alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2d4e8368cc9530d4017692/mau-tahu-kabar-terbaru-indonesia-hari-ini-yuk-cekidot
Lapor Hansip
16-07-2019 11:11
Mau Tahu Kabar Terbaru Indonesia Hari Ini? Yuk Cekidot!
Mau Tahu Kabar Terbaru Indonesia Hari Ini? Yuk Cekidot!




Innalillahi wa innailaihi raji'un.

Selamat pagi gansis. Apa kabar semua. Semoga kita selalu memperoleh perlindungan dari Allah dan sehat selalu. Aamiin ya Rabb.

Sudah dapat kabar terbaru gak hari ini? Ada kabar baru nih guyz. Indonesia berduka lagi. Aduh pilu. Sepertinya negara kita sedang mendapat cobaan nih. Rentetan musibah di mana-mana. Gempa susul menyusul dari satu daerah ke daerah lain, belum selesai pembenahan akibat gempa di Donggala-Palu menyusul Nusa Tenggara. Baru-baru ini di Maluku dan menyusul gempa hari ini. Kemarin beberapa wilayah di daerah ane di provinsi Sulawesi Tenggara terkena musibah banjir. Miris yak gansis. Ada apa dengan Indonesiaku. Ada apa dengan dunia? Bukan Indonesia aja loh terkena gempa. Negara Australia Barat juga terguncang gempa tektonik berskala 6,6 Magnitudo yang tidak berpotensi tsunami.


Quote:Berikut rekam jejak beberapa gempa yang terjadi beberapa hari akhir-akhir ini dari data-data BMKG :

- 14 Juli 2019 pukul 17:04:56 WIB gempa dengan kekuatan berskala 5,2 Magnitudo. Titik gempa terletak pada Lintang 1,5, Bujur 135,67, 11 Km kedalaman laut, berlokasi 61 Km Barat Daya Biak---Numfor---Papua.

- 14 Juli 2019 pukul 23:47:00 WIB berskala 5,0 Magnitudo, Lintang 2.35, Bujur 99,68, kedalaman 49 Km, berlokasi 36 Km Tenggara Tua Pejat---Sumatera Barat.

- 15 Juli 2019 jam 12:59:38 WIB. Titik gempa di Lintang 10,04, Bujur 118,81, 10 Km kedalaman laut berskala 5,1 Magnitudo terletak 53 Km Barat Daya Kodi---Sumba Barat Daya---Nusa Tenggara Timur

- 15 Juli 2019 pukul 17:35:25 WIB. Titik gempa 0,46 Lintang Selatan, 127,83 Bujur Timur, Skala 5,3 Magnitudo, 10 Km dari kedalaman laut. Gempa berlokasi 42 Km Timur Laut---Labuha Kabupaten Halmahera Selatan---Maluku Utara.

Hari ini 16 Juli 2019 pukul 07:18:36 WIB. Saudara kita di Bali diguncang gempa berkekuatan Magnitudo 6.0 dengan titik gempa 68 Km di kedalaman laut, 9,11 Lintang Selatan dan 114,54 Bujur Timur. Lokasi gempa 83 Km Barat Daya Nusa Dua, Bali yang tidak berpotensi tsunami.


Belum lagi gempa susulannya. Semoga gak ada tsunami lagi kayak di Aceh yah. Aduh jadi ngeri-ngeri sadap nih jadinya.

Setiap musibah ada kalanya tak terdeteksi yah. Tapi dengan kecanggihan teknologi saat ini bisa membantu untuk pencegahan. Namun, mengapa masih saja banyak korban berjatuhan. Mungkin kita bisa belajar dari Chile, salah satu negara yang memiliki sistem penanganan gempa yang terbaik, memiliki sistem ketahanan infrastruktur dan sistem mekanisme bangunan yang tahan gempa.

Sistem penangananan tersebut mereka namakan "Chile prepares" yaitu dengan melakukan latihan evakuasi utama dan penting cara penanganan gempa secara berkala yang diikuti sejuta warganya.

Selain itu sebaiknya kita menghindari bangunan dan jika kita terjebak sebaiknya cari perlindungan tetapi tak berlindung di bawah meja atau kolong apa pun. Wallahu 'Alam. Apa pun itu kita tetap harus meminta pertolongan Tuhan.


Apa semua musibah tersebut merupakan peringatan, cobaan atau hukuman? Entahlah! Tentunya dari semua itu kita diharapkan untuk menjadi lebih baik dari aspek mana pun baik dari sisi keyakinan mau pun dalam pribadi kita. Istilah kerennya sih, bertobat sebelum ditobatkan. Setuju gak gansis? Wkwk.

Semoga negara kita senantiasa aman dan damai. Dan saudara-saudara kita yang ditimpa musibah, masalah dan apa pun diberi kesabaran, ketabahan dalam menjalani semua. Termasuk ane juga nih. Aamiin.




Quote:Bila berkenan mampir di thread ane lainnya di sini nih gansis. In shaa Allah bermanfaat.

Cerbung : Sepenggal Kisah di Bawah Pohon Genitri~ HT

Stop Violence Against Women

Kenali Jenis Penyakit Satu Ini! Thalassemia

Korupsi 'Tenggelamkan

Teenlit : I Love Your Dimples~HT

Ide Mentok Nih Tipsnya GanSis~HT

Cerbung: Rembulan Separuh Muram(1)~HT

Cerbung: Rembulan Separuh Muram(2)~HT

Ayo Sukseskan Pemilu 2019 No Golput

Seberapa Gregetnya Sih Jadi Hypebeast~HT

Resensi Novel Tere Liye "Daun Jatuh yang Tak Membenci Angin~HT

"KETIX Salah Satu Komunitas Bergengsi Indonesia yang Perlu GanSis Ketahui

Euforia Usai Pesta Demokrasi Pemilu 2019

Tips Cantik dan Deretan Foto Sexy Nenek Rasa Abg

Gempa Bumi Magnitudo 6,9 Mengguncang BanggaiKep-Sulawesi Tengah



GIF

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

 



 

Diubah oleh rykenpb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrianaryna dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
18-07-2019 03:31
Quote:Original Posted By Ikrom.lestari
Semoga tak ada lagi musibah di negara kita, maka seyogyannya kita menjaga kelestarian alam


Iyaa om gan emoticon-Ngakak
0
18-07-2019 03:34
Quote:Original Posted By rykenpb
Hehe...buatmu muuaach emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk


Aish dicepok online malam-malam nihemoticon-Leh Ugaemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
18-07-2019 03:35
Quote:Original Posted By ceuhetty
Aish dicepok online malam-malam nihemoticon-Leh Ugaemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


Bobo. km keliaran aja hhh.
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 04:34
Quote:Original Posted By rykenpb
reserved


Semoga semua baik2 aja..
emoticon-Mewek
0
18-07-2019 04:38
Quote:Original Posted By rykenpb
Bobo. km keliaran aja hhh.


Hayuuu nih baru mau bobo bebhemoticon-Ngakak
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
18-07-2019 07:55
Hai sist, klo yg gempa hati, bisa ketauan gak ya?

Btw, baru ngeh kita belom temenan wkwkwkwk
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
18-07-2019 08:46
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Hai sist, klo yg gempa hati, bisa ketauan gak ya?

Btw, baru ngeh kita belom temenan wkwkwkwk


Semoga bisa...hihi...gpp beb
0
18-07-2019 08:46
Quote:Original Posted By ceuhetty
Hayuuu nih baru mau bobo bebhemoticon-Ngakak


Banguunnn
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 09:16
Aamiin, semoga bumi bisa kembali tenang, jangan di guncang musibah mulu
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
18-07-2019 09:36
aamiin

semoga semua dapat kenikmatan tiada tara
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
18-07-2019 10:51
nitip jendol ae aku hehe
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
18-07-2019 12:13
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Aamiin, semoga bumi bisa kembali tenang, jangan di guncang musibah mulu


Aamiin

Quote:Original Posted By alizazet
aamiin

semoga semua dapat kenikmatan tiada tara


Aamiin

Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
nitip jendol ae aku hehe


Hhhh udah bnyak beb
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1
18-07-2019 13:05
Quote:Original Posted By rykenpb
Banguunnn


Baru bangun mbebemoticon-Ngakak
0
19-07-2019 11:20
Deket sama tempat tinggal ku ini
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
20-07-2019 17:03
Quote:Original Posted By annaharry
Deket sama tempat tinggal ku ini


Km kena gak beb
0
24-07-2019 08:20
Mampir lagi ahhhh
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1
25-07-2019 09:00
Quote:Original Posted By masnukho
Mampir lagi ahhhh


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
31-07-2019 19:57
kalimantan selatan tidak berada pada jalur gempa
0
31-07-2019 19:57
tsunami itu alam marah ya sama manusia?
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.