alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2fac81facb9573f8041a2f/diterpa-kontroversi-saham-garuda-indonesia-menukik
Lapor Hansip
18-07-2019 06:17
Diterpa Kontroversi, Saham Garuda Indonesia Menukik
Past Hot Thread
Diterpa Kontroversi, Saham Garuda Indonesia Menukik
JAKARTA, KOMPAS.com - Saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan kode saham GIAA terus mengalami penurunan di zona merah.

Pada perdagangan pasar sesi II, Rabu (17/7/2019) pukul 15.00 WIB, harga saham Garuda Indonesia turun menjadi Rp 412 per lembar saham. Penurunannya mencapai 2,37 persen atau 10 poin. 

Pada penutupan perdagangan di hari sebelumnya, harga saham Garuda Indonesia mencapai Rp 422 perlembar. Sementara harga saham perseroan rata-rata hari ini berkisar Rp 410-424.

Adapun volume dagang saham Garuda Indonesia hari ini sebesar 10,34 juta dengan frekuensi transaksi sebanyak 1.586 kali. 

Beberapa hari belakangan, Garuda Indonesia tengah diguncang polemik. Hal ini bermula dari unggahan Youtuber Rius Vernandes di akun Instagramnya, @rius.vernandes, ia mengunggah Instastory tentang menu makanan yang ditulis tangan di kelas bisnis Garuda Indonesia, pada Sabtu (13/7/2019) malam.
 
Ia juga mengunggah video di akun Youtube-nya. Dalam video berdurasi 21 menit 7 detik, Rius mengaku melihat penumpang lain yang duduk di depannya mendapatkan menu dengan tulisan tangan seperti yang Ia unggah di Instagram pribadinya.

Rius pun mengungkapkan kekecewaannya karena kehabisan stok white wine alias anggur putih dan merekam video penumpang lain yang punya kekecewaan yang sama. 

Beberapa hari berselang, pada Selasa (16/7/2019), Rius kembali mengunggah foto di Instagramnya. Kali ini ia menunjukkan foto dua amplop berisi surat panggilan dari Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Ternyata, Rius dan kekasihnya, Elwiyana Monica yang juga ada di videonya itu, dilaporkan pihak Garuda Indonesia atas dugaan pencemaran nama baik. Keduanya disangkakan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 dan atau Pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 45A ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 dan atau Pasal 311 KUHP. 

Pada hari yang sama, Garuda Indonesia mengeluarkan pengumuman resmi berupa imbauan untuk tidak mengambil foto dan video di dalam pesawat. 

Berikut isi surat pemberitahuan Garuda Indonesia perihal imbauan kepada penumpang.

Penumpang diimbau dan dimohon tidak mengambil gambar, baik foto dan video atau mendokumentasikan segala kegiatan di dalam kabin pesawat selama penerbangan. Tidak mengambil gambar dalam pesawat dimaksudkan untuk menjaga privasi para penumpang dan awak kabin.

Menghindarkan komplain dari para penumpang lain atas kegiata pengambilan gambar oleh salah satu penumpang tanpa izin.

Imbauan ini dimaksudkan agar seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.

https://money.kompas.com/read/2019/0...onesia-menukik

Wong salah ora gelem ngaku salah emoticon-Leh Uga
Kalo bener pencemaran nama baik, kasih liat menu yg sudah dicetak dong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
18-07-2019 10:12
Tapi gua dengan penuh harap dah, yg satu ini bertahan. Gua masih sangat puas pengalaman pakai GIA. Gua gak kebayang kalo maskapai yg satu lagi, jadi satu-satunya yg bertahan..
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1
18-07-2019 10:28
MAMPOS

BUMN kok baperan menanggapi kritikan
Semoga jdi pelajaran aja deh, kecewa gue ama respon GIA kayak gitu
Diubah oleh widyasl
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1
18-07-2019 10:28
banyak tingkah youtuberny mnkin garuda kurang persiapan aja emoticon-Hansip
0
Lapor Hansip
18-07-2019 10:30
Balasan post nataliuspigai.
kalo Kaisar hotman yg kritik mah lolos emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
samradler dan davecchio memberi reputasi
2
Lapor Hansip
18-07-2019 10:32
Balasan post guni
Quote:Original Posted By guni


Pencemaran bagaimana? Kan faktanya dikasih menu dari kertas.


GIA ga mau ngakuin kalo kertas menu itu ada di penerbangan GIA. Kalo GIA langsung mengakui kesalahannya, ga mungkin gan.
0
Lapor Hansip
18-07-2019 10:35
Balasan post namdokmai
Quote:Original Posted By namdokmai


dan jadinya malah sahamnya nyungsep.



kontroversi datang dari laporan direksi garuda sendiri koq. klo dia langsung ngeluarin permintaan maaf dan bukan laporan polisi masalah bisa langsung selesai gak pake drama.


