pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Tambahan / Perangkat Eksternal Paling Penting Untuk Smartphone


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane akan menulis thread lagi nih. Kali ini ane akan membahas hal yang selalu ada di sekitar kita. Yap, teknologi. Tepatnya Smartphone. Akhir akhir ini ane lagi banyak menulis tentang smartphone karena emang lagi sering seringnya ngulik soal smartphone karena mau cari yang baru gan hehe. Namun, kali ini yang akan ane bahas bukan tentang isi dalam smartphone nya. Melainkan hal hal diluar smartphone yang sangat melekat dan bahkan diperlukan untuk mendukung fungsi dari smartphone itu sendiri. Maka dari itu, berikut 4 Tambahan / Perangkat Eksternal Paling Penting Untuk Smartphone !

1. Earphone / Headphone


Di nomor pertama, ada perangkat eksternal yang hampir semua pengguna smartphone butuhkan. Yap, perangkat tersebut adalah earphone. Earphone sendiri adalah perangkat eksternal untuk mendengarkan musik yang dipakai seseorang agar musiknya tak terdengar dengan orang lain di dalam suatu lingkungan. Nah, kini musik sebagai sarana hiburan didengarkan banyak sekali orang dan musik kini paling banyak didengarkan melalui HP. Selain itu, kini orang lebih banyak beraktifitas di luar rumah dan di keramaian. Maka dari itu, alat seperti Earphone sangat dibutuhkan untuk mendengarkan musik ketika kita ada di tengah orang banyak. Earphone sendiri biasanya diberikan sepaket jika kita membeli Smartphone.

2. Casing


Perangkat kedua ini juga merupakan perangkat yang dipakai karena fungsi nya yang bermacam macam. Yap, Casing ! Casing sendiri adalah sebuah barang yang dipasang melapisi bagian luar dari sebuah smartphone. Selain itu, kini casing sangat diperlukan oleh setiap orang yang memkai smartphone dengan berbagai alasan. Contohnya, orang orang memakaikan casing pada smartphone untuk membuat tampilan luar smartphone lebih cantik. Selain itu, ada lagi fungsi casing yang membuat perangkat ini sangat penting karena casing berfungsi untuk melindungi body smartphone dari kerusakan jika terjatuh ataupun terbanting agar smartphone tidak rusak. Kalau casing biasanya kita harus beli sendiri karena jarang diberikan secara gratis di box smartphone yang kita beli.

3. Power Bank


Nah, kalau perangkat eksternal yang ketiga ini bisa dibilang sebagai perangkat yang tidak bisa lepas dari ane. Kalau agan agan gimana ? Barang ini adalah powerbank. Powerbank sendiri adalah alat yang berfungsi untuk mengisi daya smartphone ketika kita tidak bisa mengisi baterai HP melalui stop kontak. Biasanya powerbank ini di charge dan menyimpan baterai di dalamnya untuk disalurkan lagi. Nah, menurut ane hal ini sangat diperlukan karena orang orang saat ini menggunakan handphone di luar ruangan sampai seharian tetapi tak semua baterai handphone bisa bertahan seharian. Maka dari itu, power bank sangat penting untuk menjaga agar Smartphone dapat selalu menyala dan memiliki baterai yang terisi.

4. Kuota Internet


Dan di nomor terakhir ada hal eksternal yang paling dan mendasar serta haqiqi yang harus ada di dalam smartphone agan agan. Yap, Kuota Internet. Simplenya, tanpa internet smartphone kita hampir tak ada artinya. Karena pada dasarnya Smartphone digunakan untuk mengakses internet. Nah, untuk mengakses internet kita memerlukan koneksi wifi dan kuota internet. Dan kuota internet merupakan hal yang paling besar perannya karena dengan kuota kita bisa mengakses internet dimana saja. Maka dari itu, untuk dapat mengakses internet dimana saja, kuota internet dari provider yang sesuai sangat diperlukan oleh kita semua. Kuota Internet yang kita pakai pun harus memiliki jangkauan sinyal yang luas, koneksi yang cepat, serta harga yang sesuai. Karena banyak kuota internet yang dijual dengan mahal tapi besaran kuota nya kecil serta koneksi nya lemot. Kalau ane pribadi, memilih teman cerdas sebagai provider kuota internet ane. Pertama karena koneksi nya yang cepat dengan jangkauannya yang luas. Soal harga menurut ane pas banget dan worth it. Harga paket yang ditawarkan juga beragam mulai dari 12 Ribu hingga 100 Ribu dengan besaran kuota yang sesuai dengan harga nya.

Sumber : Opini Pribadi + Pengalaman Sendiri

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


0
2.6K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.