alexa-tracking
Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2dcbdb7e3a72296500ddcf/nostalgia-dengan-permainan-jadul-yang-tak-terlupakan
Lapor Hansip
16-07-2019 20:06
NOSTALGIA DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TAK TERLUPAKAN
NOSTALGIA DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TAK TERLUPAKAN

Quote:
WATSAPPPP BROSIS


Quote:Balik lagi ame abang lu, Bangb0 haha.
Kali ini gw bagikan cerita permainan permainan pas masa bocah dulu guys, yang sering gw mainkan.
Simak ceritanya guys, enjoyyyyyyy



Quote:1. PETAK UMPET


NOSTALGIA DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TAK TERLUPAKAN


Nah, siapa nih yang gatau ame petak umpet ? Pasti pernah lah kalian maen petak umpet bareng temen temen kalian pas masih bocah dulu.
Biasanya sih permainan ini dimainkan paling ngga 4 sampai 5 orang gitu. Tapiii, lebih seru lagi kalo yang maen nih lebih dari 5 orang.
Nah, untuk peraturannya yaitu siapa yang ketahuan paling dulu dialah yang jaga.
Nah, pas main petak umpet tuh biasanya ada juga yang maennya curang. Apalagi pas ada temen yang lagi marahan sama kita yang lagi jaga. Pasti di incer duluan biar dia nanti yang jaga hahahah.
Jadi inget dulu gw sering ngelakuin yang ini nih.
Begitulah sekilas permainan petak umpet ini guys.

Quote:2. Enggrang


NOSTALGIA DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TAK TERLUPAKAN


Permainan yang selanjutnya yaitu enggrang.
Jenis permainan jadul yang satu ini biasanya lebih berguna untuk melatih keseimbangan sih.
Dan biasanya enggrang ini terbuat dari 2 tongkat bambu atau kayu yang diberi alas buat kita naikin tuh. Lebih jelasnya seperti yang ada di gambar ya.
Cara mainnya yaitu mirip yang ada di sirkus sirkus tuh, kita cuma naikin enggrangnya diatas alas + menjaga keseimbangan, terus jalan deh.
Sepintas terlihat gampang ya guys, padahal menjaga keseimbangan di atas enggrangnya itu yang agak susah.
Dan biasanya para bocah tuh balapan enggrang, ya tujuannya sih cuma pamer kemampuan doang hahah, namanya juga bocah ya.
Banyak tuh yang biasanya nyungsep pas balapan . Hahah untung dulu ane jago guys.

Quote:3. TOLOP alias TEMBAKAN BAMBU


NOSTALGIA DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TAK TERLUPAKAN


Kalo jenis permainan jadul kali ini namanya TOLOP, kalo di daerah gw sih itu namanya.
Kalo di daerah kalian apa nih guys ? Komen ya.
Nah, jenis permainan ini biasanya terbuat dari bambu yang lubangnya kecil, lebih tepatnya ranting bambu tuh. Lebih jelasnya seperti yang di gambar ya guys.
Kalo cara mainnya sih gampang banget nih, cuma diisi kertas basah atau biji bijian buat pelurunya, ada juga tuh yang pake bunga jambu gelas ataupun jambu lainnya.
Biasanya kalo gw mainin nih permainan dengan cara perang perangan sama temen gw. Tapiii, yang bikin greget bukan perang perangan sama temen nih, justru greget gregetnya kalo kita isengin para cewe cewe di sekolahan tuh pake tolop ini guys, biasanya kita tembakin tuh kaki atau pantat para cewe cewe hahah.
Sesuai pengalaman diri gw sih, pernah nembakin pantat cewe pake tolop sampe nangis hahah, dasar usil emang para cowo.

Quote:4. LOMPAT TALI


NOSTALGIA DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TAK TERLUPAKAN


Yang terakhir nih permainan lompat tali.
Kalo permainan ini biasanya dimainkan oleh lebih dari 3 orang. Biasanya ada 2 orang yang jaga dan megang talinya, yang lainnya pada lompatin.
Dan biasanya permainan ini dimainkan oleh para cewe ya guys, tapii ane juga maen nih dulu. Tujuannya ya cuma buat deket deket para cewe hahah.
Dan untuk peraturan dalam permainan ini, biasanya tiap tiap lompatan ada tingkatannya, dari setinggi mata kaki , lutut , pinggang, telinga, ubun ubun , sampe atas kepala setinggi lengan yang jaga.
Nah, kalo ada yang gabisa lompat diantara tingkatan tersebut, maka dia yang gantian jaga dan megangin tali.
Sekilas begitulah permainan lompat tali yang gw inget hahah.

