alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2fac81facb9573f8041a2f/diterpa-kontroversi-saham-garuda-indonesia-menukik
Lapor Hansip
18-07-2019 06:17
Diterpa Kontroversi, Saham Garuda Indonesia Menukik
Past Hot Thread
Diterpa Kontroversi, Saham Garuda Indonesia Menukik
JAKARTA, KOMPAS.com - Saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan kode saham GIAA terus mengalami penurunan di zona merah.

Pada perdagangan pasar sesi II, Rabu (17/7/2019) pukul 15.00 WIB, harga saham Garuda Indonesia turun menjadi Rp 412 per lembar saham. Penurunannya mencapai 2,37 persen atau 10 poin. 

Pada penutupan perdagangan di hari sebelumnya, harga saham Garuda Indonesia mencapai Rp 422 perlembar. Sementara harga saham perseroan rata-rata hari ini berkisar Rp 410-424.

Adapun volume dagang saham Garuda Indonesia hari ini sebesar 10,34 juta dengan frekuensi transaksi sebanyak 1.586 kali. 

Beberapa hari belakangan, Garuda Indonesia tengah diguncang polemik. Hal ini bermula dari unggahan Youtuber Rius Vernandes di akun Instagramnya, @rius.vernandes, ia mengunggah Instastory tentang menu makanan yang ditulis tangan di kelas bisnis Garuda Indonesia, pada Sabtu (13/7/2019) malam.
 
Ia juga mengunggah video di akun Youtube-nya. Dalam video berdurasi 21 menit 7 detik, Rius mengaku melihat penumpang lain yang duduk di depannya mendapatkan menu dengan tulisan tangan seperti yang Ia unggah di Instagram pribadinya.

Rius pun mengungkapkan kekecewaannya karena kehabisan stok white wine alias anggur putih dan merekam video penumpang lain yang punya kekecewaan yang sama. 

Beberapa hari berselang, pada Selasa (16/7/2019), Rius kembali mengunggah foto di Instagramnya. Kali ini ia menunjukkan foto dua amplop berisi surat panggilan dari Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Ternyata, Rius dan kekasihnya, Elwiyana Monica yang juga ada di videonya itu, dilaporkan pihak Garuda Indonesia atas dugaan pencemaran nama baik. Keduanya disangkakan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 dan atau Pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 45A ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 dan atau Pasal 311 KUHP. 

Pada hari yang sama, Garuda Indonesia mengeluarkan pengumuman resmi berupa imbauan untuk tidak mengambil foto dan video di dalam pesawat. 

Berikut isi surat pemberitahuan Garuda Indonesia perihal imbauan kepada penumpang.

Penumpang diimbau dan dimohon tidak mengambil gambar, baik foto dan video atau mendokumentasikan segala kegiatan di dalam kabin pesawat selama penerbangan. Tidak mengambil gambar dalam pesawat dimaksudkan untuk menjaga privasi para penumpang dan awak kabin.

Menghindarkan komplain dari para penumpang lain atas kegiata pengambilan gambar oleh salah satu penumpang tanpa izin.

Imbauan ini dimaksudkan agar seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.

https://money.kompas.com/read/2019/0...onesia-menukik

Wong salah ora gelem ngaku salah emoticon-Leh Uga
Kalo bener pencemaran nama baik, kasih liat menu yg sudah dicetak dong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Lapor Hansip
18-07-2019 11:02
Balasan post steffani.esmod
Hahahaha spot on! Betul sekali... Atau ngopi2..
profile-picture
steffani.esmod memberi reputasi
1
18-07-2019 11:03
Quote:Original Posted By amatir91
karna kedudukan presiden masih dibawah ketum partai. jadi ya harap dimaklumi. emoticon-Embarrassment


bakalan lebih parah jika ketum partai yg jadi presiden..

seperti yang sudah sudah emoticon-Traveller
0
18-07-2019 11:37
Klo soal rius mn pengaruh, itu LKnya bru berpengaruh dan karena BUMN jadi bebas suspend emoticon-Leh Uga
0
18-07-2019 11:40
makin galak nih Garuda, apalagi kalo saingan sm maskapai luar, bisa RIP... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan Zedcool memberi reputasi
2
18-07-2019 11:41
harusnya garuda yang berbenah sih menurut ane,jaman sekarang juga uda jaman sosmed di mana semua hal gampang ter ekspose,makanya harusnya perusahaan terkait meminimalisir kesalahan emoticon-Recommended Seller
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
1
18-07-2019 11:42
Quote:Original Posted By steffani.esmod
GIA ga mau ngakuin kalo kertas menu itu ada di penerbangan GIA. Kalo GIA langsung mengakui kesalahannya, ga mungkin gan.


Lah di video rius kan jelas yg ngasih menunya pramugarinya sendiri. Dan pramugarinya juga yg ngaku masih dicetak menunya.

