alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2d173e9a972e046735c783/tak-disangka-lemak-babi-ternyata-termasuk-makanan-bernutrisi-tinggi
Lapor Hansip
16-07-2019 07:15
Tak Disangka, Lemak Babi Ternyata Termasuk Makanan Bernutrisi Tinggi
Tak Disangka, Lemak Babi Ternyata Termasuk Makanan Bernutrisi Tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penganut agama Islam, pastinya sudah paham jika mengonsumsi daging babi adalah haram. Selama ini daging babi memang menjadi bahan olahan makanan yang dihindari banyak orang.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut terlepas dari peraturan dan ketentuan agama. Tidak hanya itu, banyak orang menghindari daging babi yang lezat ini lantaran mengandung banyak cacing pita.

Selain itu, bagian yang dihindari ternyata bukan hanya dagingnya saja, melainkan semua bagian dari babi ikut dihindari. Termasuk lemaknya, meski juga kadang digunakan bukan untuk makanan melainkan obat-obatan dan juga produk kecantikan.

Tapi, siapa sangka, lemak babi yang banyak orang dihindari justru masuk ke dalam daftar makanan kaya nutrisi. Bahkan, lemak babi masuk dalam 10 besar dari 100 makanan paling tinggi nutrisi.

Menurut tulisan BBC di Januari, peneliti yang menganalisis lebih 1.000 makanan mentah menempatkan lemak babi di urutan ke delapan makanan tinggi nutrisi. Tertera angka nutrisi lemak babi adalah 73.

"Sumber vitamin B dan mineral yang baik. Lemak daging babi lebih tidak jenuh dan lebih sehat dari lemak kambing atau sapi," begitu tulisan yang tertera di BBC dilansir Rabu (14/3/2018).

Data di atas didapatkan dari studi ilmiah “Uncovering the Nutritional Landscape of Food” yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE.

Seperti dilansir laman Asia One, Lemak babi mengandung asam oleat (asam lemak tak jenuh tunggal) sekitar 60 persen. Iini adalah asam lemak tak jenuh tunggal sekitar 60 persen.

Asam oleat rupanya baik untuk jantung, arteri, dan kulit.

Walau punya manfaat baik, bukan berarti makan berlebihan. Mengonsumsi lemak babi berlebihan bisa memicu obesitas.

https://m.liputan6.com/citizen6/read...%2Fdaging-babi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
16-07-2019 09:44
Quote:Original Posted By HillmanAdhi
Semua agama samawi melarang makan babi


SOTOY KONT*L
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-07-2019 09:44
ketoprak > babi..

change my mind.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan areszzjay memberi reputasi
2
Lapor Hansip
16-07-2019 09:47
Balasan post jamie76
Quote:Original Posted By jamie76


fugu berbahaya kalo gak bisa ngolah tong emoticon-Ngakak



Jadi kalau bisa ngolah daging babi maka daging bagi jadi halal gitu? emoticon-Wkwkwk

Lagian bukannya halal itu diperbolehkan Allah karena baik utk kesehatan? berarti makan daging ikan fugu yg mengandung tetrodotoxin pun diperbolehkan sama Allah dong karena ikan laut, dan baik utk kesehatan ummat emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By jamie76
ah elah ngutip taurat buat OOT ke daging unta, kalo masalah taurat orang kristen aja gak jadikan harga mati tong


Soal kristen lu tanyain sendiri sana sama orang kristen, toh gw bukan kristen.

Inti permasalahannya disini kan lu bawa2 kitab taurat yg mengatakan babi itu haram utk menjustifikasi pengharaman babi dalam islam, supaya terlihat kalau islam itu sesuai dgn dasar agama samawi.
Lah rupanya unta juga diharamkan di agama yahudi, berarti islam gak sesuai sama agama samawi dong?

Sekalian lu dengerin apa kata Zakar Naik di menit 2:10 nih, katanya "kalau kamu melanggar 1 saja hukum dari old testament kamu tidak akan diterima di Jannah (surga)"



Sekarang Taurat mengharamkan atau menghalalkan unta tong? emoticon-Wkwkwk


Diubah oleh svier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
5
16-07-2019 09:49
Quote:Original Posted By HillmanAdhi
Perintah dilarang makan Babi itu dari Tuhan melalui Nabi, tidak untuk dikoreksi lagi oleh manusia.
Tuhan lebih tahu yang terbaik buat manusia.