Harga saham nyungsep itu mungkin disengaja, biar ada yg beli dengan harga murmer. Ntar kalo udah naik lagi harganya, jual biar untung.
0
Lapor Hansip
18-07-2019 10:37
Balasan post gesit.79
Quote:Original Posted By gesit.79


Salah...Rius adalah reviewer, dia diendors sm maskapai spore, karena kinerja mereka jg bagus, dan menurutku rius sudah cukup profesional, soalnya, dan kebetulan Garudanya aja yg lagi apes, tp emang airline ini perlu penyegaran, yg pramugarinya itu2 aja, yg business class, para pramugari yg jam kerjanya tinggi dan senior



kalau ini ane setuju, salah satu sebab kemarin laporan keuangannya Garuda amburadul kan dia


Tunggu update beritanya gan.
0
18-07-2019 10:39
bermain-main dengan pelanggan. padahal pelanggan lah sumber pemasukan uang mereka.

emoticon-Traveller
0
Lapor Hansip
18-07-2019 10:39
Balasan post davecchio
@davecchio fokus ke si rius dulu gan. Bawa2 pacarnya ntar dianggap OOT emoticon-Ngakak
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-07-2019 10:41
Balasan post namdokmai
@steffani.esmod yang sengaja bikin nyungsep sapa ??? kontroversi datang dari manajemen garuda sendiri yang gak becus ngurusin complain consumen. apa mereka yang pengen saham garuda nyungsep ???
profile-picture
samradler memberi reputasi
1
18-07-2019 10:42
Sama2 aja kalo kata gw

Yg satu salah, anti kritik padahal kritikanny itu nyata bukan hoax. Kalo udah gini pasti ada sentimen kan dari konsumen, saham pun terjun payung dah padahal ga perlu ditanggapin juga orang ga bakal peduli. Horang kaya tetap bakal naik Garuda karena ga ada maskapai lain yang lebih nyaman dari Garuda.

Yg satu lebay, sekalian mau bikin konten. Lagi apes aja dia malah dinotice sama pihak Garuda. Cuman karena menu tulis tangan doang sama wine habis pake bikin2 video yutub segala.

Hidup di Indo itu enak kalo dibawa enak, bukan siapa salah siapa benar, tapi siapa yang paling pintar bawa diri dialah yang menang. emoticon-Cool
Diubah oleh hakoniwa93
0
Lapor Hansip
18-07-2019 10:45
Balasan post namdokmai
Quote:Original Posted By namdokmai
@steffani.esmod yang sengaja bikin nyungsep sapa ??? kontroversi datang dari manajemen garuda sendiri yang gak becus ngurusin complain consumen. apa mereka yang pengen saham garuda nyungsep ???


@namdokmai orang2 yg mau ambil untung dr kejadian ini tentu.
Kontroversinya mungkin karena manajemen GIA menganggap mereka plat merah, jd ngerasa bakal aman2 aja & malah sampai mengeluarkan larangan dokumentasi selama penerbangan segala, walau akhirnya direvisi lagi larangannya.
profile-picture
samradler memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-07-2019 10:46
Balasan post steffani.esmod
@steffani.esmod Hahahhaa iya ya kenapa kepo ya, semoga GA berbenah, gitu aja... penumpang biz class bayar mahal, patut dapet pelayanan yg setimpal. Apes aja si Rius dapet menu dari tulisan tangan. Ane naek biz klas GA 2 kali, baik-baik aja...
profile-picture
steffani.esmod memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-07-2019 10:48
Balasan post davecchio
Quote:Original Posted By davecchio
@steffani.esmod Hahahhaa iya ya kenapa kepo ya, semoga GA berbenah, gitu aja... penumpang biz class bayar mahal, patut dapet pelayanan yg setimpal. Apes aja si Rius dapet menu dari tulisan tangan. Ane naek biz klas GA 2 kali, baik-baik aja...


@davecchio emoticon-Ngakak
Semoga GIA jd bisa belajar dr kejadian ini & menjadi lebih baik lagi emoticon-Recommended Seller
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-07-2019 10:51
Balasan post steffani.esmod
Terbike dah...yg pasti semoga tiketnya ga mahal-mahal lagi.. Suka bawa sepeda dan gratis...
0
Lapor Hansip
18-07-2019 10:52
Balasan post davecchio
@davecchio tiketnya ane ga berani jamin gan emoticon-Ngakak
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-07-2019 10:55
Balasan post steffani.esmod
@steffani.esmod Sedeh deh... emoticon-No Hope
profile-picture
steffani.esmod memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-07-2019 10:56
Balasan post davecchio
Quote:Original Posted By davecchio
@steffani.esmod Sedeh deh... emoticon-No Hope


@davecchio ngaskus aja gan biar happy lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1
18-07-2019 10:56
Diterpa Kontroversi, Saham Garuda Indonesia Menukik
0
18-07-2019 11:01
tiket masih mahal?
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.