alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2e987e2f568d0adf231c67/makin-panas-rius-vernandes-dan-elwiyana-monica-dipolisikan-garuda-indonesia
Lapor Hansip
17-07-2019 10:39
Makin Panas, Rius Vernandes dan Elwiyana Monica dipolisikan Garuda Indonesia

Makin Panas, Rius Vernandes dan Elwiyana Monica dipolisikan Garuda Indonesia
 
JAKARTA (IndoTelko) - Hati-hati mengunggah konten di media sosial, apalagi jika bersinggungan dengan reputasi sebuah perusahaan. 

Setidaknya inilah pesan yang ingin disampaikan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) kepada penggiat media sosial (Medsos) yang ingin eksis di dunia maya.

Garuda dan beberapa anggota Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) kabarnya membawa kasus unggahan foto kartu menu kelas bisnis yang hanya ditulis tangan di Instastory akun Instagram @rius.vernandes ke ranah hukum.

"Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang merugikan terhadap Garuda Indonesia terkait unggahan postingan di Media Social yang dilakukan oleh  salah satu Youtuber di Media Sosial, maka ada beberapa anggota Sekarga telah melaporkan postingan tersebut kepada pihak berwajib dan kami Dewan Pimpinan Pusat Sekarga mendukung pelaporan postingan tersebut kepada pihak berwajib," kata Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty dalam keterangan kemarin.

Tommy menambahkan ada beberapa karyawan Garuda Indonesia yang juga sebagai anggota Sekarga yang mewakili Sekarga telah memasukkan pengaduan kepada pihak Kepolisian atas perbuatan yang berdampak terhadap reputasi perusahaan tempat mereka bekerja.

“Penyampaian pengaduan ini dilakukan karena kami patuh dengan aturan dan prosedur hukum yang berlaku terkai dengan penggunaan Media Sosial.Kami juga akan menghormati semua proses hukum yang akan berjalan dan mematuhi segala keputusan yang ditetapkan oleh pihak pengadilan nantinya," kata Tomy Tampatty.

"Laporan tersebut disampaikan dan didasari atas dampak kerugian yang dialami oleh Perusahaan  tempat kami bekerja atas unggahan postingan di Media Sosial yang tidak proporsional mengenai peristiwa yang terjadi sehingga menimbulkan persepsi negatif kepada masyarakat atas layanan Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier Indonesia," tutup Tomy.

Sebelumnya di medsos pada Selasa (16/7) #Garuda menjadi salah satu trending topic karena dua isu.

Pertama tentang beredarnya larangan berswafoto di dalam pesawatnya. (Baca: Garuda larang selfie dipesawat)

Kedua, terkait pelaporan dua Youtuber yakni Rius Vernandes dan Elwiyana Monica dengan dugaan pelanggaran Pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 3 dan/atau Pasal 28 Ayat 1 jo Pasal 45A Ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 dan/atau Pasal 311 KUHP. 

Rius mengunggah foto kartu menu kelas bisnis yang hanya ditulis tangan di Instastory akun Instagram @rius.vernandes pada Sabtu (13/7) malam. Beredarnya foto kartu menu kelas bisnis Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar yang diunggah Rius menuai kontroversi. Namun, Rius telah mengunggah video yang berisi kronologi peristiwa hingga ia mendapatkan kartu menu tersebut di YouTube pribadinya pada Minggu (14/7) malam. Dalam video tersebut seorang pramugari memberikan kartu menu bertulis tangan itu kepada Rius dan menjelaskan bahwa kartu menu standar kelas bisnis Garuda Indonesia sedang dalam proses pencetakan

Rius dalam postingannya mengakui ada panggilan dari kepolisian dengan mengunggah amplop atas nama dirinya dan Elwiyana Monica. 

Foto itu disertai  keterangan berisikan:

Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun.

Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana.

Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini.

Bagaimana ujung dari kasus ini? Kita tunggu saja gan.


Sumber : https://www.indotelko.com/read/15633...aruda-youtuber
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
17-07-2019 10:42
luar biasa keblunderan Garuda emoticon-Tai:
buat yang dituntut segera minta bantuan pada Hotman Paris kalo sanggup bayar emoticon-Big Grin
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
17-07-2019 10:45
yang jadi masalah karena viral membuat garuda seolah-olah maskapai ecek2 karena daftar menu kelas bisnis ditulis tangan
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
17-07-2019 10:46
NIh gan postingan yg jadi dasar pelaporan..

