alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2caa4db8408836f37cf80c/inilah-kematian-tragis-setelah-selamat-dari-kematian-lainnya
Lapor Hansip
15-07-2019 23:31
Inilah Kematian Tragis Setelah Selamat dari Kematian Lainnya
Past Hot Thread

“Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti akan menjemputmu, meski kau berada di benteng yang teramat kokoh.” (Alquran)

Kematian adalah keniscayaan yang telah dituliskan oleh-Nya, pada waktu dan tempat yang dirahasiakan-Nya.

Karena itu, tak seorang pun yang bisa luput dan menghindar darinya. Namun setiap manusia tetap diperintahkan untuk tetap bertahan hidup, sesuai kemampuannya.

Seperti orang-orang dalam kisah berikut ini, telah berusaha untuk selamat dari kematian, namun justru penyebab kematian lain telah menunggu dan menjemputnya.

Maka benar kata pepatah Arab:

“Penyebab kematian itu bermacam-macam, namun maut itu hanya satu. Siapa yang tidak mati di ujung pedang, ia akan mati dengan sebab lainnya.”
***
Pada bulan Februari 2018 silam, Meksiko dilanda gempa bumi terdahsyat yang pernah terjadi di negara itu.

Sekelompok warga berusaha menyelamatkan diri dari reruntuhan dengan mengungsi ke tempat yang dianggap aman, yaitu ke atas gunung.

Ya, mereka semua selamat dari bencana itu dan gempa susulan berikutnya yang menelan jiwa tidak kurang dari 400 orang tersebut.
Mereka bisa tidur dengan aman dan selamat malam itu.

Inilah Kematian Tragis Setelah Selamat dari Kematian Lainnya

Namun keesokan harinya, menjelang pagi, bencana lain datang bersama helikopter yang membawa relawan dan bahan pangan serta alat-alat bantuan lainnya.


Selain itu, rencananya mereka juga akan dievakuasi dengan pesawat tersebut. Namun malang, saat akan mendarat, tiba-tiba helikopter tersebut jatuh dan terbakar, menimpa warga yang sedang beristirahat di bawahnya.

Akibatnya, 14 orang tewas, dan 24 lainnya luka-luka. Begitulah, mereka selamat dari reruntuhan gedung, namun tewas karena kejatuhan pesawat penolong.
****
Kisah lain, terjadi pada seorang penduduk Pompei, saat terjadi letusan hebat dari gunung Vesuvius tahun 79 M.

Semua warga tewas karena bencana alam tersebut, kecuali seorang pemuda yang berhasil meloloskan diri. Umumnya mereka tewas karena hawa panas dari lava yang dimuntahkan gunung tersebut.

Inilah Kematian Tragis Setelah Selamat dari Kematian Lainnya

Ketika pemuda yang diperkirakan berusia 30 tahunan itu merasa aman, tiba-tiba sebuah batu besar, entah dari mana datangnya menggelinding dan melumat tubuhnya hingga tewas.

Tulang belulangnya ditemukan oleh para arkeolog, dan mereka memastikan dia tewas karena terlindas batu besar, setelah aman berlindung dari bencana.
***
Kisah lainnya, seorang pemuda yang tangannya terjepit batu pada sebuah gua. Saat itu ia sedang menjelajah gua pada sebuah gunung.

Entah bagaimana awalnya hingga tangannya terjepit batu besar. Ia tak bisa melepaskan tangannya, dan tak mampu menggeser batu itu, sedangkan ia pergi tanpa teman ke gunung yang jarang didatangi orang.

Ia bingung dan putus asa setelah beberapa hari tak bisa beranjak dari sana. Akhirnya ia mengambil keputusan yang ekstrim, yakni memotong tangan yang terjepit tersebut.

Ia selamat dan bisa pulang dari sana tanpa sebelah tangan, namun beberapa hari kemudian wafat karena luka bekas pemotongan tangannya tersebut.
****
Begitulah cara kematian menjemput seseorang dengan caranya. Semoga kita saat diwafatkan nanti dalam sebab yang wajar dan normal, setelah selesai menunaikan hak kewajiban kita sebagai manusia. (*) Ref 1 Ref 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.buky dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
17-07-2019 02:27
mati sih hal yang pasti gan. Tinggal pilih, takut mati ato takut hidup

Nice info gan emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0
17-07-2019 03:02
Ane baru tau orang yg tanganya kejepit di batu dan sempat dijadikan inspirasi film udah meninggal emang ya
0
17-07-2019 04:55
final destination & 127 hours.. ngeri2 ngilu liatnya
0
17-07-2019 05:06
merinding deh, kemanapun lari, jika sudah di takdirkan kematian itu datang dimanapun itu tidak akan selamat
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
17-07-2019 06:08
Kematian tak bisa dihindari
0
17-07-2019 06:18
Kalau tragis memang cukup membuat kita miris, sehingga tentu saja sangat beragam. Kalau di tanah arab memang dulu banyak peperangan sampai sekarang. Jadi merupakan barometer dunia ini adalah timur tengah sana.
0
17-07-2019 06:40
Thanks for sharing gan
0
17-07-2019 07:38
Mirip film final destination emoticon-Mewek
0
17-07-2019 08:07
Inilah Kematian Tragis Setelah Selamat dari Kematian Lainnya
0
17-07-2019 08:11
Sepertinya yg kasus terakhir ada filmnya deh
0
17-07-2019 08:36
duh ngeri itu gambarnya, sampe tertimbun bata besar gtu emoticon-Takut (S)
0
17-07-2019 09:05
Text


kalo misal ini yg dari 127 hours orangnya yg asli masi idup lama koq gan.
Link emoticon-Malu emoticon-Malu
0
17-07-2019 09:14
motong tangan sendiri, kek di film aja tuh emoticon-Takut
0
17-07-2019 09:53


Quote:Original Posted By santaikalus
Final destination fersi nyata 😯


emoticon-Takut
0
17-07-2019 10:19
9 nyawa
0
17-07-2019 10:36
emoticon-Wow Bila waktumu tiba emoticon-Takut
0
17-07-2019 10:57


Quote:Original Posted By santaikalus
Final destination fersi nyata 😯


iya gan, ane juga lngsunb inget filmnya itu. ternyata di dunia bneran ada contoh kejadiannya. tapi mau gk mau kita memng gak bisa menghindar dari maut kalau sudah pada waktunya emoticon-Takut
0
17-07-2019 11:21
Ia selamat dan bisa pulang dari sana tanpa sebelah tangan, namun beberapa hari kemudian wafat karena luka bekas pemotongan tangannya tersebut.

mirip,ada nih filmnya,mountain climber gitu..
tapi doi selamet,beruntung kali ya..

Aron Lee Ralston (born October 27, 1975) is an American outdoorsman, mechanical engineer and motivational speaker known for surviving a canyoneering accident by cutting off his own arm. During a solo descent of Bluejohn Canyon in southeastern Utah he dislodged a boulder which pinned his right wrist to the side of the canyon wall. After five days he was able to amputate his forearm with a dull pocketknife, make his way through the rest of the canyon, rappel down a 65-foot (20 m) drop, and hike 7 miles (11 km) to safety.[2][3]

The incident is documented in Ralston's autobiography Between a Rock and a Hard Place and is the subject of the 2010 film 127 Hours where he is portrayed by James Franco.
0
17-07-2019 11:51
semua orang akan mati pada akhirnya nanti
profile-picture
wibbe memberi reputasi
1
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.