alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2ecdf710d29545f056c862/3-tahun-mendekam-dipenjara-kecantikan-jessica-wongso-tak-luntur-dimakan-waktu
Lapor Hansip
17-07-2019 14:27
3 Tahun Mendekam Dipenjara, Kecantikan Jessica Wongso Tak Luntur Dimakan Waktu
3 Tahun Mendekam Dipenjara Akibat Kasus Kopi Sianida, Kondisi Jessica Wongso Berubah Total Hingga Bikin Pengacara Sedih, Begini Kisahnya

3 Tahun Mendekam Dipenjara, Kecantikan Jessica Wongso Tak Luntur Dimakan Waktu

By None , Sabtu, 13 Juli 2019 | 07:45 WIB
Jessica Kumala Wongso


GridPop.id - Tiga tahun silam, kasus kopi sianida yang menyebabkan kematian Wayan Mirna Salihin bikin geger.

Wayan Mirna Salihin meninggal dunia usai meminum kopi yang dipesan Jessica Kumala Wongso.

Kasus ini terjadi pada 6 Januari 2016 di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta.


Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa Wayan Mirna Salihin keracunan zat sianida yang diteteskan ke dalam kopi vietnam yang dipesankan oleh Jessica Kumala Wongso.

Setelah divonis 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso lebih sering berdiam diri di dalam kamar selnya.

Dilansir dari Tribun Pekanbaru, Jessica Kumala Wongso tampak menjadi pendiam setelah kasus pembunuhan yang menyeret namanya itu.

"Jessica belakangan ini setelah sidang putusannya jadi lebih banyak di kamar aja," kata Ika Yusanti, Kepala Rutan Pondok Bambu saat itu, saat dihubungi, Sabtu (19/11/2016).

Petugas lapas pun tidak tahu pasti apa yang menyebabkan Jessica Kumala Wongso berubah.

"Mungkin merenung atau berdoanya sekarang di kamar. Jess (Jessica Kumala Wongso)
Keluar kamar kalau dibesuk sama orangtuanya aja," kata dia.

Sebelumnya,Jessica Kumala Wongso, terbilang rajin bersembahyang di vihara.

Sejak awal masuk ke Rutan Pondok Bambu pada 27 Mei 2016.

Jessica Kumala Wongso hampir setiap pagi dan siang hari bersembahyang di vihara jelang sidang pembacaan putusannya pada 27 Oktober 2016.

Bahkan, ia mengajak ibunda dan pamannya untuk bersembahyang bersama di vihara rutan sehari sebelum sidang vonis kasusnya.
Jessica sempat menyatakan kepada ibunda dan penasihat hukumnya, dirinya yakin akan divonis bebas.

Jessica Kumala Wongso

Namun, takdir berkata lain pasalnya dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 27 Oktober 2016 .

Jessica terbukti bersalah atas pembunuhan berencana terhadap sahabatnya,Wayan Mirna Salihin.

Lama tak tersorot, kabar baru muncul dari Jessica yang kini tengah menjalani masa tahanan.

Kabar tersebut bahkan membuat mantan pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan bersedih.

Dikutip dari Grid.ID Rabu (2/1/2019), Otto menjelaskan bila upaya Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Jessica.

"Ya itu putusan hakim harus saya hargai," kata Otto saat dikonfirmasi.


Otto menuturkan, ia tak lagi menangani kasus yang dijalani Jessica.

Otto mengaku Jessica memilih jasa pengacara lain guna mengajukan PK dengan Perkara Nomor 69 PK/PID/2018 itu.

Meski tak lagi menangani kasus Jessica, Otto mengaku sedih mengetahui kabar tersebut.
Ekspresi Jessica Kumala Wongso dalam berbagai persidangan kasus kopi bersianida yang menewaskan Wayan Mirna.

"Ya saya sedih. Meskipun bukan saya yang nanganin di PK-nya, tetapi saya sedih dan saya tetap masih keyakinan saya tetap," ujarnya.

Meski tak lagi menangani kasus tersebut, Otto masih berkeyakinan bahwa kliennya tak terbukti membunuh Mirna lantaran tak ada satupun CCTV yang memperlihatkan Jessica menuangkan racun sianida di minuman yang menyebabkan Mirna tewas.

PK yang diajukan tersebut yakni untuk meringankan hukuman bagi Jessica sejak divonis 20 tahun penjara pada 2016 lalu.
Dengan ditolaknya PK itu, maka Jessica tetap akan dihukum selama 20 tahun penjara.

Lebih lanjut sebelumnya, Jessica mengajukan PK setelah upaya hukum kasasi yang dia ajukan ditolak MA pada 21 Juni 2017.

Saat itu, Artidjo Alkostar bertindak sebagai ketua majelis hakim dalam sidang kasasi Jessica.

Seperti diketahui, Jessica merupakan terpidana kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin.

