pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Harga Mantul, Ini Gan 4 Smartphone Samsung Harga 4 - 5 Jutaan Paling Recommended


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali membahas soal smartphone. Tepatnya tentang buyers guide atau rekomendasi dari ane nih gan, terutama untuk agan agan yang berniat ganti hape. Nah, ane pribadi ada beberapa rekomendasi produk dari salah satu brand yang bisa dibilang terpercaya yaitu Samsung.


Selain Apple, Samsung juga meurpakan salah satu brand smartphone yang terkenal dengan "brand value" atau "nilai merk" yang cukup besar. Selain itu, Samsung juga banyak mengeluarkan smartphone untuk berbagai kelas harga. Di thread ini ane akan membahas kelas harga smartphone yang bisa dibilang sedikit mahal. Maka dari itu, ane akan membahas 4 Smartphone Samsung Harga 4 - 5 Jutaan Paling Recommended. Harga smartphone yang akan ane bahas disini tentunya untuk smartphone Baru dan Garansi Resmi namun tak semua keluaran terbaru 2019 !

1. Samsung Galaxy A70


Oke gan, rekomendasi smartphone Samsung pertama yang akan ane bahas adalah Samsung Seri A keluaran terbaru, 2019 yaitu Samsung Galaxy A70. Samsung Galaxy A70 bisa dibilang menjadi Samsung Seri A tertinggi saat ini yang resmi di Indonesia. Menurut ane untuk smarpthone High Mid Range (5 Jutaan) A70 ini menjadi smartphone yang hampir sempurna.


 Nilai plus dari Smartphone ini adalah Ram dan Rom nya yang mencapai 6/128 GB, lalu processornya yang cukup powerful, bahkan yang terbaik untuk kelas menengah yaitu Snapdragon 675, serta Fast Charging Terbaik Samsung, 25 Watt. Kalau soal Triple Camera dan In Display Fingerprint bisa dibilang nilai plus tapi tak terlalu unggul jauh sih. Kalau soal kekurangan menurut ane adalah bahan yang dipakai yaitu Glasstic, yang menurut ane penurunan dari Seri A pada tahun lalu serta hilangnya IP 68. Saat ini harganya di Official Store ada di angka 5,8 Juta.


2. Samsung Galaxy A8+


Selanjutnya ada smartphone High Mid Range dari Samsung yang luncur tahun lalu dengan  harga yang ane bilang ketinggian, namun tahun ini turun. Yap, apalagi kalau bukan Samsung Galaxy A8+. Samsung A8+ menurut ane adalah Samsung Seri A terbaik dan seri A terakhir yang masih mengusung deisgn dan fitur fitur premium ala ala Flaghsip. Kenapa ane sebut terakhir ? Karena saat ini orientasi pasar seri A Samsung mulai berubah menjadi "mainstream phone" dengan memangkas bodi kaca dan fitur mewah di Seri A agar dapat memotong harga. 


Beberapa nilai plus dari A8+ ini tentu saja design dan build qualitynya yang jauh lebih baik daripada Seri A saat ini, Fitur fitur mewah seperti IP 68, serta Rear Cameranya yang tergolong bagus. Kelemahannya menurut ane ada di sektor perekaman video yang kurang bagus dan juga cuma tersedia satu kamera di Smartphone ini. Kini, harga resmi A8+ dengan garansi SEIN ada di angka 5,6 Juta di Tokopedia.


3. Samsung Galaxy S7 Edge


Berikutnya ada smartphone yang paling pas untuk agan agan yang butuh smartphone dengan spek flagship tapi harus rela mengorbankan design modern. Yap, smartphone ini adalah sang mantan flagship 3 Tahun Yang Lalu, Samsung Galaxy S7 Edge. Samsung Galaxy S7 Edge ini adalah smartphone terbaik Samsung pada tahun 2016. Smartphone ini tentu saja telah habis masa "flagship" dan "High End" nya karena sudah melewati 3 Tahun dan kini berstatus Mid End / High Mid Range. 


Nah, menurut ane S7 Edge ini adalah Smartphone 4 - 5 Jutaan paling recommended. Tentunya, kita masih mendapat Snapdragon 820, Kamera Kelas Atas Yang Hampir Setara S8, Design Mewah Dengan Layar Edge, dan Resolusi Layar 2K. Yap, hampir sempurna kan untuk HP Mid Range. Tapi ada satu hal yang mungkin berat untuk dikorbankan pada jaman ini yaitu Rasio Layarnya masih 16:9 alias bisa dibilang kuno karena saat ini hampir semua smartphone memakai rasio 18:9. Mungkin untuk agan agan yang merasa harus kekinian, sulit untuk memilih S7. Tapi kalau agan agan memang geek yang pingin spek sultan dari brand besar serta design mewah dengan harga miring, S7 Edge ini sangat sangat rekomended. Harganya saat ini ada di angka 4,9 Juta dengan garansi Resmi di Tokopedia.


4. Samsung Galaxy S6 Edge


Dan terakhir ada smartphone mantan flagship yang lebih lawas lagi, tapi sudah sangat worth it karena harganya makin miring meskipun konsekuensinya masih berdesign sedikit kuno. Yap, ini adalah sang pendahulu dari S7 yaitu Samsung Galaxy S6 Edge. Alasan ane merekomendasikan Smartphone ini juga gak beda jauh dengan S7 Edge yaitu karena Spesifikasi, Kamera, Design yang semewah dan sebaik S7 Edge tapi dengan versi yang lebih tua. Kekurangannya pun sama yaitu masalah Design dan Update Support. Maka dari itu, ketimbang S6 Edge, menurut ane S7 Edge ini lebih recommended daripada S6 Edge. S6 Edge kini memiliki harga 4 Juta dengan garansi resmi di Tokopedia.



Sumber: Phonearena - GSMArena - Tokopedia - Opini Pribadi



febrifzn
berasap
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
11.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.