rykenpbAvatar border
TS
rykenpb
Mau Tahu Kabar Terbaru Indonesia Hari Ini? Yuk Cekidot!




Innalillahi wa innailaihi raji'un.

Selamat pagi gansis. Apa kabar semua. Semoga kita selalu memperoleh perlindungan dari Allah dan sehat selalu. Aamiin ya Rabb.

Sudah dapat kabar terbaru gak hari ini? Ada kabar baru nih guyz. Indonesia berduka lagi. Aduh pilu. Sepertinya negara kita sedang mendapat cobaan nih. Rentetan musibah di mana-mana. Gempa susul menyusul dari satu daerah ke daerah lain, belum selesai pembenahan akibat gempa di Donggala-Palu menyusul Nusa Tenggara. Baru-baru ini di Maluku dan menyusul gempa hari ini. Kemarin beberapa wilayah di daerah ane di provinsi Sulawesi Tenggara terkena musibah banjir. Miris yak gansis. Ada apa dengan Indonesiaku. Ada apa dengan dunia? Bukan Indonesia aja loh terkena gempa. Negara Australia Barat juga terguncang gempa tektonik berskala 6,6 Magnitudo yang tidak berpotensi tsunami.


Quote:


Belum lagi gempa susulannya. Semoga gak ada tsunami lagi kayak di Aceh yah. Aduh jadi ngeri-ngeri sadap nih jadinya.

Setiap musibah ada kalanya tak terdeteksi yah. Tapi dengan kecanggihan teknologi saat ini bisa membantu untuk pencegahan. Namun, mengapa masih saja banyak korban berjatuhan. Mungkin kita bisa belajar dari Chile, salah satu negara yang memiliki sistem penanganan gempa yang terbaik, memiliki sistem ketahanan infrastruktur dan sistem mekanisme bangunan yang tahan gempa.

Sistem penangananan tersebut mereka namakan "Chile prepares" yaitu dengan melakukan latihan evakuasi utama dan penting cara penanganan gempa secara berkala yang diikuti sejuta warganya.

Selain itu sebaiknya kita menghindari bangunan dan jika kita terjebak sebaiknya cari perlindungan tetapi tak berlindung di bawah meja atau kolong apa pun. Wallahu 'Alam. Apa pun itu kita tetap harus meminta pertolongan Tuhan.


Apa semua musibah tersebut merupakan peringatan, cobaan atau hukuman? Entahlah! Tentunya dari semua itu kita diharapkan untuk menjadi lebih baik dari aspek mana pun baik dari sisi keyakinan mau pun dalam pribadi kita. Istilah kerennya sih, bertobat sebelum ditobatkan. Setuju gak gansis? Wkwk.

Semoga negara kita senantiasa aman dan damai. Dan saudara-saudara kita yang ditimpa musibah, masalah dan apa pun diberi kesabaran, ketabahan dalam menjalani semua. Termasuk ane juga nih. Aamiin.




Quote:



GIF

:terimakasih:terimakasih:terimakasih


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

 



 

Diubah oleh rykenpb 19-07-2019 19:41
febrianaryna
swiitdebby
dieq41
dieq41 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
3.5K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.