MENU


penjelasan yg ngelaporin katanya begini

Makin Panas, Rius Vernandes dan Elwiyana Monica dipolisikan Garuda Indonesia

https://megapolitan.kompas.com/read/...ujung?page=all

sedangkan di video jelas bahwa itu adalah Menu makanan dan kertas tersebut diserahkan FA



Jadi siapa yang benar atau siapa yang salah gan ??
atau 2-2nya KOVLAX ??
Diubah oleh anarchy0001
0
17-07-2019 10:47
luar biasa kacau nya garuda ini
PR nya kaya nambahin2 masalah


Makin pusing komisaris nya
Kena semprot gara2 laporan keuangan
Kena viral gara2 tulisan terima kasih
Skrg ini
Diubah oleh 7.30.2011
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
17-07-2019 10:47
Begitulah medsos,
Mendekatkan yang jauh,
Menjauhkan yang dekat.

Meringankan masalah yg berat,
Memberatkan masalah yg sepele.

emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
Bijaklah bermedsos!
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan Cendol donk gan memberi reputasi
2
Lihat 4 balasan
17-07-2019 10:47
ngereview malah dipenjarain.. kan goblok garuda
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
17-07-2019 10:49
Maskapai ngenthod berulah lagi, makanya gw lebih suka Singapore airlines atau Emirates sekalian daripada nih si burung satu ini
Diubah oleh jeffrey.maulana
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
17-07-2019 10:51
Quote:Original Posted By V551
yang jadi masalah karena viral membuat garuda seolah-olah maskapai ecek2 karena daftar menu kelas bisnis ditulis tangan


Klu menurut gua tujuan mrk bagus itu. Dan dgn begini emang terbukti ecek2.

Manajer pengadaan barangnya mesti bertanggung jawab ampe ga punya list menu.

Masak maskapai yg mewakili indonesia kayak begitu. Pantesan garuda bisa masuk bandara eropa dulu katanya cman gara2 nama indonesia aja, bukan gara2 maskapai bonafid.

Gua bilang sih Garuda kampungan, beraninya cman ama warga negara sendiri. Klu ampe yg bikin viral WN amerika selain bikin malu, gua yakin mrk jg ga brani nuntut.

profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
17-07-2019 10:51
Goblok sih dengan terang2an nge tag si GI mana pake emot facepalm lagi, seolah2 dia gak terima penjelasan pramugari.
Kalo emg mau review mending disensor aja nama perusahaannya, apalagi diupload dimedsos
Ya kalo emg disuruh sma perusahaanya msih okelah, tp klo diupload di medsos mungkin si GI juga gk bakalan mau
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
17-07-2019 10:51
Saat perusahaan ngasi harga kelas wahid. Tapi layanan kelas kernek. Pas dikritik sama pengguna jasa bukan perbaikan. Tapi membungkam pengguna jasa.

Apa lagi yang ngasi layanan masih ada bau bau punya rakyat.
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
-1
17-07-2019 10:52
Kalau yg ini kok nggak berani dituntut pencemaran nama baik ya

Diubah oleh nataliuspigai.
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
17-07-2019 10:53
Quote:Original Posted By nataliuspigai.
Kalau yg ini kok nggak berani dituntut pencemaran nama baik ya



Nahyo garuda emoticon-Betty
0
Lihat 1 balasan
17-07-2019 10:55
Quote:Original Posted By nataliuspigai.
Kalau yg ini kok nggak berani dituntut pencemaran nama baik ya



Kalo ama bang Hotman takut gan, apalagi pake pasal karet. Ntar dbilang...karet kondom emoticon-Ngakak
0
17-07-2019 10:57
Alhamdulillah. emoticon-Ultah

Youtuber typical konten prank, nyinyir, julid, dan gak edukatif memang perlu ditampol sekali-kali biar gak tuman! emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
17-07-2019 10:57
Quote:Original Posted By nataliuspigai.
Kalau yg ini kok nggak berani dituntut pencemaran nama baik ya



Makanya gua bilang kampungan garuda. Orang top aja yg WN indo jg ga brani. Pa lg WN asing yg bikin ribut.
0
17-07-2019 10:58
mayan ngasih tontonan ke pemirsah
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
17-07-2019 10:58
dua dua nya rada goblok sih
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
17-07-2019 10:58
Garuda semakin taik...
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
Lapor Hansip
17-07-2019 10:59
Balasan post djinggo88
nuntut dia mah yg ada dia yang dapet duit...ga ada faedahnya kalo kata org GIA wkwkw
0
17-07-2019 11:01
viralkan biar tau kebobrokan garuda
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.