alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2bb43db41d30359d29ff44/menjadi-pns-antara-sebuah-impian-dan-kinerja
Lapor Hansip
15-07-2019 06:01
Menjadi PNS, Antara Sebuah Impian dan Kinerja
Past Hot Thread
Bicara tentang profesi setiap orang memang selalu menarik untuk dibicarakan karena ada berbagai jenis profesi yang ada mulai dari profesi yang dianggap remeh hingga profesi yang dianggap elit dan juga disanjung banyak orang. Kehidupan setiap orang memang tak sama, maka tak heran bila profesinya berbeda-beda sesuai dengan nasibnya masing-masing berdasarkan posisi pekerjaan yang dijalaninya mulai dari karyawan, pengusaha, pengajar hingga menjadi seorang PNS.
Menjadi PNS, Antara Sebuah Impian dan Kinerja

Credit : blokbojonegoro.com

Apa yang terpikirkan tentang PNS? jika masa-masa dulu profesi ini terlihat biasa-biasa saja, maka dimasa kini menjadi seorang PNS menjadi dambaan bagi setiap orang. Setiap kali ada ujian CPNS pasti selalu banyak yang ikut meskipun yang diterima jadi PNS cukup terbatas. Meskipun memang terbatas tetapi tak mengendurkan semangat sebagian orang untuk bisa bekerja menjadi seorang PNS entah itu guru ataupun profesi lainnya yang berkaitan dengan PNS.

Di masa kini bisa dibilang oleh banyak orang dianggap sebuah profesi yang disegani, bisa dibilang orang beranggapan bahwa gajinya besar dan mungkin membuat orang di sekitarnya merasa segan dan hormat. Maka tak heran bila menjadi PNS menjadi cita-cita banyak orang karena dianggap pekerjaan yang memiliki gaji yang sepadan dengan pekerjaan. Siapa saja bisa menjadi PNS, Asalkan ada kemauan dan beruntung saat test bisa menjadi PNS.

Bicara tentang PNS sendiri bukan tanpa problema, terkadang PNS pun dicap negatif oleh sebagian orang karena perilakunya yang tidak sesuai dengan profesi yang dilakukannya entah itu bersikap buruk atau malah terkena kasus yang mencoreng nama baik dari PNS itu sendiri. Hal ini harus menjadi renungan dan evaluasi terutama bagi pemerintah agar bisa meningkatkan kualitas dari PNS itu sendiri agar bisa bekerja dengan maksimal dan tidak banjir kritikan dari mayarakat ataupun umum.

Bercita-cita jadi PNS? Sah-sah saja bila ingin demikian, akan tetapi jangan asal ajdi PNS akan tetapi  juga saat jadi PNS harus siap dengan tugas yang ada termasuk dalam usaha memaksimalkan kinerja agar di setiap intansi pemerintahan ataupun lemabag lainnya bisa berjalan dengan baik. Menjadi PNS itu bukan sesuatu yang sepele dan jangan jadikan gaji sebuah motivasi utama karena ada yang lebih penting dari itu mulai dari pelayanan kepada masyarakat hingga pendidikan bagi anak-anak di masa kini.
Menjadi PNS, Antara Sebuah Impian dan Kinerja

Credit : okezone.com

PNS bukanlah segalanya, untuk menjadi sukses tak mesti jadi PNS. masih banyak profesi-profesi lain yang menghasilkan seperti menajdi pengusaha ataupun bekerja di tempat lainnya yang mungkin bisa menghasilkan gaji yang lumayan. Jika gagal di test CPNS jangan bersedih hati karena peluang tersebut bisa datang di lain hari, jika terus menerus gagal tidak ada salahnya coba peruntungan dalam bidang lain yang membawa pada kesuksesan. Mau apapun pekerjaannya, kita jangan sampai malas atau bertindak buruk. Perbaiki kinerja dari masa ke masanya termasuk saat menjadi PNS, jadilah PNS yang teladan dan tidak membuat buruk citra seorang PNS. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
16-07-2019 21:00
Saling menghargai aja setiap profesi. Toh gak semua pns males2an dan masuk dengan uang sogok. Pns jg banyak jenisnya kok. Saya hakim juga termasuk pns. Jd agak risih jg kalo msh banyak org yg ngeremehin dan ngejelekkin pns ini lah itu lah. Saling menghargai aja gan setiap profesi selama itu halal dan berkah di mata Tuhan.
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
16-07-2019 21:12


Quote:Original Posted By zamanku
Betul gan,, temen ane bilang kalo di luar sana PNS itu pekerjaan kelas dua


iya gan, ya mungkin pns bnyak tunjangannya aja jadi seolah pekerjaan idaman
0
16-07-2019 21:28
Karna masih terbawa budaya pola pikir yang konvensional. Kalo kerja di kantoran/pns, pake baju ala kantoran, di leher ada nametag sama kerja di kantoran yg gedungnya bagus (pasti udh di cap sukses atau berkelas). Padahal mah gaji bisa kalah sama pengusaha kerupuk. (menurut opini ane)
0
16-07-2019 22:38
percuma kalau ortu nya demen tapi anaknya enek sama lu emoticon-Berduka (S)
0
16-07-2019 23:04
hahaha,
ane baca2 page di belakang dulu dah bray
sekaligun bantu up thread ente emoticon-Ngakak
0
17-07-2019 01:00