Mirna meninggal beberapa saat setelah minum es kopi yang dibelikan Jessica.
Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memutuskan Jessica terbukti membunuh Mirna dengan memasukkan racun sianida ke dalam es kopi tersebut.



https://pop.grid.id/amp/301783888/3-...ahnya?page=all






2016 - 2036

kalo sampai tahun 2036 doi belum nikah, berarti setelah doi keluar penjara sah sperma TS yang bakal membuahi sel telurnya doi...

lo semua minggir dah jangan banyakan ngarep....

hahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezza.i dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
17-07-2019 14:28
emoticon-Traveller
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
17-07-2019 14:30
sangkain ada foto terbarunyaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
5
17-07-2019 14:31
sperma beracun TS mau lawan kopi beracun jessica emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 4 lainnya memberi reputasi
5
17-07-2019 14:32
TS udah kebal kopi vietnam campur sianida rupanya. monggo dipersilahkan. emoticon-Betty emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
suralia dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
17-07-2019 14:33
Potong potong masa hukuman, paling 5-6 tahun lagi bebas
0
17-07-2019 14:36
Quote:Original Posted By matthysse67
3
2016 - 2036

kalo sampai tahun 2036 doi belum nikah, berarti setelah doi keluar penjara sah sperma TS yang bakal membuahi sel telurnya doi...

lo semua minggir dah jangan banyakan ngarep....

hahahaha


Quote:Original Posted By bpln.boss
sperma beracun TS mau lawan kopi beracun jessica emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak


emoticon-Kaskus Banget jessoca itu lebih suka kakek sugiono karena lebih romantis ,lebih jago seks
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
17-07-2019 14:36
Kasian juga ya 'klo' bukan dia pelakunya. Smoga sabar neng, salah gak salah 20 tahun mesti di jalani
profile-picture
dewi1997ay memberi reputasi
1
17-07-2019 14:37
udah menopause bre emoticon-Big Grin
0
17-07-2019 14:37
thread fakir jomblo terkutuk
0
17-07-2019 14:38
Quote:Original Posted By Jalan Cinta
Kasian juga ya 'klo' bukan dia pelakunya. Smoga sabar neng, salah gak salah 20 tahun mesti di jalani


Ga nyangka sianida benar2 bisa membunuh. Kirain cuma di komik detektif conan saja
0
17-07-2019 14:39
20 tahun penjara ya...
0
17-07-2019 14:40
perasaan sebelum masuk penjara juga ga cantik deh.. kok sekarang ga luntur2
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1
17-07-2019 14:40
Boleh nih ngopi bareng emoticon-Cendol (S)







Hukuman bisa berkurang 1/3 nya dapt remisi tiap tahun
0
17-07-2019 14:42

2016 - 2036

kalo sampai tahun 2036 doi belum nikah, berarti setelah doi keluar penjara sah sperma TS yang bakal membuahi sel telurnya doi...

lo semua minggir dah jangan banyakan ngarep....


Beneran tuh om, dia keluar udah berumur om, udah menopause... emoticon-Ngakak
0
17-07-2019 14:47
keluar penjara dah jadi MILF doi...
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1
17-07-2019 14:47
JKW waktu itu kalah, habis, kena fitnah, sampe dipenjara.. Untung JKW yg satunya menang..
simbolisasi setan ga laku di indon..
Diubah oleh sibuk.nyaleg
0
17-07-2019 14:54
Quote:Original Posted By Kakek.Sugiono69


emoticon-Kaskus Banget jessoca itu lebih suka kakek sugiono karena lebih romantis ,lebih jago seks


kakek sugiono suka cewek montok macam jessica ?

yui hatano & hibiki otsuki jauh lebih cantik & sexy daripada jessica
0
17-07-2019 14:54
Klo hukuman nya dikurangi remisi mungkin doi uda umur 40 an, hampir kepala 5. Jones yg setia utk rela ngantri dipersilahkan emoticon-Hammer
0
17-07-2019 14:58
Quote:Original Posted By matthysse67






2016 - 2036

kalo sampai tahun 2036 doi belum nikah, berarti setelah doi keluar penjara sah sperma TS yang bakal membuahi sel telurnya doi...

lo semua minggir dah jangan banyakan ngarep....

hahahaha


itu pun jika loe survive setelah ngedate sambil ngopi bareng

Quote:Original Posted By itkgid
TS udah kebal kopi vietnam campur sianida rupanya. monggo dipersilahkan. emoticon-Betty emoticon-Leh Uga


kayaknya untuk TS nanti modusnya udah beda, pake kopi arabica gayo wine campur sianida

Quote:Original Posted By risfi
perasaan sebelum masuk penjara juga ga cantik deh.. kok sekarang ga luntur2


iya kan gak luntur2 ketidakcantikannya

Quote:Original Posted By joseffani
Boleh nih ngopi bareng emoticon-Cendol (S)







Hukuman bisa berkurang 1/3 nya dapt remisi tiap tahun


ntar takaran sianidanya juga berkurang 1/3 ..
0
17-07-2019 15:11
Quote:Original Posted By Jalan Cinta
Kasian juga ya 'klo' bukan dia pelakunya. Smoga sabar neng, salah gak salah 20 tahun mesti di jalani


Memang bukan die pelakunya ... kasus JIS dan Jessica yang menangani orangnya sama , dan sekarang naik pangkat jadi jendral ..
pertanyaan mudah ... keluarga w.mina menolak anaknya di otopsi ... dan mayat w.mirna juga tidak pernah diotopsi ... lahh kok bisa polkis ngeluarin hasil otopsi sampai 2x ?
fakta persidangan , pengakuan barista pembuat kopi di persidangan .. sisa kopi dibuang dan gelas dicuci .. lahh kok bisa muncul lagi .. 1 gelas penuh waktu persidangan .. kopi udah ada sianida ?
emoticon-Marah
0
Lihat 7 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.