Lucunya jg dr GIA gak ada statement apa2. Malah ngeluarin attack dog pakai nama karyawannya segala.

Harusnya yg dituntut mencemarkan nama baik GIA itu pramugarinya sendiri, kenapa ngomongnya begitu? Apakah melanggar SOP pelayanan? Atau emang gak ada SOP nya?

Liat aja kelanjutannya gmn. Gw jg penasaran endingnya gmn...
Diubah oleh guni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
steffani.esmod dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
18-07-2019 12:23
Next flight gak bakal milih garuda deh 😅
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
1
18-07-2019 12:48
Quote:Original Posted By stealth.mode

Wong salah ora gelem ngaku salah emoticon-Leh Uga


Tak tandur pari...jebul tukule....malah jabang bayiii... emoticon-Forum Music
profile-picture
reticulatous memberi reputasi
1
18-07-2019 12:55
Quote:Original Posted By guni


Lah di video rius kan jelas yg ngasih menunya pramugarinya sendiri. Dan pramugarinya juga yg ngaku masih dicetak menunya.

Lucunya jg dr GIA gak ada statement apa2. Malah ngeluarin attack dog pakai nama karyawannya segala.

Harusnya yg dituntut mencemarkan nama baik GIA itu pramugarinya sendiri, kenapa ngomongnya begitu? Apakah melanggar SOP pelayanan? Atau emang gak ada SOP nya?

Liat aja kelanjutannya gmn. Gw jg penasaran endingnya gmn...



Siapa bilang tidak ada statment apa apa, ada bukti keluar statment seperti di bawah ini

Quote:Original Posted By daimond25
Diterpa Kontroversi, Saham Garuda Indonesia Menukik

Diubah oleh daimond25
0
18-07-2019 13:04
Quote:Original Posted By davecchio
2 kali ane naek biz class, enak-enak kok, mungkin lidah ane lidah kampung ya, hahahahhahahaa yg ga enak aja berasa sedaaaap...


Makanannya emang enak, si Rius juga mengakui. Yg jadi masalah kan kenapa menunya cuma tulis tangan. Masak kalah sama lesehan pinggir jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 3 balasan
18-07-2019 13:47
sesuai prediksi saya....wkwkwk
0
Lapor Hansip
18-07-2019 13:51
Balasan post stealth.mode
Emang kebetulan menunya abis, trus manual gitu. Seharusnya ga jadi kusut bgini, orang2 aja pada kepo hhahahaa tp termasuk fatal sih.
0
18-07-2019 14:05
harusnya dari dulu udah nyungsep ke gocap sekalian emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
1
18-07-2019 14:55
menurut ane sih garuda salah mainya, pamor dagang yg udah keliatan bagus malah dirusak sendiri emoticon-Hammer2
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
1
18-07-2019 15:23
Quote:Original Posted By ziont
Menurut ane kok ada indikasi sengaja dibikin kontroversial dan salah salah terus ya biar saham garuda dan valuasinya turun tajam, terus akhirnya bisa dibeli pihak lain dengan harga yang sangat terjangkau. Ya ini analisis ane aja sih. Sangat sayang garuda dengan reputasi bagus harus melalui semua ini


Saham dia itu udah ancur seancur2nya.. Sape yg mau beli? emoticon-Cape deeehh

Lah wong rugi mulu.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
filusufkacang memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-07-2019 15:30
Balasan post davecchio
Quote:Original Posted By davecchio
Hahahaha spot on! Betul sekali... Atau ngopi2..

Diterpa Kontroversi, Saham Garuda Indonesia Menukik

@davecchio emoticon-Ngakak
Diubah oleh steffani.esmod
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-07-2019 15:32
Balasan post steffani.esmod
@steffani.esmod plain espresso double shot ya..
profile-picture
steffani.esmod memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-07-2019 15:34
Balasan post guni
Quote:Original Posted By guni


Lah di video rius kan jelas yg ngasih menunya pramugarinya sendiri. Dan pramugarinya juga yg ngaku masih dicetak menunya.

Lucunya jg dr GIA gak ada statement apa2. Malah ngeluarin attack dog pakai nama karyawannya segala.

Harusnya yg dituntut mencemarkan nama baik GIA itu pramugarinya sendiri, kenapa ngomongnya begitu? Apakah melanggar SOP pelayanan? Atau emang gak ada SOP nya?

Liat aja kelanjutannya gmn. Gw jg penasaran endingnya gmn...


Mangap gan. Maksud ane: ga mungkin kalo GIA langsung mengakui itu kesalahannya emoticon-Ngakak
0
18-07-2019 15:34
pejabat sudah bicara...suka2 dia lah... emoticon-Wkwkwk
0
Lapor Hansip
18-07-2019 15:49
Balasan post tre1001
Namanya juga BUMN gan, banyak yg gak bener kinerja nya. Mungkin sekali pikiran karyawannya kalo rugi juga gak bakal bangkrut ini, pasti dpt subsidi negara.
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.