Mungkin saja Tuhan menciptakan Babi sebagai makanan terenak sedunia dan bisa saja itu sebagai ujian kepatuhan manusia terhadap perintah Tuhan nya.

Kalau memang tetap mengkonsumsi Babi ya silahkan saja, itu keyakinan masing2, tidak untuk sebagai bahan ejekan.


setuju sama agan ini.
tapi bukan cuma soal kepatuhan, juga ada makna tersembunyi, babi itu cenderung rakus, apa aja dimakan, filosofinya makan makanan yg baik2. bukan soal enak dan gak enak.

makanan haram di bagi 2, haram karena memang ketentuannya (babi, hewan buas dsb dll), yg kedua haram karena cara mendapatkannya, contoh lu makan daging ayam tapi dengan mencuri, maka daging ayam (yg seharusnya halal) jadi haram!

Islam mengajarkan kebaikan bukan hanya dari fisiknya tapi maknanya, bukan cuma sekedar ini enak ini enggak tapi juga makna filosofinya.
jangan mentang2 karena rasa enak yg awalnya Tuhan melarang terus malah direvisi jadi halal, kan ngelunjak emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
aokijireborn dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lihat 2 balasan
16-07-2019 09:50
Quote:Original Posted By svier


Jadi kalau bisa ngolah daging babi maka daging bagi jadi halal gitu? emoticon-Wkwkwk

Lagian bukannya halal itu diperbolehkan Allah karena baik utk kesehatan? berarti makan daging ikan fugu yg mengandung tetrodotoxin pun diperbolehkan sama Allah dong karena ikan laut, dan baik utk kesehatan ummat emoticon-Wakaka



Soal kristen lu tanyain sendiri sana sama orang kristen, toh gw bukan kristen.

Inti permasalahannya disini kan lu bawa2 kitab taurat yg mengatakan babi itu haram utk menjustifikasi pengharaman babi dalam islam, supaya terlihat kalau islam itu sesuai dgn dasar agama samawi.
Lah rupanya unta juga diharamkan di agama yahudi, berarti islam gak sesuai sama agama samawi dong?

Sekalian lu dengerin apa kata Zakar Naik di menit 2:10 nih, katanya "kalau kamu melanggar 1 hukum dari old testament kamu tidak akan diterima di Jannah (surga)"



Sekarang Taurat mengharamkan atau menghalalkan unta tong?




ni babi sotoy suruh ane dengerin zakar naik pengikut wahabi emoticon-Ngakak

skip aja deh..
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan areszzjay memberi reputasi
2
Lapor Hansip
16-07-2019 09:52
Balasan post siti.bajitot

Minuman beralkohol bukannya awalnya dihalalkan dalam islam gan? bahkan Nabi Muhammad suka meminumnya.
Diubah oleh svier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
4
16-07-2019 10:05
Quote:Original Posted By svier


Minuman beralkohol bukannya awalnya dihalalkan dalam islam gan? bahkan Nabi Muhammad suka meminumnya.


sebenernya kata2 di halalkan mungkin kurang tepat, ane gak ahli sejarah tapi yg ane tau, pada jaman itu sebelum islam masuk masyarakat qurais ini kegemarannya minum khmar, berjudi maen cewe dsb hal2 buruk itu sudah jadi budaya, sudah dianggap hal yg wajar, ketika islam masuk, untuk mengubah hal buruk yg sudah jadi budaya ini, gak bisa langsung di ubah, tapi bertahap, soal khamr sendiri kalo gak salah ada 3 atau 4 tahap, sampai akhirnya diharamkan, point yg paling penting disni itu ketika itu diharamkan semua yg bersaksi bahwa Allah itu Tuhan yg Esa dan Muhammad adalah utusannya maka kebiasaan minum khamr dihilangkan.
Ini kayak lu kecanduan gak bisa langsung disuruh berhenti, tapi prosesnya pelan2, dikurangi2 dikit2, sampai dihilangkan sama sekali (diharamkan).
kurang lebih sih gitu #CMIIW
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
16-07-2019 10:16
Balasan post svier
@svier wih mantab betul lu gan, semoga lu selamat dunia dan akhirat.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-07-2019 10:25
Klo bandingin SOP babi dengan SOP sapi.
Dan dimakan dalam keadaan dingin, tanpa berpikir juga tahu mana yg masih layak makan..
😂😂😂.
..
Jadi pengen BPK ini mah.
profile-picture
profile-picture
greedaon dan kakekane.cell memberi reputasi
2
16-07-2019 10:32
Babi banyak manfaat tapi diharamkan si ono emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
qavir dan kakekane.cell memberi reputasi
2
16-07-2019 10:36
Quote:Original Posted By kulkas.hitachi
Ngak mungkinnnnnnn......

