Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
292
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2bd044c8208447ce031f85/viral-peraturan-rw-di-malang-wik-wik-tanpa-status-denda-besar
Selamat pagi GanSis, jumpa lagi sama Ane penulis kece yang selalu dinanti kehadirannya. Ane mau tanya sebelum bahas tema hari ini, menaati peraturan itu penting kagak si? Pasti banyak jawaban disertai opini pendukung ya. Okelah mari kita bahas tentang peraturan RW yang Viral Nasioanal.
Lapor Hansip
15-07-2019 08:00

Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Melanggar Kami Cecar, Jangan Lupa Denda Bayar!

Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!


Selamat pagi GanSis, jumpa lagi sama Ane penulis kece yang selalu dinanti kehadirannya.

Ane mau tanya sebelum bahas tema hari ini, menaati peraturan itu penting kagak si?
Pasti banyak jawaban disertai opini pendukung ya.
Okelah mari kita bahas tentang peraturan RW yang Viral Nasioanal.


Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!


Perlu diketahui, peraturan adalah hal penting dalam kehidupan, baik secara individu mau pun bermasyarakat.

Bisa dibayangkan jika kehidupan ini tanpa sebuah aturan atau peraturan.
Pasti akan terjadi ketidak beraturan dan pelanggaran-pelanggaran hak dan kewajiban di masyarakat.

Tahu sendiri kan, banyak orang yang tidak disiplin meski pun sudah jelas-jelas ada peraturan yang berlaku.

Memang kehidupan itu lengkap, ada disiplin ada ribut
Ada peraturan ada sanksi.
Jadi buat yang tidak sesuai peraturan ya siap-siap terkena sanksi baik sanksi hukum atau dikucilkan oleh orang lain.

Agan and Sista pernah tidak melanggar peraturan?
Kalau pernah pasti ada sanksinya ya.
Bisa saja sanksi hukum atau denda.

Nahh kali ini Ane mau bahas tentang aturan-aturan yang beberapa hari lalu viral di jagad maya dan dunia nyata.
Apa alasannya dan kenapa pada ribut mempermasalahkan?

Tahu sendiri kan, yang menpermasalahkan mungkin kebiasaan melanggar peraturan.

Di bawah ini Ane kutip aturan-aturan viral tersebut beserta sumber dan tanggapan.


Peraturan Viral RW 02 Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang


Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!


Itulah tadi GanSis peraturan yang Viral di salah satu RW di Malang.

Memang sangan unik ya GanSis.
Kala GanSis yang menjadi warga di daerah setempat setuju kagak?
Kalau Ane pribadi si setuju, peraturan yang ada sanksi tegasnya saja masih sering dilanggar kok, apa lagi kalau sanksinya ringan.

Memang dalam membuat peraturan harus melalui musyawarah dan sepakat bersama GanSis, biar tidak terjadi perselisihan panas.

Quote:Berbeda pendapat dan debat itu wajar, yang gak wajar itu suka debat tapi gak taat peraturan.


Nahh itulah tadi thread Ane yang membahas tentang peraturan Viral di RW 02 Mulyorejo, Malang.

Semoga bermanfaat untuk kita semua Gansis.
Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan jejak cendol dan Rating nya.


Sumber: Opini pribadi
Referensi: disini

Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 15
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:18
Ketua RW nya ngumpulin duit buat mendanai teroris
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:18
Burung orang diurusin terus
Bingung sama nih negara, kalo ga urusin agama demennya urusin burung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:18
yg maksa jd makelar yg gag cocok saiya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:18
Quote:Original Posted By saifuddinazhar
Bener gan ini, mencekik warga kecil. Kalau denda karena zina oke lah. Tapi kalo ngontrak ato kost aja dipajakin ya gimana gitu. Apalagi kalo pindah rumah, orang sudah beli tanah / rumah disitu secara sah. Mau ninggalin rumah sendiri aja kena pajak 1,5 jt. Itu kalo anggota keluarganya 4 ato 5 orang gitu udah kena 6-10 jt.

Belum pajak 2% kalo jual beli rumah. Itu kalo harga tanahnya 1M udah dapat 20jt tanpa kerja.

