alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2eab81d439727a274ea24b/survei-pelecehan-seksual-pakaian-terbuka-bukan-sebab-perempuan-jadi-korban
Lapor Hansip
17-07-2019 12:00
Survei Pelecehan Seksual: Pakaian Terbuka Bukan Sebab Perempuan Jadi Korban
Quote:Survei Pelecehan Seksual: Pakaian Terbuka Bukan Sebab Perempuan Jadi Korban

Jakarta - Sejumlah organisasi yang tergabung dalam koalisi masyarakat sipil melakukan survei nasional tentang pelecehan seksual di ruang publik. Hasilnya pakaian terbuka bukan menjadi penyebab utama perempuan menjadi korban pelecehan seksual.

Survei dilakukan oleh koalisi masyarakat sipil yang terdiri dari Hollaback! Jakarta, perEMPUan, Lentera Sintas Indonesia, Perkumpulan Lintas Feminis Jakarta, dan Change.org Indonesia. Diketahui mayoritas perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual menggunakan pakaian tertutup saat kejadian.

"Top 3 baju yang mereka (perempuan) pakai adalah ada rok/celana panjang (18%), baju lengan panjang (16%). Ini membantah sama sekali (ucapan) 'salah sendiri nggak pakai baju sopan'. Kita punya data sendiri 17% itu korbannya memakai hijab, ini sama sekali bukan masalah baju," ujar Peneliti Lentera Sintas Indonesia, Rastra saat jumpa pers, di Kekini, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Survei dilakukan kepada 62.224 orang dari berbagai macam latar belakang identitas. Dari analisis data responden tersebut, diketahui waktu kejadian pelecehan seksual juga banyak terjadi di siang hari. Mayoritas korban mengaku mengalami pelecehan secara verbal seperti komentar atas tubuh.

"Ini juga membantah mitos-mitos bahwa kekerasan seksual di malam hari. Faktanya adalah pelecehan seksual paling banyak terjadi di siang hari (35%), diikuti sore (25%), baru malam (3%), dan pagi (16%). Kita ingin menunjukkan pelecehan seksual bisa terjadi kapan saja," kata Rastra.

"Bentuknya apa saja? Secara general ini paling banyak verbal di tempat umum seperti komentar atas tubuh (60%), kemudian fisik sudah ada yang menyentuh tubuh (24%), digesek, diintip, difoto dan visual dilihat dalam waktu lama (15%)," sambung Rastra.

Temuan lain adalah reaksi para saksi saat pelecehan seksual terjadi di ruang publik. Korban mengaku banyak saksi yang mengabaikan (40%), bahkan ada yang menyalahkan korban (8%). Namun banyak juga yang membela korban (22%), dan berusaha menenangkan korban (15%).

Rastra mengatakan bahwa dari hasil survei ini perempuan cenderung lebih besar dilecehkan di tempat umum. Sementara laki-laki cenderung lebih kecil.

"Dari hasilnya, intinya singkatnya adalah 3 dari 5 perempuan pernah mengalami pelecehan di ruang publik, dan 1 dari 5 laki-laki pernah mengalami pelecehan di ruang publik. Logicnya adalah perempuan mempunyai kecenderungan pernah mengalami pelecehan di ruang publik 13 kali lebih besar dari laki-laki," imbuh Rastra. (nvl/nvl)

https://m.detik.com/news/berita/d-46...an-jadi-korban


Klo baju kebuka gak apa2.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeeblur dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
17-07-2019 14:29
lakik lebih suka liat cwek baju seksi dari pada liat langsung cewek telanjangemoticon-Betty
0
17-07-2019 14:32
Quote:Original Posted By jamie76


pekanbaru dong emoticon-Cool

jaooooh. kaga jadi emoticon-Ngacir
0
17-07-2019 14:34
Ya emang sih sebagai cowok normal klo ane liat cewek yg pake cadar ane kok gak reaksi ya. Tapi klo yg keliatan anu ya....emoticon-Traveller
0
17-07-2019 14:40
Emang dasar kontlo ny aja yg ga bisa dijaga

Yg pake jilbab dari ujung kepala sampe ujung kaki aja ada yg diperkaos emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0
17-07-2019 14:40
40% banyak yang mengabaikan ane rasa BENAR SEKALI, Jadi inget waktu di halte busway ada segerombolan orang terus salah 1 dari mereka ada yang pegang bagian senstif, terus ane tarik tangan nya ane dah tarik2n teriak2 minta tolong sampe narik beberapa orang buat bantu ane tahan ini orang, tapi gk ada yang perduli sampe ada sekitar 15 menit baru 1 penjual asongan akhir nya bangun nolongin, di seret itu orang ke trotoar dah hoki ane ada 2 mobil polisi lewat dan di setop sama pedagang asongan itu terus si orang yang pegang ane dibawa ke pos polisi terdekat ternyata dia mabok, dan semua temen nya kabur
0
17-07-2019 14:49
yg pake pakaian full aja begini, gmana tuh menurut agan" ?

Survei Pelecehan Seksual: Pakaian Terbuka Bukan Sebab Perempuan Jadi Korban
Survei Pelecehan Seksual: Pakaian Terbuka Bukan Sebab Perempuan Jadi Korban
Survei Pelecehan Seksual: Pakaian Terbuka Bukan Sebab Perempuan Jadi Korban



0
17-07-2019 14:50
Quote:Original Posted By zan cavalera
dari pada ngasih demo belahan dada atau paha mending telanjang sekalian, biar ga ada yg penasaran, karena sekarang jaman keterbukaan bre.. emoticon-Betty
ngapain pake ditutup2i emoticon-EEK!


Ya kali kalau yang demo sekelas Melody, Isyana Sarasvati atau Maudy Ayunda, bakal gw pelorotin eh... gw pelototin

Kalau yang demo sekelas Ratna Sarungkampret mendingan gw kabur ketimbang mata gw kena katarak permanen

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
1
17-07-2019 14:53
urusannya nafsu dan kesempatan, mau pakaian tertutup atau tidak(urusan aturan agama biasanya). yg perlu dilakukan wanita mungkin waspada dan mendidik anak lakinya untuk mengontrol nafsu
Diubah oleh JalanKeliling
0
17-07-2019 15:04
otak ny aja yg udah miring gan
0
17-07-2019 15:09
RAZIA CEWE GA PAKE BEHA

Survei Pelecehan Seksual: Pakaian Terbuka Bukan Sebab Perempuan Jadi Korban
0
17-07-2019 15:24
makanya manusia diciptakan pake otak buat mikir.
nafsu boleh di ubun2 tapi klo otak masih jalan ga akan sampe memperkosa/melecehkan. paling banter ya rental wp.
0
17-07-2019 15:36
pelecehan terjadi karena ada kesempatan dan kurang kontrol si otol
0
17-07-2019 15:38
Klo yg bajunya dibuka sendiri mah suka sama suka namanya.. emoticon-Ngacir
0
17-07-2019 15:41
Ya Kali kalau ngak terlalu cantik telanjang bukan pengen liat yg ada pengen lempar emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
17-07-2019 15:43
mau ngomong apa lah.. yg jelas penyebabnya adalah kesempatan..
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
17-07-2019 16:14
Survei Pelecehan Seksual: Pakaian Terbuka Bukan Sebab Perempuan Jadi Korban
0
17-07-2019 16:19
karena gampang ngacengan...
0
17-07-2019 16:23
mulus pakean terbuka mana tong?
Diubah oleh 123qwerty123
0
17-07-2019 16:47
Hasil survei tergantung siapa yang disurvei dan siapa yang melakukan survei.
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.