai dari nama, lokasi dan yang lainnya," ujar Al Amin seperti diberitakan Klikpositif.com - jaringan Suara.com pada Rabu 17 Juli 2019.

Sebelum melakukan tindakan keras, Satpol PP Padang akan memberikan peringatan agar pemilik warung mengubah nama warung yang telah didata tersebut diganti dengan nama yang lain.

"Kalau misalnya mereka tetap tidak mengganti nama, kami akan memberikan surat peringatan pertama," lanjutnya.

Namun, jika tetap tidak diindahkan Satpol PP Kota Padang akan melakukan pencopotan nama dari warung yang dianggap tidak lazim tersebut. Menurutnya, hal tersebut telah meresahkan masyarakat dan pihaknya telah mendapatkan laporan itu.

"Kami telah menerima laporan dari masyarakat dan itu yang akan kami proses," lanjutnya.

Disebutkan Al Amin, nama warung yang tidak lazim itu telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2011 tentang ketenteraman dan ketertiban umum.

Menanggapi ancaman tersebut, seorang pedagang yang memiliki warung dengan nama tidak lazim, Mie Judes Narako menyatakan tidak setuju dengan rencana penertiban tersebut.

Pemilik Mie Judes Narako, Wahyu mengatakan tidak setuju, apalagi diminta untuk mengganti nama yang telah dirintis sejak tiga tahun yang lalu itu.

"Kalau untuk mengganti nama saya tidak setuju, karena pelanggan saya sudah tahu dengan nama ini," ujarnya.

Menurutnya, arti nama Judes Narako yang dipakainya adalah kepedasan yang luar biasa.

"Kalau menurut saya nama ini tidak ada masalah," lanjutnya.

Ia mengkhawatirkan, jika nanti nama warungnya ganti maka pelanggan akan menghilang.

"Nanti kalau namanya diganti, tentu pelanggan tidak tahu lagi dengan produk yang saya sediakan," lanjutnya.

Menurutnya, jika ada masyarakat yang melaporkan tentang nama yang dianggap tidak lazim itu, kenapa masih banyak masyarakat yang memesan produk miliknya.

"Kalau misalnya masyarakat tidak suka, pasti jualan saya tidak akan laku. Kenyataannya ini masyarakat masih banyak kok yang membeli," lanjutnya.

Ia berharap Pemko Padang kembali memikirkan tentang hal tersebut karena akan berpengaruh terhadap perekonomian pedagang.

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
18-07-2019 12:51
Di Padang, Warung Makan Gunakan Nama Tak Lazim Bakal Ditertibkan Satpol PP


Berita luar negeri ini ...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mansion_999 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-07-2019 12:53
gpp propinsi sarang kampret dimatiin aj ide kreativitasnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-07-2019 13:01
Wah, di Batam gak kena, nih. Obeng saja menjadi minuman. Teh Obeng, Milo Obeng, Kopi Obeng, dll.
profile-picture
profile-picture
qisatria dan ophuijsen memberi reputasi
2
18-07-2019 13:06
Creative is crime...
0
Lihat 1 balasan
18-07-2019 13:08
Mie Syaitooon emoticon-Mad
Es Genderuwoo emoticon-Mad
Lontong Pocong emoticon-Mad

apalagi ini ga sesuai syariah emoticon-Mad



emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
kulkas.hitachi memberi reputasi
1
18-07-2019 13:09
mending jadi zombie aja daripada tinggal disitu
profile-picture
althamen. memberi reputasi
1
18-07-2019 13:10
Ya bagus itu habis itu bongkar dah semua usaha yang ada...
0
18-07-2019 13:15
Ganti nama2 yg Arabic dong.
0
18-07-2019 13:16
kreatifitas boleh, tapi sesuai syariat. sesuai syariat yg seperti apa? yg sesuai tuntunan manual book. loh tapi isi manual book gk spesifik? makanya tanya pemuka agama. Tanya doang nih gk bayar? kan konsultasi.

oh ribetnya
profile-picture
forbidenfive memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-07-2019 13:17
Balasan post Ahyau
being smart is a crime for nasbung
0
18-07-2019 13:20

Mungkin kalah saing ama tempat makan khas sana

0
18-07-2019 13:23
dari kejadian ini saya pikir rakyat Indonesia tidak akan pernah bisa memahami konteks, karena apa yang terpenting selalu hanyalah kulit luarnya..

judul headline lebih penting daripada isi, karena membaca dan meresapi isi membutuhkan waktu lebih lama daripada scroll headline berita.
judul menu lebih penting daripada kualitas masakan dan pelayanan penyajinya, karena tanpa keluar kocek dalam, toh sudah bisa menilai kualitas warung tsb dari nama menunya sendiri.
profile-picture
mcdmarco memberi reputasi
1
18-07-2019 13:27
Di Padang, Warung Makan Gunakan Nama Tak Lazim Bakal Ditertibkan Satpol PP
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
18-07-2019 13:32
Di Padang, Warung Makan Gunakan Nama Tak Lazim Bakal Ditertibkan Satpol PP

Kalau ini kreatif apa nama asli?
profile-picture
kopoktaw memberi reputasi
1
18-07-2019 13:34
hidup udah ribet
dibikin ribet lagi

semoga maju dah provinsinya
0
18-07-2019 13:38
meresahkan perut yah?
0
18-07-2019 13:40
emang nama2 gituan bisa berdampak apa sama warga Padang?
0
Lihat 1 balasan
18-07-2019 13:43
ee kapindiang. ganti se lah namo tu jo nan rancak. dapek jando marasai kalian

emoticon-Ngakak
0
18-07-2019 13:48


Quote:Original Posted By weiliang
emang nama2 gituan bisa berdampak apa sama warga Padang?


Dosa kolektif karena membiarkan hal yang melanggar akidah
emoticon-Cool
0
18-07-2019 13:51
Quote:Original Posted By Orchy
Mie Syaitooon emoticon-Mad
Es Genderuwoo emoticon-Mad
Lontong Pocong emoticon-Mad

apalagi ini ga sesuai syariah emoticon-Mad



emoticon-Cape d... (S)


Kreatip lu gan emoticon-Leh Uga
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.