Wah itu sih namanya malak'in orang, biasanya yang bikin aturan gitu kaum penghuni tua di lingkungan itu yang sudah tinggal bertahun-tahun disitu. Yang kena imbasnya kaum muda-muda yang masih ngekost, ngontrak, atau yang beli rumah disitu.


emoticon-Ngakak udah ditarik Gan
0 0
0
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:19
Quote:Original Posted By agandamai
Ketua RW nya ngumpulin duit buat mendanai teroris

emoticon-Bingung teroris

Quote:Original Posted By makapler
Burung orang diurusin terus
Bingung sama nih negara, kalo ga urusin agama demennya urusin burung

Ya tergantung tu burung ngapain

Quote:Original Posted By masmomon
yg maksa jd makelar yg gag cocok saiya


Ane jugaemoticon-Ngakak
profile-picture
masmomon memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:20
ini RT nta maksa diri jadi makelar minta 2%
gila tuh RT nya... namanya pungli tuh..
Mau cepet kaya...

Kadang makelar aja ga sampai segitu..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:22
wkwkwk 2 persen emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:22
Quote:Original Posted By dcp1968
ini RT nta maksa diri jadi makelar minta 2%
gila tuh RT nya... namanya pungli tuh..
Mau cepet kaya...

Kadang makelar aja ga sampai segitu..


emoticon-Ngakak untung dah dicabut dan tidak sempat diberlakukan
0 0
0
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:22
Quote:Original Posted By c4emInside
wkwkwk 2 persen emoticon-Ngakak


Nyalon RW aja lahemoticon-Matabelo
0 0
0
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:22
murah amatemoticon-Hansip
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:22
kalo untuk pelanggarannya sih oke, tpi biaya warga baru pindah, ngontrak, ngekost, dan jual tanah...yg bener ajaaaaa......di kata uang orang jatuh dri langit......🤣🤣🤣
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:23
ada2 aja orang mau nyari duit ya emoticon-Ngakak (S)
emang boleh gitu ya ketua rt berlakukan peraturan denda kayak gitu tanpa ijin pemda, uangnya kemana ntar?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:23
nah ini baru keren, kalo RW di lingkungan rumah ane mah nongolnya pas lagi narik iuran warga doang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:25
Quote:Original Posted By primawidhie
murah amatemoticon-Hansip

emoticon-Bingung murah ya

Quote:Original Posted By jilatjelata
kalo untuk pelanggarannya sih oke, tpi biaya warga baru pindah, ngontrak, ngekost, dan jual tanah...yg bener ajaaaaa......di kata uang orang jatuh dri langit......🤣🤣🤣

emoticon-Ngakak otw nimpuk kepala

Quote:Original Posted By TCipherGalm1
ada2 aja orang mau nyari duit ya emoticon-Ngakak (S)
emang boleh gitu ya ketua rt berlakukan peraturan denda kayak gitu tanpa ijin pemda, uangnya kemana ntar?

Nah maka dari itu peraturannya dicabut

Quote:Original Posted By Madnesss
nah ini baru keren, kalo RW di lingkungan rumah ane mah nongolnya pas lagi narik iuran warga doang


emoticon-Matabelokeren?
0 0
0
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:25


Quote:Original Posted By orange.juice
Bisa di jadiin sinterong: Tukang RW Naik Haji emoticon-Leh Uga


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:26
Quote:Original Posted By wdfshare
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakak
profile-picture
wdfshare memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:26
mahal2 amat
untung ga jadi di terapkan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:31
Anj jual tanah aja setor ke rw. Emng lo sapa njeng emoticon-Lempar Bataemoticon-Ngamuk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:31
tanah2 siapa minta 2%,dikira lu broker emoticon-Najis
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
16-07-2019 11:32
klo peraturan zina kdrt dll ok lah, tapi klo yg aturan jual tanah mah gila sih ini, klo jual lewat orang lain harus bayar komisi 2 kali dong berarti, 2% bayar ke RW terus 2% lg bayar ke broker nya hahahahaha rugi banyak malahan, ketua RW nya enak banget gak kerja dapet puluhan juta!!!! kayaknya jabatan RW disana jadi rebutan tuh klo kayak gitu emoticon-Ngakak

wajar lah dicabut udah gak beres itu peraturannya ada udang di balik bakwan soalnya emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh LavieNovarian
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia