alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.71 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d28497fe83c7213ba0bfed0/ini-dia-5-makanan-belanda-yang-terpengaruh-kuliner-indonesia
Lapor Hansip
12-07-2019 15:49
Ini Dia 5 Makanan Belanda yang Terpengaruh Kuliner Indonesia
Past Hot Thread
Seperti yang kita ketahui, Belanda dan Indonesia memiliki kedekatan historis. Wajar saja, kedekatan ini terbangun karena Belanda pernah menjajah kita selama 3,5 abad (350 tahun). Nah dari situ, Belanda dan Indonesia mengalami banyak akulturasi budaya dalam berbagai aspek, salah satunya kuliner. Sebagai contoh, Kaastengels dan Perkedel (Frikadel) yang juga populer di Indonesia.

Selain itu, keadaan ini ternyata tidak terjadi satu arah saja. Menurut pakar kuliner Hindia-Belanda Jeff Keasberry, kuliner Indonesia juga memberikan pengaruh yang besar kepada kuliner negeri kincir angin ini. Berikut 5 kuliner Belanda yang ternyata berakar dari kuliner Indonesia seperti dilansir Merdeka.com (12/07/19).
emoticon-I Love Indonesia



1. Satekroket


2. Nasibal

3. Bamischijf

4. Patat Sate

5. Rijsttafel

Quote:Itulah 5 makanan Belanda yang terinspirasi oleh makanan Indonesia. Lumayan kan menambah pengetahuan, ternyata bangsa Indonesia juga memberi pengaruh kepada budaya negeri lain, khususnya kuliner. Semoga bermanfaat!


Quote:Sekian thread ane kali ini, semoga bermanfaat.
Jangan lupa komen dan share ya gansis. emoticon-Hai

Quote:Sumur

Quote:Sumur pic


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
17-07-2019 10:12
jadi lapar gan wkwkwk
0
17-07-2019 10:12
pantads sate.
0
17-07-2019 10:13
tempe harga jutaan mana?
0
17-07-2019 10:20
kentang goreng pake bumbu sate, hmmm coba kalo orang sini yang makan di bilang udik emoticon-Big Grin
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1
17-07-2019 10:23
Quote:Original Posted By apefras11


Iyaa kan kombinasinya tuh blm prnh ada jg di indonesia dan klo dibayangin tuh lucu aja gituu...ngapain hrs kesana bree, bikin sndiri aja dirumah hahaha lebih simpel, mgkin klo hasilnya bagus bisa dikomersialkan nanti


ya kan musti nyicip resep asli sononya dulu biar bisa nebak2 kira2 bahan apa aja yg dipake,
kalo ga pernah sama sekali nyicip gimana tau rasanya yang bikin populer emoticon-Malu
0
17-07-2019 10:24
pasti mantul tuh rasanya
profile-picture
wibbe memberi reputasi
1
17-07-2019 10:26
Belum pernah coba smua
0
17-07-2019 10:28
bikin belepotan bacanya.
0
17-07-2019 10:33
makanan khas Indonesia memang juara.. 👌
0
17-07-2019 10:51
baca thread ginian pas makan siang, atuh otomastis laper,,,kira2 rasanya samakah dengan makanan lokalemoticon-Big Grin
0
17-07-2019 10:56
Kentang goreng pake bumbu sate bisa tuh dicoba dirumah nanti malemmm
0
17-07-2019 10:59
saking khasnya masakan indonesia sampai belanda aja tertarik
0
17-07-2019 11:03
jadi laper wkwkwkwkwk. no 5 rumah makan padang tuh
0
17-07-2019 11:08
Hmm kok laper ya
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
0
17-07-2019 11:09
pngen nyoba dah
nice sharenya
0
17-07-2019 11:45
ane jadi lapar emoticon-Hammer
0
17-07-2019 11:47
Aduh, di kita tuh roket eh kroket yah perkedel...

Varian roket, eh kroket laennya yah COMBRO d MISRO

Menu lainnya yaitu semur, tapi ini makanan khas belanda yg di pribumi kan
0
17-07-2019 11:50
Kalau denger kroket jadi pengen makan emoticon-Leh Uga
0
17-07-2019 11:51
justru terbalik, makanan kita yg terinspirasi mereka krn makanan belanda itu juga ada pada masyarakat jermanik lainnya spt di denmark, jerman norway. sama spt pengaruh jepang pd makanan di indonesia.
0
17-07-2019 12:25
Waduh gan, hampir kebaca jadi pantat sate emoticon-Ngakak (S)
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.