alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.47 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2c0e93f0bdb25c9215b110/4-sumber-dana-yang-bisa-menolong-kita-saat-darurat-keuangan
Lapor Hansip
15-07-2019 12:26
4 Sumber Dana Yang Bisa Menolong Kita Saat Darurat Keuangan
Past Hot Thread
4 Sumber Dana Yang Bisa Menolong Kita Saat Darurat Keuangan

Keadaan darurat adalah kondisi dimana kita mengalami kejadian yang tidak terduga dan terjadi secara tiba-tiba. Dalam hal ini keadaan darurat tidak hanya mengenai sakit, kecelakaan, atau bencana alam. Bahkan kondisi keuangan pun bisa mengalami keadaan darurat.

Contohnya ketika kita tiba-tiba harus service motor/mobil yang rusak karena tidak sengaja menabrak trotoar, tapi uang gaji sudah habis untuk memenuhi kebutuhan rutin sehari-hari dan keperluan lainnya.

Dalam keadaan darurat keuangan seperti ini, ada beberapa sumber dana yang bisa kita gunakan untuk menutupi kebutuhan kita. Diantaranya adalah:

1. Menjual barang yang tidak terpakai

menjual barang

Cara yang pertama adalah dengan menjual barang-barang kita yang bernilai tinggi. Kita bisa menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai kepada orang-orang terdekat, atau menjualnya melalui ecommerce. Cara ini bisa memberikan kita dana tambahan, tapi sayangnya tidak ada jaminan kalau barang yang kita jual bisa cepat laku.

2. Menggadaikan barang

menggadaikan barang

Selain menjual barang, kita juga bisa menggadaikan barang untuk sementara. Gadai barang bisa kita lakukan di pegadaian atau pun toko/tempat service yang menerima jasa gadai barang. Tapi kekurangan dari cara ini adalah taksiran harganya biasanya kecil. Sayang sekali jika barang yang kita gadai adalah barang bagus tapi uang yang didapat sedikit dan berbunga.

3. Meminjam uang pada teman

meminjam uang

Meminjam  uang pada teman bisa jadi cara kita untuk mendapatkan uang darurat, asalkan bisa meyakinkan mereka, pasti mereka mau memberi pinjaman. Tapi, meminjam uang pada teman taruhannya rasa malu! Apalagi kalo teman kita tidak bisa menjaga rahasia, bercerita kepada banyak orang kalau kita berhutang.

4. Mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan)


KTA  bisa jadi bala bantuan untuk kita yang membutuhkan uang darurat, karena kita bisa mendapatkan uang dengan mudah dan cepat tanpa harus menunggu sampai berminggu-minggu. Asalkan kita bisa memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan, pasti pengajuan kita disetujui dalam waktu singkat.

Salah satu KTA yang bisa dijadikan pilihan adalah dari digibank KTA Instan yang prosesnya kilat dan cepat. Pengajuan bisa dilakukan kapan saja 24 jam, dokumen yang diperlukan hanya ektp dan approvalnya hanya dalam 60 detik. Kita bisa menentukan sendiri berapa jumlah pinjaman (limit sampai dengan 30juta) dan tenor yang kita inginkan sesuai dengan kemampuan kita. Jangan lupa untuk mendownload aplikasi digibank, jika ingin mengajukan digibank KTA instan.

Itulah 4 sumber dana yang bisa kita gunakan saat mengalami keadaan darurat.  Kira-kira ada sumber dana lainnya untuk keadaan darurat? Share disini yuk!





Diubah oleh aditmahesa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 18 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
16-07-2019 18:19
males ahhhh gaya hidup aja itu disesuaikan dengan budget aja 🙏
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:24
pinjaman online gak termasuk? temen saya lebih dr 10 apk tembus dan tidak dibayar... bisa beli motor cash... gokil itu orang...
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:25
Kartu kredit bisa jadi dana cadangan semisal ketika sakit rawat jalan yang sifatnya reimburst
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
Lapor Hansip
16-07-2019 18:27
Balasan post Vandisk
menggadaikan teman juga oke
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:29
jual barang koleksi
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:29
pinjam BPKB teman lalu digadaikan gan… emoticon-Ngakak

Kolektor Bata Only lempar sebanyak - banyaknya dong gan emoticon-Malu (S) emoticon-Bata (S)
profile-picture
ludraseta memberi reputasi
-1
16-07-2019 18:32
ujung2ya iklan kredit...
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:35
tiatiii bree klo udah depresi bisa bisa jual diri ato malah bunuh diri, jadi perhatikan pengelolaan uang ente
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:36
minjem uang ke bank klo ga kepepet bgt mah mending gausah gan. Klo ane mending susah susah dulu aja atau jual barang yg lain. Klo minjem uang lagi sama aja gali lobang tutup lobang, nanti pas udh dpt duit, duitnya abis buat bayar utang doang. Sama aja gabisa nikmatin. Tp klo kepepet bgt sih bisa
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:36
Quote:Original Posted By Kaneshi
pinjam BPKB teman lalu digadaikan gan… emoticon-Ngakak

Kolektor Bata Only lempar sebanyak - banyaknya dong gan emoticon-Malu (S) emoticon-Bata (S)


Nah paling mantep dah emangg hahaha, tiati brayy bisa karma...klo bisa jangan cm bpkb nya motornya skalian gannn
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:37
Quote:Original Posted By Kaskus3010
minjem uang ke bank klo ga kepepet bgt mah mending gausah gan. Klo ane mending susah susah dulu aja atau jual barang yg lain. Klo minjem uang lagi sama aja gali lobang tutup lobang, nanti pas udh dpt duit, duitnya abis buat bayar utang doang. Sama aja gabisa nikmatin. Tp klo kepepet bgt sih bisa


Setuju parah nih bree, klo mnrt ane klo emg kepepet minjem uang ya better ke kluarga deket dlu gasi??
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:37
Quote:Original Posted By silwanus11
Nah paling mantep dah emangg hahaha, tiati brayy bisa karma...klo bisa jangan cm bpkb nya motornya skalian gannn


Lah ini tambah parah emoticon-Ngakak

Kolektor Bata Only lempar sebanyak - banyaknya dong gan emoticon-Malu (S) emoticon-Bata (S)
0
16-07-2019 18:49
suram semua datanye
0
16-07-2019 18:52
Quote:Original Posted By Kaneshi
Lah ini tambah parah emoticon-Ngakak

Kolektor Bata Only lempar sebanyak - banyaknya dong gan emoticon-Malu (S) emoticon-Bata (S)


Hahahahah kata ibu ane klo baik ya baik sekalian, klo mau nakal ya nakal skalian biar mudah diinget #canda
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:53
saya mencium bau bau iklan
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 18:58
nomer 2.. apalagi nomer 4
ngeRIBAnget
emoticon-Takut
Dosa_RIBA
Diubah oleh abizaidan
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 19:07
Yang no 4 bahaya tuh beresiko, hrs yakin banget kalau bakal bisa balikin.
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 19:15
menjual bur*t nggak ditambahin?
kan pengalaman TS emoticon-Ngakak
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
16-07-2019 19:24
jaga lilin
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan Kaneshi memberi reputasi
2
16-07-2019 19:29
Ujug2 jualan.. k o n t i l
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.