gadged.idAvatar border
TS
gadged.id
Terjadi lagi! Pengguna iphone masuk!!
Kasus iPhone meledak kembali terjadi. Kali ini melibatkan sebuah iPhone 6 milik seorang bocah berumur 11 tahun, yang tinggal di California, Amerika Serikat (AS).

Menurut pengakuan Kayla Ramos, nama bocah tersebut, ia mendapati iPhone 6 miliknya mengeluarkan percikan api saat ia tengah menonton YouTube.

Lantaran panik, Kayla langsung melempar iPhone 6-nya ke atas selimut. Tak butuh lama, iPhone tersebut meledak dan terbakar, hingga kemudian menghanguskan selimut beserta kasurnya.

Meski begitu, belum diketahui apa sebenarnya penyebab iPhone 6 milik Kayla meledak.
Kebanyakan kasus ponsel meledak disebabkan oleh komponen atau aksesori non-orisinal, seperti charger atau baterai, yang tidak cocok dengan perangkat yang diisi dayanya, sehingga menyebabkan overheat.

Ibu Kayla, Maria Adata pun mengaku sering mengisi daya ponsel tersebut, dan mengira hal tersebut sebagai penyebabnya.

"Saya tahu kami sering mengisi daya iPhone tersebut, mungkin itu penyebabnya, mungkin itu yang menyebabkan overheat," ujar Maria sebagaimana dikutip KompasTekno dari TheInquirer, Selasa (16/7/2019).

Namun, tidak ada informasi apakah kepala charger, baterai, atau kabel yang dipakai di iPhone milik Kayla itu orisinil atau tidak.

Terlepas dari itu, Maria telah menghubungi pihak Apple terkait insiden ini. Ia juga sudah mengirimkan foto-foto kejadian tersebut dan juga perangkat iPhone yang meledak itu ke pihak Apple.

Sementara itu, Apple berencana untuk mengganti iPhone 6 milik Kayla dengan yang baru, setelah selesai menginvestigasi penyebab iPhone tersebut meledak.

Sebagai informasi, insiden seperti ini bukan yang pertama kali menimpa iPhone 6. Sebelumnya, seorang pengguna iPhone di China mengaku iPhone miliknya meledak dan membakar seluruh isi apartemen. Membuat kerugian yang begitu besarr, bahkan pihak iphone sudah di laporkan melalui berbagai media besar.. Tetapi kembali lagi ke para pengguna iphone, bagaimana memperlakukan iphone nya., karna pemakaian yang tidak wajar juga bisa mengakibatkan kerusakan pada iphone.
Tidak hanya iphone, barang electronik lainnya juga akan rusak jika pemakai tidak memperhatikan barang tersebut..


Gimana nih tanggapan para pengguna iphone???
Jangan lupaaa.. emoticon-Toast
davecchio
trimusketeers
trimusketeers dan davecchio memberi reputasi
0
2.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.