• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masalah Kecil jadi Besar dan Masalah Besar Jadi Kecil, Mengapa hal itu terus terjadi?

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Masalah Kecil jadi Besar dan Masalah Besar Jadi Kecil, Mengapa hal itu terus terjadi?
Masalah memang sesuatu yang selalu ada di sekitar kita, setiap sudut kehidupan manusia selalu ada masalah yang menyertai. Di sepanjang perjalanan usia kita selalu ada masalahnya, tak orang tua ataupun mereka yang masih muda selalu ada masalah di usianya masing-masing. Hidup tak lepas dari masalah, mulai dari masalah pribadi hingga masalah yang bersifat umum dan melibatkan banyak orang  dan lingkupannya cukup luas.

Credit : steemitimages.com

Menyebarnya informasi yang begitu cepat membuat permasalahan-permasalahan kehidupan secara umum begitu terlihat, tak dapat dipungkiri bahwa di masa kini sudah semakin maju dan dengan beberapa saat saja kita bisa mengetahui banyak hal termasuk masalah-masalah di setiap kehidupan. Dikit-dikit viral atau bahkan dikit-dikit gaduh sudah menjadi santapan harian di masa kini terutama sesuatu hal yang begitu menyedot perhatian publik dan sekiranya menarik untuk dibahas secara lebih mendalam.

Masalah kecil menjadi besar dan masalah besar menjadi kecil, seperti itulah potret yang ada di sekeliling kita. Setiap orang punya pandangannya sendiri dalam menyikapi masalah dan terkadang sering menyayangkan masalah dianggap remeh dianggap besar dan masalah yang serius malah dianggap bukan masalah, seperti itulah kondisi di masyarakat saat ini. Masalah sedikit saja dan menyedot perhatian publik meskipun kecil pun bisa jadi besar, dan begitu juga sebaliknya.

Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terus saja terjadi mulai dari cara pandang setiap orang pada setiap pemasalahan, di keluarga misalkan pasti selalu saja ada kejadian demikian. jika dalam jangka luas tentu permasalahan seperti ini banyak, sebagai contoh seperti masalah meninggalnya panitia KPPS yang tak sedikit menimbulkan banyak reaksi mulai dari yang menganggap hal itu wajar dan sebabnya karena kelelahan atau penyakit yang dideritanya dan di satu sisi lain ada yang cenderung membesar-besarkan permasalahan tersebut dengan mengatakan para petugas diracun dan sebagainya yang hingga kini terus dicuitkan dalam status oleh sebagian orang. Besar atau kecilnya sebuah masalah kembali kepada sudut pandang setiap orang, setiap sudut pandang setiap orang tak selalu sama dan memang wajar bila selalu ada saja terjadi masalah besar dianggap kecil dan masalah kecil dianggap besar.

Credit : wawasan-edukasi.web.id

Peranan media pun ikut mempengaruhi hal ini, tak sedikit permasalahan yang sepele terlihat besar karena terblow up media dan viral hingga menjadi perbincangan banyak orang, sedangkan berita atau kabar yang terblow up media justru tenggelam dengan sendirinya meskipun segelintir orang menganggap hal itu adalah permasalahan yang besar. Sesuatu yang viral seringkali dianggap sesuatu yang heboh dan besar meskipun dalam kenyataannya bukan masalah serius. Masalah besar yang dianggap besar dianggap kecil dan begitu seterusnya akan terus terjadi, alasannya karena sudut pandang setiap orang pada permasalahan itu sendiri yang beragam sehingga besar kecilnya masalah kembali lagi ke setiap orangnya, selain itu juga peranan media pun berpengaruh pada setiap permasalahan yang ter blow up media atau tidaknya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Gambar Via google images
febrifzn
japarina
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.