Quote:Original Posted By diandraps
iya gan, ya mungkin pns bnyak tunjangannya aja jadi seolah pekerjaan idaman


Ya banyak faktor yg mendorong orang pengen banget jadi PNS. Salah satunya yg ente sebutkan.
Jujur aja dulu ane pengen banget jadi PNS tapi gak pernah ada waktu buat ngurus dokumen” buat daftar karena masih kerja swasta.
Meskipun skrg gak begitu tertarik lagi buat ikutan PNS.
Yah apapun itu kerjaannya mau PNS, Swasta ataupun usaha sendiri yg penting kerja jujur dan profesional.


profile-picture
profile-picture
qisatria dan diandraps memberi reputasi
2
17-07-2019 05:28
jadi pns gk menentukan itu sukses, cuma kbnyakan pngen jadi pns biar gajinya pasti aja
0
17-07-2019 05:44


Quote:Original Posted By zamanku
Ya banyak faktor yg mendorong orang pengen banget jadi PNS. Salah satunya yg ente sebutkan.
Jujur aja dulu ane pengen banget jadi PNS tapi gak pernah ada waktu buat ngurus dokumen” buat daftar karena masih kerja swasta.
Meskipun skrg gak begitu tertarik lagi buat ikutan PNS.
Yah apapun itu kerjaannya mau PNS, Swasta ataupun usaha sendiri yg penting kerja jujur dan profesional.


yup bner bgt gan, pekerjaan yang dilakukan secara jujur dan profesional hasilnya pasti akan bermanfaat baik untuk diri kita sendiri maupun ke orang lain. yang jujur secara otomatis pekerjaan itu hallal emoticon-Jempol
0
17-07-2019 05:49
banyak keuntungan jadi pns yang gak dimiliki karyawan swasta dan jangan lupa sebagian besar pns juga punya waktu luang untuk jadi pengusaha emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
17-07-2019 09:14
Balasan post crazydee
@crazydee Bener banget gan salah satu cara berbakti kepada mereka..
0
Lapor Hansip
17-07-2019 09:32
Balasan post dimashardi
@crazydee jujur dan cerdas kalo ga punya jabatan ga bakal kaya raya gan, cuma ngandelin gapok, dan tunjangan keluarga. karna yg lumayan besar itu tunjangan jabatannya kalo di PNS
0
17-07-2019 11:07
Wah idaman mertua banget dah, pokoknya yang sekarang udah jadi pns bersyukur gan banyak diluar sana pengen jadi pns tapi belum kesampaian emoticon-Sorry
0
Lapor Hansip
17-07-2019 11:24
Balasan post dimashardi
@dimashardi enggak juga gan. gapok memang kecil. tunjangm keluarga apalagi. yg besar tunjangan kinerja atau kesejahteraan gede, hehe.

kalau tunjangan jabatan, gak semuanya besar, tergantung golongan ruang dia. dan jabatan itu emang harus dirintis, nggak bisa tiba2 kita masuk awal langsung jadi pejabat tinggi struktural atau fungsional kalau di instansi bergaji+tunjangan besar 😁 dan selama jadi bawahan, apalagi kalau kita fungsional, rajin mengerjakan tupoksi sesuai aturan yg berlaku, banyak juga kok yang bisa didapat, asal kita bisa bersyukur dan gak ngelunjak gaya hidupnya aja 😄
0
17-07-2019 12:06
Kalau memang bekerja sesuai dengan tanggung jawab. Menjadi PNS adalah hal yang cukup baik. dari segi penghasilan hingga tunjangan lainnya. tapi untuk selalu diingat agar itu semua harus seimbang dengan pelayanan yang diberikan ke masyarakat.

also PNS tempat ane *pergi ke kantor jam 8 pagi, nongkrong di warkop sampe jam 12 siang.
0
Lapor Hansip
17-07-2019 14:10
Balasan post crazydee
@crazydee nah setuju gw poin paling pentingnya bersyukur dan jangan kemakan gaya
0
17-07-2019 14:49
PNS mah idaman mertua emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
terjamin sampe tua
0
17-07-2019 14:51
Quote:Original Posted By Bringers
PNS mah idaman mertua emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
terjamin sampe tua


korupnya terjamin emoticon-Ngakak
0
17-07-2019 17:24
rata" kerjaanya cuman nyuruh" vendor

berlagak kyk bos

emoticon-Malu (S)
0
17-07-2019 19:03
Dulu juga berharap bisa menjadi bagian dari mereka, udah ikut 4 kali tes namun nggak pernah bisa lolos. Mungkin rejekinya memang bukan sebagai PNS. Banyak yang berharap bisa menjadi PNS karena image PNS adalah kerja nyantai, gaji besar dan masih dapet pensiun, tak jarang ada yang menggunakan uang dan bahkan sampai ketipu emoticon-Takut
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.