adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Menyegarkan Dahaga di Kedai Kecil ala Korea!
Berawal dari curhatan teman yang ingin sekali mencicipi minuman kekinian ala Korea di caffe baru yang berlokasi di daerah sekitar kampus kami. Berangkatlah kita menuju kedai kecil yang katanya menyajikan menu Korea. Sesampainya disana kita masuk ke kedai kecil yang tempat duduknya bisa dibilang berukuran mini dengan bahan material kayu. Caffe yang berlokasi di Jalan Bendungan Sutami, kota Malang ini ramai didatangi para pengunjung di waktu makan siang. Namanya Bingsoo. Kedengarannya memang cukup mirip dengan bahasa Korea, namun saat masuk ke tempat ini suasananya masih berbeda dengan nuansa Korea. Karena tidak ada oppa - oppa ganteng Korea disini. emoticon-Ngakak (S)

Setelah memilih tempat duduk, kita memilih hidangan dari daftar menu yang sudah disiapkan di atas meja. Daftar menu beserta harganya berbentuk seperti foto di bawah ini:



Rata - rata harganya masih dibawah Rp. 50.000. Ada minuman yang segar - segar maupun makanan yang cukup bisa menggoyang lidah akibat rasanya yang tidak biasa. Pilihan kami jatuh kepada chicken wingssaus keju dan chicken rice with cheese. Dua - duanya adalah olahan daging ayam yang dipadu dengan saus keju. Chicken wings saus keju adalah sayap ayam yang digoreng lalu dibumbui dengan lelehan keju ala Bingsoo. Rasanya gurih dan asin, cukup terasa rempahnya dan hanya cocok untuk dijadikan camilan. Sedangkan Chicken rice with cheese adalah nasi putih dengan potongan sayuran berupa kacang polong, wortel yang dipotong dadu, corn flakes dan irisan ayam goreng renyah yang diguyur saus keju dan dihidangkan di rantang kecil warna putih. Untuk lidah ndeso sepertiku, rasanya keju dicampur nasi ini kurang cocok sehingga aku tidak menghabiskan seluruhnya meskipun porsinya bisa dibilang mini.

Sumber gambar : dokumen pribadi


Untuk minumannya, aku memilih bubble green tea, dengan bongkahan es batu yang segar berpadu dengan rasa teh hijau yang pekat disertai butiran bubble tapioca pearl yang kenyal di dalamnya. Setelah menenggaknya, rasa eneg akibat memakan saus keju bercampur nasi tadi telah sirna. Kemudian temanku memilih semangkuk es buah segar yang dihiasi dengan jelly berbentuk seperti telur ceplok, namanya Ramyun Hwachae. Entah apa itu artinya kita juga tidak begitu paham emoticon-Stick Out Tongue yang jelas minuman ini terdiri atas buah - buahan segar dengan warna - warni yang cantik. Strawberry, melon, kiwi dan mangga semuanya dipotong kecil - kecil ditambah kuah rasa sirsak yang sangat menyegarkan tenggorokan kita yang kering ini.

Menurut agan dan sista apakah menu - menu yang kita pesan ini bernuansa ala Korea?
Diubah oleh adnanami 29-11-2019 00:26
lintangayudy
bekticahyopurno
swiitdebby
swiitdebby dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7K
255
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.