Masa yg di haramkan oleh yang maha besar bisa punya nutrisi bagus buat kesehatan dan buat kelembutan dan keawetan kulit.


emoticon-Leh Uga


Oh lupa ketik....

Ini hanya sekedar mengingatkan. emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
greedaon dan kakekane.cell memberi reputasi
2
16-07-2019 10:37
Wow banyak nutrisiemoticon-Matabelo

Lebih banyak dari kambing sapiemoticon-Ngakak
Ternyata muhamad ga tau hal ini

Ane tetap ga makanemoticon-Hammer (S)
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan printeer memberi reputasi
2
16-07-2019 10:42
enak lho..
cobain deh..
emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
greedaon dan kakekane.cell memberi reputasi
2
16-07-2019 10:51
Quote:Original Posted By siti.bajitot

tapi bukan cuma soal kepatuhan, juga ada makna tersembunyi, babi itu cenderung rakus, apa aja dimakan, filosofinya makan makanan yg baik2. bukan soal enak dan gak enak.


ikan hiu rakus gak menurut agan? apa berarti ikan hiu haram?
ikan lele juga ane denger makan taik, apa berarti ikan lele haram?
ikan fugu mengandung racun mematikan, apa berarti ikan fugu haram?

Padahal ane denger semua ikan itu dalam islam halal utk dimakan.

Quote:Original Posted By siti.bajitot

Islam mengajarkan kebaikan bukan hanya dari fisiknya tapi maknanya, bukan cuma sekedar ini enak ini enggak tapi juga makna filosofinya.
jangan mentang2 karena rasa enak yg awalnya Tuhan melarang terus malah direvisi jadi halal, kan ngelunjak emoticon-Malu (S)


Daging unta diharamkan oleh Tuhannya Yahudi, apa berarti Nabi Muhammad melunjak karena kemudian menghalalkannya karena menurutnya rasanya enak?

Quote:Original Posted By siti.bajitot
sebenernya kata2 di halalkan mungkin kurang tepat, ane gak ahli sejarah tapi yg ane tau, pada jaman itu sebelum islam masuk masyarakat qurais ini kegemarannya minum khmar, berjudi maen cewe dsb hal2 buruk itu sudah jadi budaya, sudah dianggap hal yg wajar, ketika islam masuk, untuk mengubah hal buruk yg sudah jadi budaya ini, gak bisa langsung di ubah, tapi bertahap, soal khamr sendiri kalo gak salah ada 3 atau 4 tahap, sampai akhirnya diharamkan, point yg paling penting disni itu ketika itu diharamkan semua yg bersaksi bahwa Allah itu Tuhan yg Esa dan Muhammad adalah utusannya maka kebiasaan minum khamr dihilangkan.
Ini kayak lu kecanduan gak bisa langsung disuruh berhenti, tapi prosesnya pelan2, dikurangi2 dikit2, sampai dihilangkan sama sekali (diharamkan).
kurang lebih sih gitu #CMIIW


Oh gitu ane kira karena mabuk itu dapat berdampak buruk bagi kesigapan tentara Rasulullah yg saat itu berprofesi sbg penyamun sehingga memiliki banyak musuh yg dapat menyerang kapan saja.
btw ajaran2 dalam islam ini sepertinya banyak yg diciptakan utk berperang ya gan? cmiiw, seperti kalau tewas saat berjihad, akan langsung masuk surga dan dapat pesta seks dgn 72 bidadari yg selalu perawan.
https://bali.tribunnews.com/2017/06/...adari-di-surga
Kayak ajarannya agama orang Vikings gitu, nyerang sana sini buat ngerampok dan memperbudak cewe2 dari wilayah yg dijarahnya. Kalau salah satu dari pasukan vikings mati secara heroik saat berperang, dia akan dapat masuk valhalla.
Nampak banget gitu tujuan pengarang agamanya buat membikin pasukan rampok yg gak takut mati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
5
16-07-2019 10:52
Pernah gak sengaja makan babi bakar kecap dan itu enaakk bangeettt emoticon-Genit
profile-picture
qavir memberi reputasi
1
16-07-2019 11:11
Quote:Original Posted By jamie76
yahudi gak makan babi loh. please tolol jangan dipelihara emoticon-Ngakak

dalil alkitab:

Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.
— Imamat 11:7-8

Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.
— Ulangan 14:8

dalil taurat:

“Sesungguhnya babi adalah hewan yang tidak layak dimakan, tidak bersih, dan haram untuk dimakan, serta tidak boleh disentuh jika sudah menjadi bangkai. Babi adalah kotoran bagi manusia,” (Safar:11:7-8).

keep goblog tong emoticon-Angkat Beer


Inilah contoh manusia TOLOL bin IDIOT yang gak paham pemahaman Alkitab asal main kutip-kutip doangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3
16-07-2019 11:11
Quote:Original Posted By svier


ikan hiu rakus gak menurut agan? apa berarti ikan hiu haram?
ikan lele juga ane denger makan taik, apa berarti ikan lele haram?
ikan fugu mengandung racun mematikan, apa berarti ikan fugu haram?

Padahal ane denger semua ikan itu dalam islam halal utk dimakan.

ane gak suka debat, tapi coba pelajari fiqih tentang hewan darat dan laut, mungkin agan bisa nemu jawabannya, ane bukan ahlinya
Quote:Original Posted By svier

Daging unta diharamkan oleh Tuhannya Yahudi, apa berarti Nabi Muhammad melunjak karena kemudian menghalalkannya karena menurutnya rasanya enak?

ini bukan tentang "menurut Rasul" enak dan gak enak gan, ini tentang ketentuan, seperti ane bilang sebelumnya bukan melulu soal enak dan gak enak, bukan melulu soal baik dan gak baik, tapi soal kepatuhan

Quote:Original Posted By svier

Oh gitu ane kira karena mabuk itu dapat berdampak buruk bagi kesigapan tentara Rasulullah yg saat itu berprofesi sbg penyamun sehingga memiliki banyak musuh yg dapat menyerang kapan saja.
btw ajaran2 dalam islam ini sepertinya banyak yg diciptakan utk berperang ya gan? cmiiw, seperti kalau tewas saat berjihad, akan langsung masuk surga dan dapat pesta seks dgn 72 bidadari yg selalu perawan.
https://bali.tribunnews.com/2017/06/...adari-di-surga
Kayak ajarannya agama orang Vikings gitu, nyerang sana sini buat ngerampok dan memperbudak cewe2 dari wilayah yg dijarahnya. Kalau salah satu dari pasukan vikings mati secara heroik saat berperang, dia akan dapat masuk valhalla.
Nampak banget gitu tujuan pengarang agamanya buat membikin pasukan rampok yg gak takut mati.

wow, jika agan berpendapat seperti itu ya monggo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-07-2019 11:17
Mahal gak gan?
profile-picture
profile-picture
greedaon dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
16-07-2019 11:20
Quote:Original Posted By kulkas.hitachi
Ngak mungkinnnnnnn......

Masa yg di haramkan oleh yang maha besar bisa punya nutrisi bagus buat kesehatan dan buat kelembutan dan keawetan kulit.


emoticon-Leh Uga


Pada zaman dahulu kala, sebut saja mawar datang berkunjung ke rumah sahabatnya melati. Ternyata melati sedang memasak daging babi dan tidak mau berbagi dengan mawar, diumpetin. Mawar merasa tersinggung dan kepuhunan (pengen makan tapi kagak dikasih, kata orang banjar), mawar menjadi marah dan memaklumkan bahwa sejak hari itu seluruh pengikut mawar tidak boleh makan daging babi (tidak kosher).
Diubah oleh buncitbubar
profile-picture
profile-picture
qavir dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
16-07-2019 11:37
Balasan post buncitbubar
Quote:Original Posted By buncitbubar


Pada zaman dahulu kala, sebut saja mawar datang berkunjung ke rumah sahabatnya melati. Ternyata melati sedang memasak daging babi dan tidak mau berbagi dengan mawar, diumpetin. Mawar merasa tersinggung dan kepuhunan (kata orang banjar), menjadi marah dan memaklumkan bahwa sejak hari itu seluruh pengikut mawar tidak boleh makan daging babi (kosher).


Ini cuplikan ada berkaitan ngak sama kelompok super damei sealam alamnya?. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.