alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.58 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0339f5e83c7220022434f3/sultra-kebanjiran-jembatan-longsor
Lapor Hansip
14-06-2019 13:08
Sultra Kebanjiran Jembatan Longsor
Sultra Kebanjiran Jembatan Longsor
Dok Pri


Assaalamu 'alaikum wr wb.

Musibah atau cobaan merupakan sesuatu yang tak bisa dihindari. Apa pun yang kita alami adalah sebagai penguji atas kesabaran, tawakkal (ridho) atas semua ketetapan-Nya. Tentunya di balik musibah/cobaan tersebut selalu ada hikmah bagi yang mensyukuri, selalu ada pahala bagi yang ridho dan sabar. Terkesan ane sedang ceramah yach. Maaf gansis.

Demi sebagai kenang-kenangan memilukan bagi ane atas musibah/cobaan yang menimpaku kemarin tepatnya tanggal 9 Juni 2019 pagi-pagi buta daerah ane yang terletak di Kab. Konawe Sulawesi Tenggara kebanjiran. Ketinggian air di rumah ane sebelumnya mencapai 2 meter lebih (kira-kira seleher). Rumah ane adalah yang terparah dalam dusun ane sebab lebih rendah dari jalan raya (menjorok ke bawah). Sedangkan air di jalan raya tingginya sedada orang dewasa (jalan raya depan rumah ane gak banjir). Beberapa rumah di dusun lain hanyut terbawa arus selain pohon dan tiang listrik yang roboh.

Banjir yang melanda sebagian kawasan Sulawesi Tenggara ini mengakibatkan tanah longsor, rumah-rumah warga sebagian hanyut, dan lebih parah beberapa jembatan yang menghubungkan beberapa daerah terputus. Termasuk jembatan di daerahku. Banjir tersebut disebabkan curah hujan yang sangat tinggi.

Sultra Kebanjiran Jembatan Longsor


Jaringan internet pun timbul tenggelam. Pun, beberapa hari hilang sama sekali. Jadi ane puasa ngaskus dech, puasa medsos. Hingga tulisan ini tertera pun, keadaan masih level siaga. Sebab, dikhawatirkan air bah menerjang. Tidur pun dalam siaga. Namun, ketinggian air sudah mulai surut. Tetapi dengan mulai surutnya air di daerah ane mengakibatkan daerah lain kebanjiran yang letaknya di Pondidaha (berdasarkan penuturan kakak ane GanSis).

Ane mau berbagi pengalaman nih. Baru kali ini saya merasakan jadi pengungsi. Suka duka pengungsi. Dalam sekejap ane serasa jadi wonder woman. Hayoo!! Apa coba? Miris banget guyz. Ane ngangkut barang-barang sendirian. Secara di rumah gak ada lelaki selain bokap yang udah renta. Sedih kan guyz.  Dan, yang buat sedih sebagian barang udah terendam. Barang berat pun mengambang ibarat gabus. Kisah-kisah banjir dan segala tetek bengek pengungsi yang biasanya ane hanya tonton di layar kaca n' medsos kini ane rasain sendiri.

Tetapi, kisah sedih kami malahan menjadi kisah bahagia bagi orang lain. Rejeki buat mereka guyz, yang lihai dan pandai menggunakan momen tersebut buat mengais rejeki dadakan. Dari banjir tersebut mereka maraup penghasilan yang lumayan. Jasa angkut motor, mobil dengan tarif yang berkisar Rp.30.000, Rp.40.000, Rp.50.000 untuk mengangkut satu motor sedangkan mobil Rp.150.000. Sedangkan jasa angkut untuk orang dikenai tarif Rp.10.000 per orang, ungkap beberapa orang yang kutanyai. Alat pengangkut yang mereka gunakan adalah rakit, perahu, dan mobil. Sebelum alat tersebut. Motor hanya dipikul beberapa orang menggunakan balok kecil. Jarak yang ditempuh pun gak jauh-jauh amat.

Sultra Kebanjiran Jembatan Longsor
Dok Pri


{thread_title}

Dok Pri


Pasar pun berpindah dadakan. Para penjual berjejer di sepanjang jalan (jualan sayur mayur dan ikan). Masalah harga beuh, bukan lagi harga biasanya. Meskipun ada beberapa yang masih normal.

Sultra Kebanjiran Jembatan Longsor
Dok Pri


Sultra Kebanjiran Jembatan Longsor
Dok Pri


Dari kejadian ini, ane berpikir pengen liput peristiwa banjir ini. Setelah ngangkut-ngangkut  barang seberat TV pun enteng terasa, saking terkejut dan khawatirnya lalu berganti pakaian, ane otw buat jepret-jepret. Secara baru kali daerah kami banjir gede salama ane hidup di daerah ini. Biasanya hanya selutut itu pun disebabkan jalur Dam yang di tutup. Akhirnya merembes ke daerah ane.

Tetapi, ane penasaran banget buat ngambil pic di daerah yang terparah dan bagaimana derasnya air di dua jembatan pada daerahku. Sayangnya gak bisa.

Bantuan buat warga yang terdata kena banjir ada yang dari Pusat pun dari warga setempat termasuk caleg pada pemilu 2019 yang lalu.

Semoga banjir yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia termasuk daerah ane cepat surut. Aamiin ya Rabb.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
khodijahsiti92 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
14-07-2019 13:46
Quote:Original Posted By lintangayudy
Semoga cepet surut banjirnya, ya Allah.


Iya sis. udah kok
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
1
14-07-2019 14:18
Saat ini jembatannya udah diperbaiki, beib?
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
14-07-2019 18:13
Quote:Original Posted By rykenpb
Daerah mn yud



Buleleng 😅
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan rykenpb memberi reputasi
2
14-07-2019 22:01
Quote:Original Posted By rykenpb
Iya sis. udah kok


Syukurlah
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan rykenpb memberi reputasi
2
15-07-2019 08:45
Quote:Original Posted By DeYudi69
Buleleng 😅


Oh buleleng. Di situ itu ada tradisi yg cacing laut itu

Quote:Original Posted By lintangayudy
Syukurlah



Iya sis. Alhamdulillah
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
18-07-2019 11:45
Sekarang gimana kabarnya disana mbak ry?
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan rykenpb memberi reputasi
2
18-07-2019 12:12
Quote:Original Posted By agungdar2494
Sekarang gimana kabarnya disana mbak ry?


Udah surut gung
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-07-2019 12:14
Balasan post rykenpb
Alhamdulillah.. semoga gak terjadi lagi ya.
dan semoga pemerintah daerah dan provinsi punya strategi pencegahan untuk kedepan. Aamiin
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan mamaproduktif memberi reputasi
2
26-07-2019 12:55
Mampir lagi ini
Semoga Indonesia terhindarkan dari segala bencana
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
26-07-2019 15:57
sedih emoticon-Mewek
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
26-07-2019 18:51
turut berduka sist😥
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
26-07-2019 19:25
I know and I will be fine without you
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
26-07-2019 22:30
Aamiin ya rabbal'alamin
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
26-07-2019 22:31
Semoga lekas surut & korban tetap tabah...
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
26-07-2019 23:56
innalilahi wa innaa ilaihi rojiun
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
27-07-2019 06:19
sabar ya ken... dibalik musibah pasti Allah siapkan sesuatu yang indah😍😍
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan rykenpb memberi reputasi
2
27-07-2019 14:16
Quote:Original Posted By agungdar2494
Alhamdulillah.. semoga gak terjadi lagi ya.
dan semoga pemerintah daerah dan provinsi punya strategi pencegahan untuk kedepan. Aamiin


Aamiin. Siap komandan


Quote:Original Posted By mamaproduktif
Mampir lagi ini
Semoga Indonesia terhindarkan dari segala bencana


Aamiin ya rabb. Ane atuttt

Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
sedih emoticon-Mewek


Muuachh

Quote:Original Posted By idaalfaqieh
turut berduka sist😥


Mksih beb

Quote:Original Posted By brina313
I know and I will be fine without you


Tengkiu bebi

Quote:Original Posted By istijabah
Aamiin ya rabbal'alamin


Mksih beb

Quote:Original Posted By lina.wh
Semoga lekas surut & korban tetap tabah...


Udah kok

Quote:Original Posted By berbagi274
innalilahi wa innaa ilaihi rojiun


Aamiin


Quote:Original Posted By Mahbubah127
sabar ya ken... dibalik musibah pasti Allah siapkan sesuatu yang indah😍😍


Iya syg. aku jdi tahu shbt2ku muuach
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan 2 lainnya memberi reputasi
3
28-07-2019 09:14
Mampir lagi, ngerujak di rumah TS
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
28-07-2019 16:03
Sebagai yang pernah tinggal di KDI saya ikut sedih. Moga ke depannya pembangunan Sultra lebih baik lagi dan tidak ada banjir.
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan mamaproduktif memberi reputasi
2
29-07-2019 12:03
selamat siank Ken-ken
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan mamaproduktif memberi reputasi
2
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.