alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.75 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2bd044c8208447ce031f85/viral-peraturan-rw-di-malang-wik-wik-tanpa-status-denda-besar
Lapor Hansip
15-07-2019 08:00
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
Past Hot Thread
Melanggar Kami Cecar, Jangan Lupa Denda Bayar!

Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!


Selamat pagi GanSis, jumpa lagi sama Ane penulis kece yang selalu dinanti kehadirannya.

Ane mau tanya sebelum bahas tema hari ini, menaati peraturan itu penting kagak si?
Pasti banyak jawaban disertai opini pendukung ya.
Okelah mari kita bahas tentang peraturan RW yang Viral Nasioanal.


Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!


Perlu diketahui, peraturan adalah hal penting dalam kehidupan, baik secara individu mau pun bermasyarakat.

Bisa dibayangkan jika kehidupan ini tanpa sebuah aturan atau peraturan.
Pasti akan terjadi ketidak beraturan dan pelanggaran-pelanggaran hak dan kewajiban di masyarakat.

Tahu sendiri kan, banyak orang yang tidak disiplin meski pun sudah jelas-jelas ada peraturan yang berlaku.

Memang kehidupan itu lengkap, ada disiplin ada ribut
Ada peraturan ada sanksi.
Jadi buat yang tidak sesuai peraturan ya siap-siap terkena sanksi baik sanksi hukum atau dikucilkan oleh orang lain.

Agan and Sista pernah tidak melanggar peraturan?
Kalau pernah pasti ada sanksinya ya.
Bisa saja sanksi hukum atau denda.

Nahh kali ini Ane mau bahas tentang aturan-aturan yang beberapa hari lalu viral di jagad maya dan dunia nyata.
Apa alasannya dan kenapa pada ribut mempermasalahkan?

Tahu sendiri kan, yang menpermasalahkan mungkin kebiasaan melanggar peraturan.

Di bawah ini Ane kutip aturan-aturan viral tersebut beserta sumber dan tanggapan.


Peraturan Viral RW 02 Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang


Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!


Itulah tadi GanSis peraturan yang Viral di salah satu RW di Malang.

Memang sangan unik ya GanSis.
Kala GanSis yang menjadi warga di daerah setempat setuju kagak?
Kalau Ane pribadi si setuju, peraturan yang ada sanksi tegasnya saja masih sering dilanggar kok, apa lagi kalau sanksinya ringan.

Memang dalam membuat peraturan harus melalui musyawarah dan sepakat bersama GanSis, biar tidak terjadi perselisihan panas.

Quote:Berbeda pendapat dan debat itu wajar, yang gak wajar itu suka debat tapi gak taat peraturan.


Nahh itulah tadi thread Ane yang membahas tentang peraturan Viral di RW 02 Mulyorejo, Malang.

Semoga bermanfaat untuk kita semua Gansis.
Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan jejak cendol dan Rating nya.


Sumber: Opini pribadi
Referensi: disini

Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mammoth46 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 15
16-07-2019 14:18
Kirain denda buat yg kedapatan selingkuh atau zina, soalnya dulu ada yg kek gitu disuruh bayar denda, duit dendanya buat beli ac masjid.

Loh ini malah denda si segala hal yg merugikan ke enakan RW nya nyari suit hasil malakin orang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 14:21
Quote:Original Posted By masnukho
Sukun?


Kan ente sendiri yg bilang asalnya dari sukun emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 14:27
Ga masalah sih, tapi masa pindah rumah dan anak kost diminta mahar.. Mata duitan banget..
emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 14:45
Quote:Original Posted By ijah18
bagus juga sih dibikin peraturan seperti itu, dri pada di gebukin warga mending bayar denda,,, karna klw digebukin juga dah kelewatan yg mukulin ,, kaya ga punya dosa aja gebukin org yg abis berhubungan intim


Ntaps

Tpi duit dendanya dipakai warga bukan buat pak RT/RW nya aja ntar emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 14:51
Quote:Original Posted By primegx
Kirain denda buat yg kedapatan selingkuh atau zina, soalnya dulu ada yg kek gitu disuruh bayar denda, duit dendanya buat beli ac masjid.

Loh ini malah denda si segala hal yg merugikan ke enakan RW nya nyari suit hasil malakin orang

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By royaljannisary
Kan ente sendiri yg bilang asalnya dari sukun emoticon-Ngakak

emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By kbeniadip
Ga masalah sih, tapi masa pindah rumah dan anak kost diminta mahar.. Mata duitan banget..
emoticon-Wakaka

emoticon-Ngakak uang kebersihan

Quote:Original Posted By Virtuoso08
Ntaps

Tpi duit dendanya dipakai warga bukan buat pak RT/RW nya aja ntar emoticon-Ngakak


emoticon-Matabelo dicabut peraturannya
0
16-07-2019 14:53
Quote:Original Posted By JakeGyllenhaal
berkembang biak kan crot di dalem bre. lah ini anak anak mudany kan crot diluar, malah ada yg crot di muka..


ya kali aja mereka crot di dalem...emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 14:56
Quote:Original Posted By JohanCipluk
ya kali aja mereka crot di dalem...emoticon-Ngakak


emoticon-Matabelo
0
16-07-2019 14:58
aturan gendheng dasar warga negara +62emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 14:59
Quote:Original Posted By sins77
aturan gendheng dasar warga negara +62emoticon-Hammer2


emoticon-Ngakak Ente warga mana?
0
16-07-2019 15:02
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak Ente warga mana?


Ane warga antariksa Gan untung di mari gak ad aturan gendheng kayak gituemoticon-Leh Uga
Diubah oleh sins77
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 15:03
Quote:Original Posted By sins77
Ane warga Tangerang Gan untung di mari gak ad aturan gendheng kayak gituemoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakak itu di Malang juga sudah dicabut aturannya sama pemerintah pusat
profile-picture
sins77 memberi reputasi
1
16-07-2019 15:04
nanti ada sinetron, pak rw naik haji
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 15:08
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak itu di Malang juga sudah dicabut aturannya sama pemerintah pusat


Tapi om TS walau nyeleneh dan gendheng tapi yg viral2 kadang menghiburemoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 15:15
Quote:Original Posted By 030595
nanti ada sinetron, pak rw naik haji
emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak keren kan

Quote:Original Posted By sins77
Tapi om TS walau nyeleneh dan gendheng tapi yg viral2 kadang menghiburemoticon-Wakaka

emoticon-Ngakak Ane spesialis viral Gan
Cek2 aja
profile-picture
sins77 memberi reputasi
1
16-07-2019 15:27
Quote:Original Posted By masnukho
Link HT dan Gokils Klik Gambar Di Bawah ini!


Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!


Ecieee.. nampang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 15:28
Quote:Original Posted By masnukho
Link HT dan Gokils Klik Gambar Di Bawah ini!


Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!


Galfok sama foto lu dibanding tritnya emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 15:31
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Ecieee.. nampang

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By mamaproduktif
Galfok sama foto lu dibanding tritnya emoticon-Ngakak


Ini terinspirasi dari Kakak hasil debat sama @delia.adel emoticon-Ngakak
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
16-07-2019 15:33
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak



Ini terinspirasi dari Kakak hasil debat sama @delia.adel emoticon-Ngakak


Gudjob emoticon-Cendol Ganemoticon-Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
16-07-2019 15:34
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Gudjob emoticon-Cendol Ganemoticon-Jempol


Terima kasih Kakemoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
16-07-2019 15:38
Kalo denda mah ane setuju, tapi itu banyakan pungli bre, denda itu kalo melanggar lah ini sumbangan maksa hadehhhhh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
Halaman 12 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.