Itulah permainan permainan jadul yang ane dulu mainkan guys.
Edisi nostalgia nih hahah, semoga kalian terhibur guys.

Quote:
TERIMAKASIH
Diubah oleh bangb0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
16-07-2019 20:12
Pegwan😅
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
16-07-2019 20:13
Quote:Original Posted By masnukho ►
Pegwan😅


Pegwan apa pejwan bang 😂
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 20:14
Amankan pejwan dulu emoticon-pencet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elbe94 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
16-07-2019 20:18
Quote:Original Posted By yukinura ►
Amankan pejwan dulu emoticon-Stick Out Tongueencet


Eh udah nongol aje ya kaka yang baru bertemu adiknya emoticon-Hansip
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
16-07-2019 20:18
Quote:Original Posted By bangb0 ►
Pegwan apa pejwan bang 😂


Sama ajaemoticon-Ngakak
0
16-07-2019 20:31
Suka lompat tali biar badan tinggi.
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
16-07-2019 20:46
Jgn lupa sepak bola dengan adzan maghrib sebagai pertanda berakhirnya pertandingan jd kangen kampung cuy
emoticon-Mewek

Trus permainan populer pas smp lomba tarik tali punggung teman cewe

NOSTALGIA DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TAK TERLUPAKAN














NOSTALGIA DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TAK TERLUPAKAN
Bata lovers
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
-1
16-07-2019 20:52
Main petal umpet malem2, pas terang bulan. Syahdu banget deh
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
16-07-2019 21:07
Quote:Original Posted By bangb0 ►
Pegwan apa pejwan bang 😂


Inggris nanggung bangb0, aduh ini Haris toh, temen ngejunkemoticon-Shakehand2
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
16-07-2019 21:14
Quote:Original Posted By trifatoyah ►
Suka lompat tali biar badan tinggi.


Jangan jangan 🙄 ada masalah sama tinggi badan ✌️
0
16-07-2019 21:15
Quote:Original Posted By elbe94 ►
Jgn lupa sepak bola dengan adzan maghrib sebagai pertanda berakhirnya pertandingan jd kangen kampung cuy
emoticon-Mewek

Trus permainan populer pas smp lomba tarik tali punggung teman cewe

NOSTALGIA DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TAK TERLUPAKAN














NOSTALGIA DENGAN PERMAINAN JADUL YANG TAK TERLUPAKAN
Bata lovers


Nah, berhubung udeh ada 4 kagak dimasukin tuh sepak bola pluit adzan maghrib wkwk, kalo yang satu ntuh bukan tali punggung mah, tapi tali anuuuu wkwkwk, btw bukan permainan itu mah
0
16-07-2019 21:16
Quote:Original Posted By TaraAnggara ►
Main petal umpet malem2, pas terang bulan. Syahdu banget deh


Pengalaman, nabrak pohon kalo malem wkwkwk
0
16-07-2019 21:16
Waktu SD ane mainnya itu:
-Benteng
-Sepak Bola tapi pake bola tenis emoticon-Ngakak (S)
-Yugioh
-Monopoli
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
16-07-2019 21:17
Quote:Original Posted By Cahayahalimah ►
Inggris nanggung bangb0, aduh ini Haris toh, temen ngejunkemoticon-Shakehand2


Nah nah nah, sekali kali nge thread kannnn, ikutan event wkwkwk
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1
16-07-2019 21:17
Quote:Original Posted By bangb0 ►
Nah nah nah, sekali kali nge thread kannnn, ikutan event wkwkwk


Hehe Uda banyak tritnya pun
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
16-07-2019 21:18
Quote:Original Posted By fate123 ►
Waktu SD ane mainnya itu:
-Benteng
-Sepak Bola tapi pake bola tenis emoticon-Ngakak (S)
-Yugioh
-Monopoli


Kalo yugi oh ane sering itu, wkwkwk sampe numpuk kartu yugi oh
0
16-07-2019 21:19
Quote:Original Posted By Cahayahalimah ►
Hehe Uda banyak tritnya pun


Itu yang lamaa tapi, baru" ini belum nge thread.. lagi sok sibuk wkwk
0
16-07-2019 21:33
sondah
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
16-07-2019 21:34
Quote:Original Posted By firmanhakikiweb ►
sondah


Apa ituuu ???
0
16-07-2019 21:37
orang sunda generasi 90an pasti tahu. saya ga tahu bahasa Indonesia nya gan. emoticon-Kissemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By bangb0 ►
Apa ituuu ???
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.